Header Ads Widget

}

Sad Cat, Ekspresi Sedih dari Kucing Perlu Anda Kenali

Ekspresi bertujuan menceritakan perasaan kepada lingkungan sekitar adalah misteri alam karena perbedaan bahasa. Beberapa pemilik hewan peliharaan yang memiliki kedekatan dengan mereka, berusaha mengartikan berbagai emosi yang ditampilkan kucing saat sedih, senang hingga depresi. Seperti sad cat mendadak populer dalam percakapan komunitas penyayang hewan.

flickr.com

Fakta tentang sad cat memberi pertanda meong pun dapat menampilkan perasaan yang dirasakan mereka.

Kepribadian kucing yang senang dengan perlakuan seperti di elus hangat dengan pelukan, bisa menjadi sedih saat tidak mendapatkan perlakuan yang diinginkan.

Sad Cat Tanda Kucing Tidak Nyaman

CC0 Public Domain

Sad cat adalah salah satu sinyal yang ditampilkan hewan dari ratusan kata yang ingin diucapkan mereka. Sebagai pemilik kucing, Anda perlu mengenal beberapa kemungkinan mereka mengalami stres dan depresi.

1. Tinggi rendah suara

Tinggi rendahnya suara seekor kucing di hadapan Anda, bisa mengindikasikan mereka bahagia atau sedih. Suara kucing terdengar sedih dan menerangkan tidak dalam keadaan menggembirakan, umumnya dalam nada rendah dan meneriakkan 'yowl' yang bisa terdengar menyedihkan.

Perubahan suara kucing yang tidak biasa, dapat sebagai indikasi mereka mengalami perasaan tidak nyaman. Kucing yang Anda kenali sejak lama dengan kepribadian periang mungkin berubah menjadi pendiam, sebaliknya kucing pendiam untuk kondisi tertentu justru memberi suara yang terdengar sedih.

2. Ekspresi tubuh

Sedih akan menunjukkan suara tidak bahagia untuk Anda sebagai tuan. Mereka bisa melakukan dengan cara lain seperti ekspresi tubuh.

Kucing sedang bersedih dan depresi memberi tanda dengan tubuh seperti telinga, pose ekor dan tubuh lainnya untuk menjelaskan perasaannya.

Beberapa tanda dari tubuh kucing sedih, seperti gerakan menahan telinga, menyelipkan bagian ekor dan bulu kucing terlihat seolah-olah berdiri di ujung.

Penyampaian ekspresi tubuh mereka yang tidak biasa, mungkin saja melukiskan rasa sedih dan perasaan yang tidak disukai olehnya.

3. Menjadi galak atau penakut

Seekor kucing menunjukan perasaan stres dan depresi mereka dengan respon yang tidak Anda duga. Mereka bisa terlihat lebih galak atau menjadi penakut pada situasi tertentu.

Penyayang kucing umumnya lebih tanggap setelah lama merawat mereka, saat kucing melakukan perubahan perilaku yang tidak lazim dari pengalaman yang kita tahu, mungkin kucing sedang sedih.

4. Sembunyi

Kucing adalah hewan yang periang, mereka senang bermain dan terlibat dalam banyak kegiatan menyenangkan bersama Anda. Kucing sedih dapat hilang minat dan menunjukan kepada Anda.

Mereka bisa bersembunyi dan mulai takut terlibat dalam banyak hal bersama Anda.

5. Sering tidur

Kucing dikenal hewan senang tidur, namun memiliki batasan normal untuk tidur yang wajar.

Kucing sedih dan stres dimungkinkan untuk tidur lebih banyak dari yang Anda ketahui. Salah satu indikasi deteksi waktu tidur mereka yang tidak normal, saat mengetahui perpindahan lokasi dan lamanya tidur, mungkin kucing sedang sedih.

6. Perawatan tidak teratur

Kucing sedih dapat terjadi saat mengalami perawatan menjadi tidak teratur. Kesibukan yang membuat Anda lupa menyebabkan kucing mulai merasa tidak bahagia.

Pengaruh perawatan tidak teratur akan mempengaruhi berbagai hal seperti kesehatan yang mungkin mulai menurun. Mereka bisa saja stres dan pengaruhnya menular pada kesehatan bulu yang mulai terlihat tidak baik.

7. Mogok makan

Mogok makan secara tiba-tiba dilakukan kucing saat sedih, Anda barangkali pernah mengalami peristiwa tersebut. Dalam situasi makan, kucing akan berhenti melanjutkan makan karena sesuatu hal yang membuat mereka stres dan sedih.

Cara makan yang dilakukan kucing bisa menandakan sedang sedih dan stres, seperti makan lebih banyak dari yang Anda kenali. Mereka dimungkinkan menjadi sangat lapar seperti tidak mendapatkan makanan beberapa hari dari Anda.

8. Sembarangan pipis

Perubahan tempat pipis kucing bisa dilakukan mereka saat sedih dan depresi. Hewan ini akan sembarangan pipis di tempat yang tidak seharusnya disana.

Kucing sedih bisa pipis di luar kotak pasir yang Anda siapkan dan melakukan di tempat yang dinilai penting bagi hewan lain.

Kebiasaan yang tidak normal saat pipis di sembarang tempat, dimungkinkan untuk menandai atau menghilang aroma yang ditinggalkan hewan lain yang pernah menandakan tempat tersebut.

Hewan peliharaan yang mati di lokasi tersebut, dimungkinkan untuk ditandai ulang oleh kucing saat sedih karena merasa kehilangan teman.

Penyebab Lain saat Kucing Sedih

publicdomainpictures.net

Banyak alasan yang bisa diungkapkan untuk menerangkan perasaan sedih kucing. Misteri bahasa mereka dengan Anda yang berbeda dapat diterangkan dengan banyak cara oleh kucing.

Kucing berusaha menampilkan kesedihan dan tidak nyaman yang dirasakan dengan cara makan yang berubah menjadi tidak biasa, ekspresi suara yang tidak normal saat merespon dan pipis di tempat yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Kesimpulan tentang kucing sedih bisa dikaitkan pada banyak sebab dan akibat. Anda dapat membuat sederhana beberapa alasan mereka sedih, seperti:

1. Sakit

Kucing sedang sakit akan membuat dia mengalami perasaan tidak stabil seperti biasa, mungkin akibat makanan, lesu dan pola tidak normal lainnya.

Jika Anda curiga kucing mengalami sedih karena sakit, kunjungan ke dokter hewan akan mendapatkan diagnosa penyebab rasa sakit tersebut.

2. Kehilangan

Ekspresi kucing sedih bisa terjadi karena kehilangan anggota keluarga. Kehilangan anggota keluarga bagi kucing bisa mencakup pada manusia atau hewan yang meninggal atau tidak ada lagi di lokasi yang biasa mereka temui.

Jika kucing saat sedih karena kehilangan anggota keluarga atau kucing lain dalam satu rumah, umumnya berlangsung beberapa hari dan akan kembali normal.

Banyak ekspresi kucing yang dapat Anda tangkap mengalami perubahan, seperti Sad Cat, mereka bisa merasa gembira dan senang atau menjadi sedih dan depresi.