Header Ads Widget

}

Ragam Anjing Pomeranian dan Beberapa Perbedaannya

Beberapa penyayang hewan mungkin pernah mendengar anjing Pomerian bisa mendapat tambahan nama yang digunakan dalam diskusi khusus dalam group, forum dan komunitas penyayang hewan.
pinterest.com

Anjing Pomeranian yang simpel di panggil Pomerian, minipom dan pom terkadang bisa terpecah menjadi super mini pom dan minipom.

Bahkan dalam percakapan lain bisa bertambah banyak nama seperti Teacup Pomeranian, Toy Pomeranians , Miniature Pomeranian, Pocket Poms , Mini Pom, Teddy bear, Throwback Pomeranian, Standard Pomeranians atau bahkan Teacup Teddy Bear Pomeranian?


Anjing Pomerian

pixabay.com/spinheike

Penyebutan yang beredar pada berbagai pembahasan, sementara waktu kita tunda sebentar, sebab kenyataannya tidak ada sebutan resmi seperti itu. Pom sudah menjadi anjing kecil, jadi membuatnya lebih kecil tidak ada gunanya. Namun perbedaan Pomerian bisa dilihat dari bentuk wajah karena proses kawin silang dengan trah lai yang membedakan mereka dalam kelompok Pomeranian.

Anjing Pomerian Berdasarkan Wajah

pixabay.com/Purplehorse

Pomerian Wajah Rubah

pixabay.com/Kullerkeks

Pomerian wajah rubah adalah standar American Kennel Club untuk Pomeranians. Ciri fisiknya bagian moncong yang lebih panjang atau mirip rubah daripada varietas wajah lainnya.




Pomerian wajah rubah memiliki pipi tebal dan halus, dagu kecil dan hidung yang mirip seperti kancing. AKC menggambarkan watak Poms wajah rubah sosok hewan yang waspada dan cerdas.

Pomerian Wajah Teddy-Bear

pixabay.com/8425937

Anjing pomerian wajah teddy bear memiliki ciri fisik di bagian wajah tidak begitu panjang dengan bentuk muka agak lebih bulat dari standar.

Anjing pomerian ini cenderung seperti pesek sehingga semacam tampilan beruang teddy. Ciri fisik anjing ini dapat dilihat di bagian mata seolah-olah terlihat lebih dekat ke moncong.

Pomerian Wajah Baby-Doll

pinterest.com

Anjing Pom berikutnya wajah baby-doll, sangat mirip dengan varian boneka beruang dengan ciri fisik di moncong yang lebih pendek, bundar seperti bayi.

Moncongnya memiliki tampilan yang lebih rata di atasnya dan tidak mendongak ke atas, sehingga mata tampak sedikit lebih tinggi dan lebih lebar daripada ciri khas varietas boneka teddy bear.

Pomerian Berdasarkan Warna


Pomeranians bisa memiliki berbagai warna dan pola yang tak ada habisnya, meskipun AKC menyatakan bahwa warna seperti jeruk dan merah sebagai warna Poms yang paling populer. Dalam trah Pomerian sedikitnya ada 19 warna resmi dengan lima tanda resmi.

Untuk penyayang hewan khususnya anjing Pomerian, sebagian besar menganggap warna tidak penting ketika mendapatkan kehangatan spesial dari anjing favorit tersebut.

Istilah nama untuk anjing Pomerian bisa berbeda di negara tertentu. Biasanya pemberian nama khusus untuk poms tersebut, mungkin dinilai dari bentuk muka dan bentuk tubuhnya.

Banyak nama pomeranians atau Pomerian dalam berbagai istilah tersebut, peternak resmi yang terdaftar dalam asosiasi resmi sendiri tidak menggunakan penyebutan tersebut.