Header Ads Widget

}

Ciri Fisik Anggora Ras Kucing Ankara Murni asal Turki

Kucing Ankara adalah salah satu ras kucing yang paling disukai penyayang hewan untuk dirawat rumah. Keindahan bulunya menarik perhatian masyarakat ketika tampil panjang dan sehat. Seperti yang akan Anda pahami dari namanya, Kucing Ankara yang populer dengan nama lain kucing Anggora, mudah ditemukan di Ankara dan sekitarnya.
pixabay.com


Selain dikenal sebagai Angora, di Eropa, kucing Ankara dianggap sebagai nenek moyang kucing berambut panjang dan bertumbuh di tanah air tempat mereka dinamai kucing Persia atau kucing Turki murni.

Ciri Fisik Kucing Anggora yang Murni

pexels.com/emirkhan-bal

Keindahan bulu panjang dan tampilan mantel mengkilap adalah ciri fisik paling menonjol dari Kucing Ankara. Ketika kucing Anggora berjalan, rambutnya seolah bersinar anggun terpancar dari bulu yang panjang. Panjang bulu kucing Anggora dapat memiliki panjang yang berbeda di berbagai bagian tubuh mereka.

Bagian terpanjang adalah area leher. Warnanya biasanya putih, tetapi mereka dapat dilihat dalam warna yang berbeda. Tubuh mereka berotot. Kucing Anggora memiliki ciri fisik di struktur organ tubuh yang kuat.

Bentuk kaki cenderung panjang, ketika meong tegak berdiri dengan empat kaki, maka kaki depan lebih pendek dari kaki belakang. Pola wajah cenderung kecil dan bulat seperti ciri umum pada setiap spesies kucing . Sementara bagian ekor terlihat ramping dengan bulu yang tidak panjang dan mereka memiliki bentuk mata seperti almond berwarna biru, kuning dan hijau.

Karakter Kucing Ankara

pexels.com/id-id/@lynn-elder

Kucing Ankara memiliki karakter yang cerdas, energik, dan sosial. Mereka sangat dekat pada pemiliknya. Anggora perlu memiliki rumah khusus untuk mereka tinggali. Karakter kucing anggora akan memandang dirinya sebagai bagian dari rumah itu.

Sifat kucing anggora suka menghabiskan waktu bermain dengan pemiliknya, uniknya terkadang mereka bisa keras kepala ketika mengharapkan suatu hal. Mereka akan bersikeras melakukan apa yang mereka inginkan hingga mendapatkan yang diinginkan.

Seperti setiap kucing dalam dunia sosial adalah suatu keharusan. Kucing anggora dapat berteman akrab dengan trah kucing van. Perbedaan antara kucing Van dan kucing Ankara adalah ia lebih aktif dan aktor. Dan ketika kucing Van suka air, Kucing Ankara membenci air. Unik mesti mereka ras kucing, karakter Van dan anggora terdapat kelainan cukup besar.

Cara Merawat Kucing Ankara


Kucing Ankara memiliki struktur tubuh yang kuat dari beberapa gangguan dan tidak mudah sakit dari banyak penyakit yang dialami kucing anggora secara umum. Kekurangan mereka adalah gangguan telinga seperti tuli dan kemungkinan lain dalam penglihatan.

Ketulian pada satu telinga atau kedua telinganya akan terlihat secara genetis pada spesies ini.

Oleh karenanya, membersihkan telinga mereka sangat penting. Kucing angora harus diperiksa secara teratur seminggu sekali. Pembersihan telinga sebaiknya tidak dilakukan dengan menggunakan alat seperti korek kuping berbentuk batang untuk mencegah resiko pada telinga. Anda bisa membersihkan telinga mereka dengan kain lembab yang lembut.

Berat Badan rata-rata


Berat badan kucing anggora biasanya berkisar antara 2 dan 4 kg. Kehidupan rata-rata mereka adalah antara 12 dan 18 tahun. Mereka tidak membutuhkan perawatan rambut yang berlebihan. Ini mungkin berita baik bagi pemilik hewan yang memilikinya, berbeda dengan ras kucing bulu panjang, sebagian memerlukan perawatan khusus untuk mencegah bulu rontok, sekaligus menutrisi helai mantel dan kulit selalu sehat.

Ras kucing anggora dalam perawatan bulu,cukup dengan penyikatan beberapa kali seminggu. Bulu-bulu Ankara juga lebih sehat dan kuat karena tidak mudah rontok sebanyak kucing lainnya. Hal lain adalah kucing Ankara tentang perawatan gigi dan mulut.
Perlu perhatian khusus pada gigi dan rongga mulut secara teratur untuk mencegah penyakit gusi. Kuku kucing anggora harus dipangkas secara teratur, sekali atau dua kali seminggu.

Makanan khusus Anggora


Kucing Ankara dapat dimasukkan ke kucing yang senang dengan makanan kering. Anda bisa memperoleh di toko hewan peliharaan, dokter hewan, supermarket dan minimarket yang menjual makanan untuk kucing Anggora. Selain makanan kering, makanan lain seperti camilan sesekali dapat diberikan. Anda perlu mempertimbangan memberi makanan dengan tepat, kucing anggora akan bervariasi dalam nutrisi yang diperlukan, bisa sesuai dengan usia dan berat kucing. Disarankan agar Anda mengikuti aturan yang akan dikatakan dokter hewan.