Header Ads Widget

}

Kaki Anjing Bengkok

Ukuran berat badan ideal yang dimiliki makhluk hidup sering disarankan oleh ahli kesehatan agar stabil sesuai rekomendasi rata-rata ideal. Kontrol makanan yang dikonsumsi tanpa pengawasan benar, sering membuat beberapa masalah tak terduga dan menjadi penyebab kaki anjing bengkok, selain pengaruh lainnya ketika mereka mengalami hal berbeda ketika malnutrisi. Ketika vitamin yang diperlukan tubuh tidak cukup.

penyebab kaki bengkok pada anjing berlaku juga pada hewan peliharaan seperti anjing yang terlalu over berat badannya maupun pada mereka ketika tidak mendapatkan asupan gizi secara cukup, mengakibatkan ketidak seimbangan gizi yang diperlukan tubuh.

Kredit foto pixabay@Gotti1979-940434


Penyebab kaki anjing bengkok


Selain penyebab kaki anjing bengkok dari vitamin yang diperlukan tubuh dan berat badan berlebihan sehingga resiko meningkatnya beban di tungkai kaki dan malnutrisi, beberapa pengaruh lain dimungkinkan menyebabkan pertumbuhan tulang menjadi tidak normal.

Misalnya faktor lingkungan atau genetik bawaan lahiriah.

Meski bisa dialami jenis anjing dalam kelompok apapun. Kaki bengkok pada umumnya lebih sering terjadi pada ras anjing pekerja.

Tingginya tugas dan latihan yang dilalui oleh anjing pekerja ketika melompat dan dukungan permukaan tanah yang kurang stabil, dapat diperburuk jika mineral dan vitamin yang diperlukan tidak cukup.

Genetik


Cara merawat induk anjing dalam masa kehamilan dan menjelang kelahiran anak anjing, memerlukan makanan berkualitas tinggi dan vitamin yang dibutuhkan untuk janin.

Jika induk anjing sebelum mengandung anak hanya memerlukan mineral seperti folfor dan kalsium bagi dirinya sendiri, setelah masa kehamilan akan terbagi ke beberapa anakan yang dikandungnya.

Oleh karenanya, pemeriksaaan kesehatan selama masa kehamilan ke ahli kesehatan sangat penting untuk mendeteksi sekaligus mencegah kemungkinan kurangnya nutrisi yang diperlukan mereka. Dokter hewan dapat mendeteksi vitamin yang diperlukan tubuh anjing agar resiko bengkok tidak semakin menjadi.

Makanan tidak seimbang


Cara merawat anjing yang kurang tepat dengan makanan yang tidak seimbang terhadap nutrisi yang diperlukan, memiliki pengaruh penting bagi masa pertumbuhan mereka.

Misalnya kebiasaan memberikan daging tanpa nutrisi yang diperlukan dalam gizi tambahan lain yang mengandung protein, vitamin, mineral, kalsium dan zat lainnya.

Kondisi lingkungan

Kredit foto pixabay@pohjakroon-165862

Salah satu penyebab kaki anjing bengkok yang jarang disadari pemilik hewan peliharaan adalah lokasi.

Jenis anjing dewasa yang memiliki aktivitas tinggi seperti meloncat dan berlari ditempat dengan permukaan tidak rata, dapat menambah resiko lebih besar dibandingkan pada permukaan yang rata.

Selain itu, latihan di lokasi yang kurang sesuai diterima hewan peliharaan bisa menyebabkan hal yang sama.

Anjing jenis apapun yang bermain dn latihan pola meloncat tinggi, ketika ditempatkan di lantai licin akan memaksa mereka berusaha menjaga berat badannya tidak menyebabkan terpeleset.

Kebiasaan ini umumnya diketahui pemiliknya pada waktu yang lama setelah melihat perbedaan kaki mereka yang seolah mulai berbentuk "X" atau "O".

Pengaruh suhu udara

Anjing yang hidup di suhu udara dingin memerlukan cara beradaptasi yang berbeda saat di lingkungan cuaca panas.

Kebiasaan pada beberapa ras anjing ketika tinggal di suhu dingin, bagian kaki mereka bisa menghadap ke dalam untuk menahan hawa dingin di bagian telapak kakinya.

Untuk mengatasi kemungkinan kaki anjing bengkok tersebut, ketika mereka akan tidur disarankan menyediakan alas tidur.

Kurang mendapat sinar matahari

Kredit foto enpatasysinpulgas.wordpress.com
Sinar matahari yang sehat diperlukan hewan peliharaan melalui kebiasaan majikan membawanya keluar dari lingkungan dalam rumah.

Pada saat nutrisi yang diperlukan tubuh mereka untuk tulang tidak mencukupi, dapat diberikan dari sinar matahari yang sehat ketika bermain dan olahraga.

Seperti yang terjadi pada manusia yang mampu memproduksi Vitamin D ketika permukaan kulit terpapar sinar matahari. Ultraviolet B (UVB) akan menghasilkan Vitamin D3 lebih banyak.

Cara mengatasi kaki anjing bengkok agar tidak menjadi lebih serius, selain memerlukan diagnosa dokter hewan. Biasanya akan dilakukan dengan metode perawatan pengobatan atau operasi jika dinilai terbaik menurut pendapat ahli kesehatan.




Post a Comment

0 Comments