Header Ads Widget

}

Tradisi Pemilik Anjing di Jepang Tiap November


Tradisi di tengah masyarakat bisa berbeda-beda dalam merawat hewan Peliharaan. Seperti halnya yang dilakukan pemilik anjing di negara Jepang, tradisi berlangsung pada bulan November, pemilik hewan peliharaan mengajak serta anjing ke Kuil Ichigaya Kamegaoka untuk mendoakan hewan Peliharaan.




Kuil Kuil Ichigaya Kamegaoka atau Kuil Inu di Nagoya atau Wanchan jinja yang berada di wilayah Shizuoka, selalu didatangi pemilik anjing.

Salah satu  tujuan kedatangan pemilik hewan yang cukup populer, yakni meminta berkat secara khusus bagi hewan. Kuil yang dibuat secara khusus tersebut, ternyata punya arti khusus untuk hewan peliharaan.

Tradisi yang berlangsung sekitar 30 menit untuk masing-masing hewan, puluhan pemilik anjing menggendong anjing yang masih kecil untuk bergantian menunggu berkat dari pendeta Shinto.

Bahkan, sebagian kunjungan pemilik anjing di kuil khusus anjing, banyak penampilan hewan menjadi kekinian. Bersama hewan peliharaannya, anjing mengenakan pakaian keren dengan aksesoris yang membuat mereka cantik dan lucu. 

Dalam proses berlangsung, setelah pemberian berkat untuk anjing usai dilakukan pendeta Shinto, tak lama kemudian pemiliknya juga berdoa sendiri untuk hewan peliharaannya.

Menurut pemiliknya, mereka meyakini bahwa anjing yang bahagia dalam hidupnya maka akan Membawa kesuksesan dalam usaha dan kehidupan yang memeliharanya.

Kegiatan lain yang umum dilakukan setelah upacara tersebut selesai. Pemilik bersama hewan Peliharaan akan berjalan jalan di sekitaran kuil dan saling berkenalan.