Header Ads Widget

}

20 Jenis Kucing Mixdom, Ras Campuran yang Populer Dicari untuk Dirawat

Merawat dan memelihara hewan peliharaan di rumah menjadi bagian yang sulit diungkapkan dengan kata-kata saja. Walau terlihat agak merepotkan pemiliknya, hal ini bukan masalah besar ketika rasa sayang kepada kucing, anjing, burung dan satwa lainnya sudah di hati.

Seperti kucing yang cukup populer sebagai hewan peliharaan seperti ras anjing, pemilihan kucing yang ingin dirawat tidak selalu memilih ras kucing asli atau murni.

pixabay.com/Pexels

Beberapa alasan membuat calon pemilik kucing tidak terlalu antusias memiliki ras asli dan murni, misalnya cara merawat mereka lebih sulit karena berbeda dengan kucing mixdom dan domestik.

Alasan lain yang mungkin muncul lainnya tidak semua pemilik kucing memilih trah murni karena sifat kemanusiaan dan tidak membeda-bedakan nenek moyang hewan.

Sebagian besar orang mengadopsi anak kucing dan kucing dewasa, masih melakukan pencarian dari tempat penampungan hewan terlantar sehingga bermaksud mencari kucing asli.

Cara yang umum saat calon pemilik ingin mengadopsi trah asli dan murni, cenderung harus membeli dan biasanya mengeluarkan biaya adopsi cukup mahal.

Untuk menyalurkan hobi merawat hewan, sebagian besar pemilik kucing lebih banyak mencari kucing campuran dan lokal.

Walau adopsi kucing mix dome dan lokal lebih murah bahkan tidak mengeluarkan biaya, tetapi tidak berarti calon pemilik tidak selektif untuk memilih ras disukai.

Kucing campuran dan domestik harus diakui masih memiliki pesona yang tidak ketinggalan jauh dengan ras kucing asli dan murni.

Dari sebagian breed campuran cukup populer dan minati karena sudah diketahui lebih sehat daripada ras kucing murni. Fakta ini muncul karena kucing mixdome adalah ras kombinasi dari dua atau lebih breed berbeda.

Banyaknya ras kucing, sekitar 20 Kucing Mixdom yang Populer Dicari diantaranya:


1. Kucing Tuxedo Mixdome
pixabay.com/dcallen10

Kucing Tuxedo Mixdome adalah ras campuran yang paling diminati karena memiliki perawakan paling proposional dan elegan.

Beberapa ciri-ciri dari kucing Tuxedo yang umum, bulunya dominan 2 warna saja, hitam dan putih.

Warna khas yang menjadi keunikan Kucing Tuxedo Mixdome yang menyerupai tuksedo. Sebagai trah campuran paling populer di dunia, tanda lain dari hewan tersebut lebih banyak tampil dengan bulu pendek hingga sedang.


2. Kucing Domestik Bulu Pendek (Short Hair)
pixabay.com/leoneannabella

Ras kucing murni bulu pendek (short hair) bervariasi dan sangat diminati sebagai hewan peliharaan. Salah satu contoh ras kucing short hair yang populer adalah kelompok kucing moggy.

Kucing campuran bulu pendek rata-rata muncul dari keturunan dan asal pastinya tidak diketahui.

Warna bulu kucing moggy bulu pendek ini, bisa ada dalam berbagai warna, tanda dan ukuran. Hal yang sama berlaku untuk bentuk kepala dan tubuh mereka. Karena mereka adalah campuran dari keturunan yang tidak dikenal.

Beberapa ciri dan tanda kucing mixdome yang umum, mereka memiliki bentuk otot yang kuat dengan ukuran dan perawakan yang lebih besar.

Tanda lainnya yang khas yaitu bentuk kepala dan cakarnya bulat.

Keunggulan ras kucing moggy campuran jenis ini, dikenal tahan terhadap penyakit dibandingkan antara ras kucing murni paling sehat dan dikenal hewan aktif tidak malas.

Kekurangan mereka terdapat pada tubuhnya cenderung mudah gendut karena memiliki selera makan cukup tinggi.


3. Kucing Campuran Medium Hair

majalahhewan.com
Jika Anda berminat merawat hewan peliharaan kucing dengan tampilan bulu medium, beberapa ciri khusus yang dimiliki mereka akan terlihat pada tubuhnya berukuran sedang dan biasanya berotot. Ras kucing murnis ini punya tanda lain yang dimiliki kucing campuran medium hair, karakter mereka cenderung suka bermain, aktif dan energik, jinak, mandiri dan banyak bicara.

