Header Ads Widget

}

Sebagai Ras Anjing Tertua, Ini Perbedaan Bulldog English dengan Prancis

Mengenal Bulldog


Perjalanan ras Bulldog dari masa ke masa kini berbeda jauh dengan masa lalu nenek moyangnya. Trah anjing yang pertama kali dikenal pada tahun 1500, di masa tersebut sering dijadikan aduan dengan banteng. Bulldog di era 1500 dikenal hewan yang memiliki agresif tinggi dengan perbedaan lebih tinggi dan lebih berat dengan ras bulldog sekarang.

Tahun 1835 - Undang-undang di Inggris sebagai habitat asalnya mengeluarkan larangan anjing ini dijadikan petarung dengan sapi liar atau banteng. Rasa kagum karakter buldog yang sebagian besar beranggapan stamina yang kuat dan kegigihan bulldog, pembiakan hewan berubah agar mereka menjadi lembut dan ramah dengan pelatihan dasar secara kontinu.

Masa awal melatih anjing galak menjadi ramah seperti ras buldog perlu dedikasi tinggi dan kesabaran dari pemilik. Dari beberapa cara melatih anjing buldog tersebut, peternak memilih hewan yang jinak untuk dikembang biakan dan tidak memilih jenis buldog agresif supaya tidak bercamput dengan pasangannya.

Karakter Bulldog


Perubahan mendasar karakter anjing bulldog saat ini jika dibandingkan dengan masa lalunya, membuktikan kemampuan manusia dalam rehabilitasi dan pelatihan dapat mengubah anjing agresif menjadi bersahabat. Visi misi yang dimiliki peternak dengan kesabaran ditambah pengetahuan yang tepat, sebagian trah bulldog sudah menjadi anjing pendamping manusia.

Perbedaan Bulldog English dengan Prancis


Ras anjing bulldog Prancis memiliki perbedaan dengan English, trah anjing bulldog Prancis disebut-sebut ras hewan terkecil dibandingkan turunan bulldog umumnya. Ciri khas yang mudah terlihat pada anjing asal Prancis ini adalah bagian telinga yang naik seperti kelelawar dengan postur tubuh lebih kecil.

Perbedaan lain antara bulldog English dengan Prancis adalah trah Prancis dibagian punggung lebih tegak dan kokoh dengan mata lebih bulat.



Post a Comment

0 Comments