Header Ads Widget

}

Cara Merawat Hewan Peliharaan di Rumah, Ini yang Diperlukan Anda

Perawatan hewan peliharaan perlu beberapa informasi dasar sebagai modal awal untuk calon pemilik. Ketika Anda ingin memelihara salah satu satwa, secara tidak langsung butuh segala hal yang diperlukan mereka. Jenis hewan yang akan dirawat, mungkin tidak selalu sama. Dalam lingkungan terbatas di area rumah, bisa Anda jumpai berbagai jenis satwa.

Pixabay

Perbedaan jenis hewan di tiap rumah, umumnya ada jenis satwa cukup populer dalam pikiran kita, misalnya kucing, anjing, burung atau jenis lain yang terdengar lucu dan menyenangkan dirawat di rumah.

Contoh yang mudah untuk Anda jika bingung jenis satwa yang akan dirawat, maka beri waktu untuk anggota keluarga datang ke pet shop. Tempat tersebut dimungkinkan menjual hewan peliharaan yang dapat dirawat dalam rumah.

Rencana memelihara hewan adalah strategi panjang dan memerlukan waktu untuk mereka. Jenis hewan yang akan Anda beli di pet shop atau terima dengan cara adopsi dari teman, setelah hewan berada dalam pengawasan, maka tanggung jawab dibutuhkan untuk menjaga kesehatan, mengobati, mengajak bermain dan kebutuhan dasar lain sebagai komitmen Anda supaya cara merawat hewan peliharaan bisa berjalan dengan baik.

Menerima tanggung jawab maka butuh cara merawat hewan peliharaan agar nyaman dan sehat. Meski satwa yang ada di rumah bisa berlainan, ada beberapa kebutuhan pokok yang diperlukan mereka untuk dilakukan Anda.

Cara perawatan hewan peliharaan yang baik adalah menjaga mereka dapat tumbuh sehat, mengobati dan berkonsultasi dengan dokter hewan saat sakit, hingga tugas untuk membersihkan kandang dan menyediakan makanan secara teratur.

Mencukupkan Kebutuhan Utama Sebagai Cara Perawatan Hewan

Pixabay
Beberapa hal penting untuk Anda, pemilik hewan perlu menyiapkan berbagai hal untuk merawat mereka. Beberapa hal umum untuk merawat hewan peliharaan, pertimbangkan ketersediaan fasilitas pendukung sebagai sarana interaksi Anda dengan mereka.

1. Rumah tinggal atau kandang yang sesuai dengan hewan

2. Perhatian khusus terhadap kesehatan satwa

3. Menyediakan kebutuhan nutrisi untuk hewan dengan makanan dan minuman

4. Memberi perhatian dalam bentuk bermain dan berinteraksi

5. Pelatihan jika tersedia

Ke-lima fasilitas diatas, hanya sebagian kecil yang dibutuhkan hewan peliharaan. Kebutuhan lain mungkin bertambah sesuai kebutuhan satwa ketika dipelihara.

1. Rumah tinggal atau kandang yang sesuai dengan hewan

Pixabay

Tempat tinggal yang nyaman dan menyenang tidak hanya dibutuhkan manusia, satwa membutuhkan hal yang sama. Tempat tinggal ideal untuk mereka mirip dengan Anda, ketika berharap mempunyai rumah tinggal bebas dari kebisingan dan gangguan lain.

Rumah tinggal yang sesuai dengan badan hewan, juga diperlukan agar akses masuk tidak menyulitkan mereka. Penempatan kandang hewan berperan penting terhadap kenyamanan dan keamanan. Misalnya kadang yang berada di luar rumah dan berada di tempat terbuka, maka perlu memperhatikan cuaca panas, hujan dan kemungkinan gangguan lain yang datang dari hewan lain.

Penempatan kandang yang sembarangan dapat membuat satwa menjadi stres dan depresi. Hewan peliharaan yang memiliki rumah di terik sinar matahari, terkena air hujan, kehadiran manusia asing secara berlebihan, suara berisik akan membuat mereka tidak nyaman.

Variasi kandang sesuai bentuk tubuh hewan lebih mudah ditemukan di pet shop yang menjual kebutuhan satwa. Pet shop yang lengkap, menjual bermacam-macam keperluan hewan peliharaan berdasarkan jenis satwa.

Jika Anda ingin membuat kandang hewan peliharaan, maka bahan yang dipakai juga perlu dipertimbangkan. Pilih bahan untuk kandang yang tidak membahayakan satwa dan pertimbangkan pengaruh dan efeknya jika saat suhu panas, matahari terik dan kondisi hujan deras.