Umur rata-rata kucing medium hair hampir sama dengan Short Hair, sekitar kisaran 15 hingga 17 tahun.

Namun ras kucing medium hair terbilang lebih jarang ditemukan daripada ras short hair di tengah masyarakat.


4. Kucing Tabby Mixdome
pixabay.com/EugenieM

Kelompok kucing Tabby mudah Anda kenali dengan ciri khususnya seperti pola bulu bergaris dengan beberapa kekhasan lain pada pola warna bulu terlihat seperti berpencar.

Jenis kucing campuran tabby memiliki berbagai warna yang biasanya keabuan, kecokelatan atau oranye dengan tanda putih di kaki dan dada.

Ada anggapan kucing campuran jenis tabby masih ada kaitan dari hewan campuran keturunan Ocicat bobtail Amerika.


5. Kucing Maine Coon Campuran
pixabay.com/users/skeeze/

Ras yang lebih spesifik yang cukup populer dan diminati adalah kucing Maine Coon mixdome. Mereka salah satu kelompok kucing medium hair yang punya tanda khusus.

Secara keseluruhan ras kucing Maine Coon Campuran cenderung terlihat dengan bulu medium dan bentuk tubuh besar. Tanda lainnya, bagian ekor pendek dan panjang yang dibalut penuh oleh bulu sehingga seperti kemoceng.

Merawat ras Maine Coon Campuran perlu penanganan ekstra untuk pemiliknya. Ia sebagai kucing lucu dengan medium hair, memerlukan perawatan rutin teratur agar bulunya tidak mudah rontok atau menjadi kusut jika tidak mendapat grooming.

Artikel pilihan hewan peliharaan



6. Kucing Siam Campuran
pixabay.com/webandi

Kucing Siam campuran terpilih dari 20 jenis hewan yang cukup diminati karena memiliki sifat fisik dan kepribadian seperti Siam murni.

Beberapa pendapat mengatakan, kucing siam campuran memiliki usia rata-rata antara 12 dan 15 tahun.

Ciri khusus yang menjadi tanda kucing siam campuran terlihat pada telinga, ekor, kaki, dan wajah dengan warna tubuh yang lebih terang. Warna mereka cenderung keunguan, kecokelatan atau kebiruan.

Kelebihan lain dari ras siam campuran sering dinilai cerdas dan punya rasa ingin tahu yang besar. Mereka tidak jarang lebih spesifik memberi tuntutan pada suatu yang diinginkan.

Karakter kucing campuran siam memiliki sifat mandiri dan watak lebih lembut. Ketika mereka mendapat perlakuan baik dan merasa nyaman pada pemiliknya, kucing mix dome ini akan selalu mengikuti pemilik jika menemaninya di sekitar rumah.


7. Ras Kucing Campuran birman
pixabay.com/Antranias

Kucing campuran Birman banyak diminati karena daya tarik yang khas dan unik pada warna bulunya. Ras kucing campuran birman yang mendapat perawatan baik akan menjadi lucu.

Kucing birman campuran adalah ras medium hair yang dilengkapi bulu lembut dan halus. Mereka diperkirakan memiliki rata-rata usia 14-15 tahun dengan ciri khas mata biru safir dan kemungkinan tampilan bulu keemasan.

Karakter kucing birman campuran condong pemalu pada orang asing, namun akan berbeda jika mengenal mereka. Ras ini berubah menjadi aktif yang suka main-main.


8. Kucing Campuran Ragdoll
pixabay.com/monicore

Kucing campuran Ragdoll masuk dalam 20 jenis ras yang populer dan diminati karena lucu. Jika Anda melihat kucing dengan wajah manis yang agak bulat dengan mata besar, ditambah sikap manis dan menyenangkan, bisa jadi berasal dari Ragdoll.

Ciri yang menjadi tanda kucing ragdoll mixdome adalah bulunya terlihat elegan dan mewah. Bentuknya cenderung ramping dengan balutan bulu halus dan lembut warna merah, ungu, krem, coklat dan biru.

Ciri khusus laina dari kucing campuran ragdoll adalah badannya besar dengan berat rata-rata antara 8 hingga 15 kilogram.


9. Kucing Campuran Himalaya


pexels.com/pixabay

Ras kucing murni Himalaya sudah dikenal penyayang hewan peliharaan. Hal inilah membuat sebagian cat lovers familiar untuk merawat ras campuran Himalaya.

Tanda yang terdapat pada kucing campuran himalaya seperti bulu lebat, panjang dan lembut. Eksotis khas dari kucing himalaya mixdome terkadang membawa kebanggaan tersendiri untuk pemiliknya.

