Header Ads Widget

}

Cara Memberi Makan Kucing Anggora tetap Sehat Bebas Obesitas

Memberi makanan yang cocok untuk kucing anggora akan berbeda dengan trah kucing bulu pendek atau tidak ada bulu sama sekali di bagian badan.

Ciri khas kucing anggora dengan bulu cukup panjang dengan bentuk agak bergelombang, memerlukan nutrisi yang baik supaya bulu mereka tidak mudah rontok dan selalu sehat terawat.


Makanan dan Resiko Kegemukan




Kesehatan tubuh kucing anggora dipengaruhi sebagian besar oleh faktor genetik yang digariskan dari induk mereka. Namun muncul penyakit pada kucing keseluruhan justru berasal dari lingkungan tempat tinggal hewan dan makanan yang tidak sesuai untuk anggora.

Karakter umum kucing anggora dengan tubuh yang proporsional, mereka salah satu peliharaan cukup aktif bergerak ke tempat yang diinginkan. Meong ini bisa memanjat tinggi sekedar bermain karena dukungan otot yang padat tidak terlalu besar, sehingga postur tubuhnya cenderung tinggi dan langsing.

Sifat kucing anggora mudah akrab dengan manusia dalam permainan yang menyenangkan, trah ini terbilang memiliki energi yang cukup baik.

Kelebihan yang dimiliki mereka adalah mudah dilatih untuk menambah kepintaran dalam kondisi tertentu.

Beberapa sifat dan kepribadian kucing anggora, hewan ini mudah mengontrol berat badan jika Anda meluangkan waktu untuk bermain dan pelatihan tertentu.

Beberapa pemilik kucing anggora sering mengabaikan makanan yang cocok dan konsumsi yang sesuai kebutuhan kalori hewan.

Konsumsi makanan untuk kucing yang tidak berimbang, akhirnya muncul masalah kegemukan dan obesitas pada hewan peliharaan.

Kerugian kucing yang gendut berlebihan dan obesitas, membawa pengaruh signifikan pada beberapa organ tubuh seperti gangguan radang sendi,resiko diabetes, makin lambat bergerak hingga resiko lain yang lebih berbahaya.

Kucing yang berlebihan berat badan, diungkapkan penelitian juga mempengaruhi usia hidup hewan tersebut, selain beberapa penyakit yang rentan terjadi seperti diabetes, lipidosis hati dan penumpukan lemak pada organ tubuh.


Perawatan Kesehatan Kucing Anggora dari Makanan


Banyak tulisan dari ahli dan dokter hewan terhadap kesehatan kucing dan pengaruhnya dari konsumsi makanan untuk mereka.

Pemilik kucing perlu memahami seekor kucing selalu suka makan jika memungkinkan untuk dimakan. Mereka dapat makan 10 hingga 15 kali dalam sehari.

Pengaruh makanan yang dikonsumsi kucing anggora dalam keluhan kecil pemilik hewan, tubuh meong semakin melebar dan berat badan semakin tak terkontrol.

Mulailah untuk menjadwalkan pemberian makanan dengan tepat dengan menghitung kebutuhan kucing anggora dengan benar. Pemilik hewan bisa menanyakan seberapa tepat kebutuhan untuk meong miliknya.

Makanan khusus kucing yang diterima hewan, bergantung banyak faktor seperti usia, gender, perawatan tertentu dan dinilai pada riwayat kesehatan mereka.

Pengumpulan informasi dari beberapa sumber yang Anda percayai untuk menyusun jadwal pemberian makanan untuk kucing, memerlukan penerapan secara aktif jika menginginkan anggora Anda tetap sehat.

Sikap disiplin dan perhatian Anda bersama anggota keluarga supaya tahu kucing anggora memerlukan diet, membantu hewan peliharaan lebih lama hidup dan resiko penyakit akibat kegemukan mulai dikurangi.

Pemilik kucing anggora sangat sayang pada hewannya, berbagai bentuk perhatian dituangkan dengan pemberian makan secara berlebihan.

Anda perlu merubah sebagian kecil rasa sayang pada kucing anggora dengan bentuk lain seperti mengajaknya bermain dan kegiatan lain sebagai penganti camilan. Dengan begitu, kesehatan kucing tetap terjaga dan berat badan mudah di kontrol.