Header Ads Widget

}

Ras Anjing di Dunia

Anda pernah memiliki pertanyaan sederhana tentang berapa banyak ras anjing di dunia yang sudah teridentifikasi berdasarkan trah atau kekhususan tertentu?
Pxhere.com

Pertanyaan berapa banyak jenis anjing di dunia dengan kategori ras yang tercatat, ternyata menakjubkan. Sekitar 26 ras dikenali ini memperlihatkan jenis berbeda berdasar kecil, besar, bule pendek, bulu panjang, moncong pendek-panjang dari trah murni dan campuran.

Ras anjing campuran merupakan trah dari perkawinan silang dari jenis anjing berbeda yang tidak mempunyai trah murni dari kekhususan yang sama.

Ras anjing di dunia dapat dikelompokan dari berbagai hal, seperti:


  • Hound Group
  • Gundog Group
  • Non Olah Raga
  • Terrier Group
  • Kelompok Kerja
  • Kelompok Penggembala
  • Toy Group



Hound Group

Ras jenis anjing ini dikenal dengan keahlian khusus untuk aktivitas manusia berburu. Anjing trah hound group punya kelebihan mendasar dan terampil pada penglihatan, mendengar suara hingga mengendus jejak berdasarkan aroma. Contoh trah dalam grup ini adalah Basset Hound.

Gundog Group

Ras jenis anjing ini dikenal dengan keahlian khusus untuk berburu sama seperti hound group, perbedaan mendasar untuk ras anjing gundog adalah banyak membantu manusia berburu burung di berbagai lokasi dengan beragam medan yang berbeda. Contoh breed dalam grup ini adalah German Shorthaired Pointer.

Non Olah Raga

Ras lain yang populer adalah trah yang tidak termasuk kategori 1 dan 2. Anjing-anjing ini tidak dibiakkan untuk berburu atau sesuatu yang spesifik dan tidak cocok dengan tujuan khusus dan memiliki kelompok sendiri. Contoh dari breed dalam grup ini adalah Dalamation.

Terrier Group

Anjing-anjing ini dibesarkan untuk berburu hama seperti tikus, tikus dan musang, kadang-kadang anjing ini akan mengali lubang dan mengusir mangsa jika mereka bersembunyi didalamnya.

Dalam bahasa latin 'Terra' berarti bumi, merujuk pada Terrier yang bergerak di bawah tanah untuk memburu mangsanya. Contoh dari breed dalam grup ini adalah Cairn Terrier.

Kelompok Kerja

Anjing-anjing ini pada awalnya dibiakkan untuk membantu manusia dalam beberapa cara, seperti misi pencarian dan penyelamatan atau menjaga dan melindungi. Contoh dari trah dalam grup ini adalah Kangal.

Kelompok Penggembala

Anjing-anjing ini dibesarkan untuk membantu manusia saat mengembalakan, menjaga dan mengiring ternak. Ras anjing gembala efektif menolong manusia pada tugas sehari-sehari. Kelebihan ras anjing gembala seperti mengumpulkan sapi dalam satu kelompok dan melindungi ternak dengan cara yang dimiliki dari bahaya hewan pemangsa. Contoh breed dalam grup ini adalah Border Collie.

Toy Group

Ras anjing toy ini disebut sebagai kelompok mainan karena ukurannya dan karena peran utama mereka sebagian besar banyak di pangkuan dan pendamping. Contoh trah dalam kelompok ini adalah Chihuahua.

Post a Comment

0 Comments