Header Ads Widget

}

Anjing Pudel: Profil, Karakter dan Cara Merawat

Anjing pudel adalah hewan anggun dan menawan memberi rasa bangga untuk pemilik. Sebagai salah satu ras anjing pintar, Pudel adalah anjing yang mengesankan dengan prestasi yang diraih dalam ajang kontes dan kompetisi untuk anjing. Trah pudel yang dilatih dapat memberikan kebangaan karena banyak pemenang terbaik dari jenis anjing ini . Balutan pita dengan tatanan rambut mengesankan, dan sikap agung, hewan peliharaan ini dikenal sebagai anjing yang cocok bersama keluarga. Ras pudel penuh kasih sayang dengan sejarah sebagai guguk yang memiliki segudang bakat.
Bagaimana karakter, profil dan cara merawatnya
pexels.com

Karakter Umum Anjing Pudel

Calon pemilik perlu tahu seperti apa watak dan karakter anjing pudel
Pixabay.com

Karakter pudel sebagai anjing yang punya kemampuan beradaptasi memang mengagumkan. Dengan nama populer lainnya, pudel dikenal dengan toy poodle atau poodle juga cocok berada di tempat tidak luas seperti apartemen.

Cara merawat anjing pudel yang mudah membuat poodle sering menjadi pilihan utama calon pemilik untuk memilih mereka. Hal terpenting ketika memelihara mereka, pudel perlu orang lain karena mereka tidak bisa ditinggal terlalu lama.

Karakter anjing poodle yang dapat beradaptasi dengan suhu panas dan dingin, memudahkan Anda mengajak berjalan saat sore hari. Mereka merupakan peliharaan yang ramah dengan orang lain dan bukan anjing agresif.

Cara Merawat Anjing Pudel

Perawat anjing Pudel memerlukan cara yang tepat

Cara merawat anjing poodle tidak rumit. Anda perlu memberi perhatian khusus pada dog food yang dikonsumsi sesuai aturan, mengingat mereka hewan yang sangat mudah mengalami kegemukan. Cara mengatasi kelebihan berat badan pudel, Anda perlu mengajak hewan berolahraga ringan .

Beberapa pemilik anjing poodle umumnya memelihara dan menggunakan anjing pudel melakukan pekerjaan terkait dengan air. Saat unggas ada di area air, maka pudel akan melompat di air mengambil unggas air untuk pemburu.

Mengutip wikipedia.org, nama pudel berasal dari Perancis dengan 'Caniche'. Penggunaan nama tersebut berasal dari chien canard , yang berarti anjing bebek.

Sementara pudel nama Inggris berasal dari kata Jerman pudel atau pudelin , yang berarti percikan di dalam air.

Perbedaan anjing pudel jantan dan betina ada pada ekor. Poodle jantan mempunyai bentuk ekor panjang sedangkan betina memiliki ekor yang pendek.

Cara Merawat Bulu Anjing Pudel

Mantel bulu anjing pudel sangat bagus jika Anda tahu cara merawatnya
pxhere.com

Cara merawat bulu anjing pudel butuh perhatian khusus. Penataan bulu dengan model khusus akan menjadi rumit dilakukan saat belum mempunyai pengalaman membentuk gaya tertentu.

Bulu anjing poodle sering mendapat perhatian serius dengan style lucu, bahkan oleh breed memiliki tujuan praktis dipangkas meringankan berat banyaknya bulu anjing. Hal lain menjadi tujuan pemangkasan bulu dari anjing pudel agar tidak tersangkut ketika berada di air. Untuk bulu di bagian sendi dan organ vital lain tidak di pangkas, bertujuan melindungi anjing dari pengaruh dingin akibat bersentuhan dengan air .

Dari berbagai macam ukuran anjing pudel, sekitar tiga ukuran Poodle yang diakui didasarkan besar dan kecil tubuhnya.

Anjing pudel paling kecil hingga terbesar seperti Toy, the Miniature, dan Standard. Untuk trah anjing poodle standar, diperkirakan ras yang tertua dari tiga varietas.

Mantel bulu Poodle membutuhkan banyak perawatan agar tetap cantik dan sehat. Umumnya pemilik Poodle membawa anjing mereka ke groomer profesional setiap tiga hingga enam minggu untuk dimandikan.

Jika pemilik peliharaan ingin menghemat uang untuk biaya perawatan, bisa belajar melakukannya sendiri dengan meluangkan waktu agar memahami cara memandikan anjing yang benar.

Karakter Anjing Pudel


Karakter anjing pudel sangat ramah dengan makhluk asing. Keramahan mereka tidak dipengaruhi dari ukurannya. Pudel terkenal karena kepribadian menyenangkan dan kecerdasan yang tinggi, hewan peliharaan ini mudah dilatih agar semakin pintar.

Keunggulan anjing pudel dalam pelatihan diatas rata-rata. Saat mereka masuk pelatihan, selalu mendapat nilai "A" dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Mereka adalah anjing yang unggul dalam interaksi olahraga seperti kepatuhan, ketangkasan, dan tes berburu.

