Header Ads Widget

}

Kucing Persia, Hewan Peliharaan Populer yang Bikin Gemes

Memelihara hewan peliharaan punya beberapa kategori yang sering digunakan calon pemiliknya. Mulai dari bulu, tingkat kesulitan perawatan, sampai ke masalah harga.
animalsbox.blogspot.com

Calon pemilik yang menginginkan hewan peliharaan yang mempunyai tampilan bulu indah dan halus, salah satu ras kucing yang cukup populer tersebut adalah kucing Persia.

Bagi masyarakat umum dan khususnya penyayang binatang kucing, kucing persia mungkin sudah dikenal.

Ciri fisik kucing Persia mudah dikenali dengan memperhatikan beberapa tanda yang menjadi tanda kekhususan yang terdapat sebagai ciri khasnya, seperti:


1. Bulu

kucingkong.blogspot.com


Genetik kucing tersebut yang memiliki perbedaan, untuk jenis hewan dengan bulu panjang sering dikenal longhaired persia. Umumnya, bulu hewan ini memiliki panjang kisaran 5 sampai15 cm. Saking mengumpalnya bulu yang terdapat pada peliharaan ini, sangat terasa saat di elus.

Untuk jenis yang berbeda, Kucing Persia juga ada yang punya tampilan bulu pendek disebut exotic short.

2. Kepala

budidayaternak.id
Bentuk fisik lainnya yang berbeda pada kucing Persia terdapat pada bagian kepala yang tampak cukup besar dengan kucing umumnya. Wajah yang terkesan gemuk dan mengembang yang dimilikinya, hewan ini terlihat bulat dengan bagian rahang yang mantap.

3. Hidung

hewan.id

Hewan ini memiliki hidung yang pesek dengan bentuknya yang lucu dengan tanda agak melebar dan seolah-olah terangkat keatas.

4. Mata

loveprettycats.com
Warna yang terdapat pada kucing Persia ada berbagai jenis. Umumnya, memiliki jenis mata yang terang seperti warna biru, dan hijau. Jika memperhatikan bagian matanya, hewan ini mempunyai mata yang agak bulat.

Pemberian makanan yang tepat untuk Kucing Persia

kucingpedia.com

Kucing Persia adalah salah satu hewan peliharaan yang manja dan jarang melakukan aktivitas harian yang berat dan berlebihan. Gaya hidup yang dilakukannya, pada umumnya hewan ini sangat mudah untuk bertambah gemuk dan peningkatan berat badan yang akan menjadi masalah baru, untuk kesehatannya.

Beberapa penyakit yang menjadi gangguan pada kucing Persia yang kelewat gemuk, seperti masalah jantung, timbulnya batu saluran kemih dan penyakit lain yang dapat timbul.

Pemilik hewan peliharaan, perlu mengatur kalori yang diterima untuk Persia. Selain dapat mencegah peningkatan berat badan yang semakin membesar, hal yang terpenting lagi adalah menghilangkan kemungkinan besar pada penyakit dalam, seperti adanya batu di saluran kemih.

Anda dapat memberikan makanan dengan jadwal yang teratur. Beberapa jenis makanan yang kurang baik untuk diberikan pada kucing Persia, misalnya jenis makanan kering yang dihasilkan dengan pengolahan di asamkan.