Header Ads Widget

}

Profil Herder Anjing Gembala Jerman

Nama anjing herder lebih populer penyebutannya dibanding german shepherd. Mungkin karena frasa yang mudah dan lebih gampang diungkapkan, hal inilah membuat sebagian senang menamakan mereka herder daripada panggilan gembala Jerman.

Mulanya, anjing herder sering membantu manusia sebagai anjing penggembala. Sesuai nama yang melekat pada ras mereka, anjing dari jerman mungkin dianggap galak jika dilihat sekilas muka dan badannya terkesan agresif. Dalam kehidupan harian mereka, herder atau gembala Jerman dipakai manusia untuk working sheep di jerman.

Anjing herder diperkirakan mulai menjadi pengembala karena dinilai punya stamina yang baik oleh Maxx von stephanitz. Beberapa kelebihan yang dimiliki mereka salah satunya tempo berlari yang lebih panjang dibanding ras yang lain.Penilaian tersebut bisa berasalan tepat karena mereka memiliki tubuh panjang dengan bentuk lebih proporsional. Dukungan lainnya, bagian tubuhnya yang berotot membuat mereka lebih kokoh dan atletis.

Anjing gembala jerman atau herder dibekali karakter berani dan tidak takut pada hewan lain yang memiliki tubuh besar. Keunggulan lainnya dari anjing herder adalah sifatnya dikenal waspada pada sesuatu yang asing dan loyalitas yang tinggi pada perawat dan pemilik.

Herder juga hewan yang cerdas dan banyak membantu manusia melakukan tugas khusus. Genetik alam gembala Jerman yang memiliki insting pelindung, membuat sebagian masyarakat memelihara herder sebagai penjaga rumah atau lingkungan.

Calon pemilik yang ingin mengadopsi ras murni Gembala Jerman perlu memberi waktu ekstra untuknya, sebab anjing herder sebagai hewan pekerja, sejak usia kecil menjelang mudah disarankan mendapat latihan dasar agar bersikap ramah pada anggota keluarga.

Merawat dan memelihara anjing herder yang tidak diperlakukan dengan baik dan pelatihan dasar yang sesuai, ras german shepherd bisa merepotkan. Kebiasaan umum dari sifat gembala Jerman adalah sosok penurut dengan leader yang dapat menjadi panutan mereka..

Untuk menjadi pemilik anjing gembala Jerman, calon yang akan adopsi mereka perlu memiliki kemampuan sebagai pemimpin, kepribadian yang tenang tidak bertemperamen tinggi. Hal penting lainnya, Anda dituntut bisa menyediakan waktu konsisten untuk melatih dan bersosialisasi pada waktu dan tempat yang tepat. Cara ini akan efektif membuat german shepherd menyalurkan energi yang tersimpan dan belajar mengenali lingkungan agar tidak agresif dan galak.

Cara yang lain agar anjing herder tenang dan stabil, Anda dapat memberitahukan kepada anak-anak dan anggota keluarga memperlakukan dengan sopan saat bermain dengan mereka. Anjing ini bisa bersahabat dengan makhluk lain jika tidak mendapat perlakuan diskriminasi.

Anjing ras pekerja yang terbiasa aktif dan bergerak, saat selalu dikurung dalam kandang maka naluri dasar insting tidak tersalurkan. Herder bisa menjadi kepo dan makin agresif saat terlepas dari kandang mereka. Sebagian kecil ras herder menunjukan rasa bosan dengan perilaku gelisah, pemalu. Sebagian dari mereka bisa lebih agresif bahkan tindakkan lain seperti menggigit.

Perawatan Anjing Herder yang Tak Boleh Disepelekan

Memelihara ras anjing pekerja dan yang mempunyai insting pelindung, pemiliknya perlu memperhatikan beberapa hal saat merawatnya. Anjing herder german shepherd tidak sekedar mendapat makanan kualitas tinggi, mereka memerlukan beberapa sarana dan prasarana lain, seperti:


  • Perawatan grooming
  • Menyediakan kandang yang sesuai
  • Mencukupkan kebutuhan nutrisi 
  • Membersihkan tubuh german shepherd dengan cara memandikan memakai sampo anjing
  • Memberi waktu untuk bermain atau olahraga 
  • Menjadwalkan vaksinasi berkala di dokter hewan


Post a Comment

0 Comments