Bahan untuk kandang bisa dengan kayu, besi yang dicat dengan bahan ramah lingkungan dan stenlisstell. Membuat kadang untuk hewan peliharaan dari karya individul, desain seperti tempat khusus perlu ditambahkan.

2. Perhatian khusus terhadap kesehatan satwa


Hal kedua sebagai cara merawat hewan peliharaan adalah hal kesehatan. Satwa yang dirawat tidak selalu sehat setiap hari. Mereka bisa sakit dan membutuhkan penanganan dokter hewan.

Saat membeli atau adopsi hewan untuk dirawat, Anda dapat menanyakan riwayat kesehatan induk dan mencari berbagai informasi penting lain terkait dengan hewan peliharaan. Misalnya seberapa banyak takaran makanan setiap hari untuk mereka, penyakit yang mungkin dialami satwa dan penanganan darurat sebelum dibawa ke dokter hewan.

Dengan memahami cara merawat hewan peliharaan di rumah sebagai informasi awal dari pemilik sebelumnya dan dokter hewan, Anda dibekali informasi penting untuk situasi darurat.

Cari dokter hewan terdekat dan Anda percayai untuk merawat satwa jika sakit


Kunjungan ke dokter hewan perlu dilakukan konsisten tanpa menunggu hewan peliharaan sakit. Pada waktu tertentu satwa bisa memerlukan vaksin dan pemeriksaan kesehatan. Waktu yang sesuai berkunjung ke dokter hewan bisa berbeda pada hewan.

Untuk mendapatkan kesehatan yang maksimal untuk hewan, perhatian khusus pada kebersihan kandang dengan membersihkan kotoran dan aroma bau dilakukan setiap hari. Mereka dapat membuang kotoran dalam bentuk feses dan urin, Anda perlu menyiapkan jam terjadwal untuk memeriksa dan membersihkan kotoran hewan jika ada di kandang.



3. Menyediakan kebutuhan nutrisi untuk hewan dengan makanan dan minuman


Cara merawat hewan peliharaan di rumah yang baik adalah ketersediaan nutrisi yang cukup untuk satwa. Mereka butuh asupan makanan untuk makan dan minum setiap hari. Bentuk perhatian pemilik hewan dengan menyediakan makanan dan minuman yang sesuai, dapat mengikat emosi Anda dengan hewan peliharaan semakin akrab seperti anggota keluarga.

Satwa yang dirawat dengan benar menimbulkan rasa sayang dan membuat mereka bahagia bersama Anda.

Bentuk lain sebagai cara merawat hewan peliharaan bisa dilakukan dalam aktivitas lain, seperti memandikan,memberi makan dan minum dan membawa ke dokter hewan untuk vaksinasi dan mengobati saat sakit.



4. Memberi perhatian dalam bentuk bermain dan berinteraksi

Domain Publik

Cara merawat hewan peliharaan yang lain adalah perhatian. Anda perlu bermain dengan hewan peliharaan sebagai interaksi emosi bersama mereka.

Bentuk perhatian lain yang penting adalah memeriksa kuku yang panjang dan memotong dengan alat khusus, sehingga tidak melukai kukunya.

Perhatian dalam kebersihan adalah menyediakan peralatan yang diperlukan saat memandikan mereka. Anda perlu beberapa produk seperti sampo, sisir, ember dan obat-obatan yang tersedia dalam kotak obat.

Cara memandikan hewan peliharaan bisa berbeda dan sesuai jenis hewan. Jika bulu kotor, kusam dan bau, dapat menandakan satwa sudah memerlukan campur tangan Anda untuk memandikan mereka.



5. Pelatihan jika tersedia


Pelatihan khusus menambah kepintaran hewan peliharaan, misalnya melatih mereka buang air di tempat yang diinginkan, tidak sembarangan buang air besar dan berbagai pelatihan lain yang diperlukan. Cara merawat hewan peliharaan di rumah tidak sulit jika Anda sudah memahami kebutuhan dasar untuk mereka.



Beberapa calon pemilik yang membeli dan adopsi sering bingung dengan cara merawat hewan peliharaan yang benar.Banyak jenis satwa yang bisa diperlihara di rumah dan butuh perawatan yang tidak sama semua. Namun cara merawat hewan peliharaan akan membutuhkan peralatan dan produk khusus untuk mereka, sehingga penggunaan alat dan produk khusus hewan peliharaan, dapat mencegah penyakit seperti peradangan kulit saat memandikan hewan dengan sembarangan sampo.


Post a Comment

0 Comments