Dikaruniakan berbagai bakat untuk banyak mengerti jenis pelatihan, watak Poodle tidak sombong. Mereka anjing ramah dengan banyak orang dan selalu ingin tinggal dekat dengan keluarga mereka. Poodle akan merasa kesepian ketika ditinggalkan sendiri untuk waktu yang lama.

Cara Melatih Anjing Pudel

Bagaimana cara melatih anjing pudel untuk pemula

Jika Anda membiarkan Poodle secara alami dan tidak melatihnya, dia cenderung menyimpulkan bahwa ia adalah anjing kesayangan keluarga dalam arti negatif.

Tanpa perbedaan besar dan kecil tubuhnya, pudel sangat umum lebih cenderung dimanja dan tidak terlatih. Jika memungkinkan, ajarkan anjing mengenal sopan santun dan kemudian menandakan bahwa Anda adalah pemimpin.

Cara melatih anjing pudel sangat penting karena kecerdasan dan sifat main-main mereka berjalan bersamaan. Dengan memberi pelatihan kepatuhan membuat pikiran Poodle aktif dan terdidik. Pudel jenis anjing yang berpikir dan belajar tentang banyak hal tanpa tidak merasa bosan, jika mereka tidak menemukan cara mengalihkan sikap aktifnya, dapat beresiko merusak.

Trah poodle yang cerdas ini belajar dengan cepat, tetapi pemiliknya harus berhati-hati. Guguk ini mudah untuk secara tidak sengaja belajar kebiasaan buruk sama seperti mengajarkan hal yang baik.

Jika Anda baru pertama kali memelihara dan merawat anjing pudel, jangan tunda untuk mendaftar kelas pelatihan dan kepatuhan dengan pelatih terampil. Banyak pemilik anjing tidak memberi mereka pelatihan, dan berakhir dengan anjing dengan perilaku buruk.

Profil Sejarah Anjing Pudel


Anjing poodle adalah salah satu ras tertua yang dikembangkan terutama untuk berburu unggas. Sebagian besar sejarawan setuju bahwa Pudel berasal dari Jerman dan berkembang biak menjadi trah sendiri di Prancis.

Beberapa doglover juga banyak yang percaya bahwa trah ini adalah hasil persilangan antara beberapa anjing air di Eropa, seperti anjing air Spanyol, Portugis, Prancis, Jerman, Hongaria, dan Rusia. Sejarawan lain berpikir anjing pudel salah satu leluhur Poodle adalah Barbet Afrika Utara yang diimpor ke Semenanjung Iberia. Setelah itu, trah tiba di Gaul digunakan untuk berburu.

Orang Prancis menggunakan Poodle Standar untuk berburu bebek, dan Miniatur Poodle untuk mengendus di hutan. Pekerjaan utama Toy Poodle sebagai pendamping pedagang bangsawan dan golongan ekonomi yang kaya. Anjing toy pudel berukuran mini sering membawa mereka di kemeja besar mereka.

Sementara itu, Gipsi dan pemain sirkus keliling yang mengetahui anjing pudel unggul dalam pelatihan yang mudah, menjadikan mereka sebagai anjing sirkus. Mereka melatih Poodle untuk melakukan trik, mengenakan kostum dan membentuk bulu poodle dengan berbagai bentuk lucu dan unik untuk menambah daya tarik panggung mereka.


Ciri Fisik Anjing Poodle

anjing pudel memiliki ciri khusus dan spesifikasi yang berbeda

Ciri fisik anjing poodle bisa berbeda jika diukur dari 3 jenis trah pudel. Toy Poodle memiliki tinggi hingga 10 inci, dan beratnya sekitar enam hingga sembilan pound. Miniatur Poodle memiliki tinggi 11 hingga 15 inci dan berat 15 hingga 17 pound. Standard Poodle sekitar 15 inci dan lebih tinggi sekitar 22 inci. Untuk ciri fisik lain didasarkan jantan dan betina, berat bobot jantan memiliki berat sekitar 45 hingga 70 pound dan betina memiliki berat 45 hingga 60 pound.


Cara Memberi Makanan Anjing Pudel

Pola makanan terjadwal sangat penting untuk anjing pudel

Cara merawat anjing pudel yang tak kalah penting adalah menjaga berat badan poodle tetap terkontrol dengan baik adalah cara yang tidak mudah. Anjing pudel rentan menjadi gemuk dan obesitas jika tidak mendapat makanan sesuai takaran. Pemilik sering mengabaikan atau tidak tahu takaran yang pas untuk mereka. Asupan makanan untuk anjing poodle standar antara 1,5 hingga 3 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua kali makan. Sedangkan tipe pudel miniatur menggunakan takaran 3/4 hingga 1 cangkir; Toy memerlukan 1/4 hingga 1/2 gelas.

Catatan: Kecukupan makanan untuk anjing dewasa tergantung pada ukuran badan, usia, masa pertumbuhan, dan aktivitasnya. Anjing adalah individu sama seperti manusia, tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama. Kualitas makanan anjing yang dibeli juga membuat perbedaan, semakin baik jenis makanan anjing maka semakin terjaga kesehatan poodle, sehingga Anda mulai mengenal cara merawat anjing pudel..

Jika anjing pudel dibiasakan makan berlebihan dan mengalami kegemukan, penyakit yang rentan dialami mereka seperti persendian dan masalah kesehatan lainnya.