Karakter keseluruh dari ras Himalaya tidak berlebihan disebut lekat dengan kemewahan. Warna bulu yang kebiruan,


10. Kucing Munchkin Mixdome
pexels.com/tranmautritam

Kucing Munchkin Mixdome termasuk dari satu ras populer diantara 20 trah hewan yang ingin dirawat.

Jenis campuran mixdome Munchkin sudah termasuk susah ditemukan, apalagi ras murninya Munchkin.

Beberapa tanda kucing Munchkin campuran adalah bagian tubuh yang memiliki kaki pendek. Mereka juga masuk kelompok hewan yang mungil karena badannya tergolong kecil.


11. Kucing Campuran American Curl
pexels.com/pixabay

Perbedaan kucing campuran bulu keriting dengan trah lain adalah tubuhnya cenderung berukuran kecil hingga sedang. Sesuai julukan yang diberikan, salah satu tanda yang dimiliki mereka adalah telinga keriting.


12. Kucing Campuran Burma
pixabay.com/Dyadya_Lyosha

Badannya besar dengan bulu pendek dan medium, kucing burma campuran punya tanda lain pada bulu berwarna hitam, coklat, coklat, ungu, krem, perak, dan merah.

Sebagai hewan mandiri, kucing campuran burma terkadang punya keinginan spesifik saat menginginkan sesuatu. Uniknya, ras kucing ini bisa menunjukan rasa tidak senang terhadap hal yang tidak disukai dengan caranya yang unik.

Artikel pilihan hewan peliharaan
 


13. Kucing Campuran Cymric
pexels.com/deathless

Kucing campuran cymric masih asing terdengar bagi sebagian masyarakat. Namun ras cymric sangat populer dengan tanda khusus di bagian bulu yang tebal dan halus.


14. Kucing Campuran Devon Rex
pixabay.com/zkittler

Kucing ras campuran Devon Rex termasuk hewan yang berbeda karena bulu pendek dan keriting. Hal lain yang membedakan mereka adalah warna bulu cenderung krim, coklat dan biru yang mirip dengan macan tutul berkolaborasi memakai bulu cerpelai.


15. Kucing Campuran Kurilian Bobtail
pixabay.com/aksarah

Kucing ras campuran Kurilian Bobtail mudah dikenali pada bagian tubuhnya cenderung berotot. Ras ini masih dianggap memiliki kemiripan dengan kucing liar.


16. Kucing Campuran Manx
Pinterest.com

Kucing campuran Manx cenderung tampil dengan ukuran tubuh sedang hingga besar dengan ciri khusus lain bulunya pendek dan padat.

Kucing murni mixdome manx masih tergolong langka dan dianggap salah satu hewan yang mahal jika ingin diadopsi.


17. Kucing Campuran Persia
pixabay.com/doanme

Ras kucing Persia sudah populer sehingga masuk 20 jenis hewan peliharaan yang banyak di rawat dalam rumah. Mereka dikenal kucing berbulu panjang dan memerlukan perhatian khusus jika ingin merawatnya.


18. Kucing Campuran Ragamuffin
Pinterest.com

Kucing campuran Ragamuffin mungkin masih kurang populer karena kurang dikenal. Beberapa kemungkinan mereka kurang banyak dicari, salah satunya tingkat kesulitan yang tinggi untuk mengadopsinya.

Ciri kucing mixdome ragamuffin yang terlihat adalah wajah yang lucu dan imut dengan mata seolah terlihat besar. Perawakan mereka cenderung berukuran sedang hingga besar dengan bulu yang panjang dan mengkilap.


19. Kucing Hutan Norwegia Campuran
Instagram.com/aslantheforestcat

Kucing hutan campuran Norwegia terlihat berbeda karena tubuhnya sangat besar dan menjadi ras kucing murni ini berbadan terbesar dari beberapa trah kucing. Pertumbuhan badannya akan semakin meningkat setelah masuk usia lima tahun.

Sebagai satwa hutan, ras kucing norwegia ini memiliki bulu yang panjang yang indah dengan ekor berbulu dengan bentuk telinga unik. Dan tanda lain terlihat pada mereka adalah otot yang kuat dan dengan kepala berbentuk segitiga.


20. Kucing Campuran Siberia
bobo.grid.id

Dari namanya maka Anda akan mengenal ras kucing campuran ini berasal dari Rusia. Trah hewan ini memiliki tanda warna bulu seperti putih, perak, coklat kekuningan, biru atau hitam dengan kisaran usia rata-rata antara 12 dan 15 tahun.


Post a Comment

0 Comments