Header Ads Widget

}

Cara Membuat Tempat Tinggal Kucing untuk di Luar Rumah

Ada banyak penyebab kucing yang sebelumnya tinggal dalam rumah harus di tempatkan di luar rumah. Anggota keluarga yang alergi terhadap bulu kucing salah satu alasan lainnya kucing peliharaan tinggal di luar rumah.

Selain penyakit yang bisa muncul dari bulu kucing yang rontok, kondisi perempuan sedang hamil muda biasanya agak menjaga jarak dari puup dan kontak langsung. Umumnya hal ini disebabkan kucing dirawat dibiarkan berkeliaran di luar rumah dan kembali pulang di waktu tertentu.

Untuk mengatasi masalah yang timbul ini, menyediakan rumah kucing di luar sangat penting untuk peliharaan. Tempat tinggal kucing walau tampak kecil, namun mereka mendapatkan kehangatan dan perlindungan dari suhu panas, hujan.


Cara membuat rumah kucing bisa menggunakan banyak bahan sesuai keinginan Anda. Dari bahan kardus yang bagus, plastik box atau membeli tempat tinggal kucing di pet shop atau toko online yang menjual kebutuhan hewan peliharaan. Pilihan terakhir ini sering di pakai sebagian besar majikan jika mereka terlalu sibuk sehingga sulit membuat rumah kucing.

Cara Membuat Tempat Tinggal Kucing untuk Luar Rumah

Ilustrasi: contoh rumah kucing kayu

Bahan yang dibutuhkan membuat rumah kucing untuk penempatan luar lingkungan rumah tinggal Anda, prioritaskan memakai bahan yang tahan panas dan hujan.

Beberapa bahan seperti box plastik, tripleks, kayu dan lainnya tidak terpakai bisa dimanfaatkan untuk komponen tempat tinggal peliharaan.

Box plastik rata-rata telah terbentuk dengan sendiri karena di cetak langsung dari pabrik. Jika Anda memakai box plastik sebagai rumah kucing, sesuaikan dengan jumlah kucing yang tinggal supaya tidak sempit.

Box plastik yang masih utuh atau ada yang retak dan pecah dibagian tertentu, bisa di potong untuk pintu masuk dan keluar mereka. Tambahan lain untuk mempercantik rumah kucing dari box plastik ini, bisa juga menambahkan jendela sekaligus mempermudah sirkulasi udara mengalir.

Cara membuat rumah kucing yang baik adalah menyediakan pintu masuk dan keluar menyesuaikan tinggi kucing sedang duduk.

Hal lainnya adalah perlindungan bagian atap rumah kucing supaya tidak tampias air hujan dengan memberi penutup. Jika dianggap perlu, rumah kucing yang berada di luar bisa dibuat seperti rumah panggung untuk menghindari air hujan yang meninggi.

Demikian tulisan ini semoga berguna bagi Anda. Jangan lupa ya, share dan bagikan ke teman atau komunitas penyayang kucing jika bermanfaat. Anda bisa mendapat berita terbaru dari situs hewandankita.blogspot.com melalui google news dengan bergabung disini.

Post a Comment

0 Comments