Header Ads Widget

}

Trah Anak Kucing Persia Asli dan Mixdome

Trah anak kucing Persia merupakan meong cukup populer dicari masyarakat catlovers. Tampilan wajah menggemaskan dan menjadi salah satu hewan paling cantik di dunia, penggunaan Persia diyakini berdasarkan tempat asli mereka berasal berabad-abad yang lalu.
pinterest.com

Beragam trah anak Persia masih membingungkan masyarakat umum, namun catlovers mungkin sudah dapat membedakan ciri fisik dari bermacam-macam meong asal Persia tersebut.

Salah satu pertanyaan yang paling populer ketika mencari hewan peliharaan jenis Persia, beberapa orang sering menanyakan detail anak kucing Persia.

Pertanyaan umum calon pemilik sebelum mendapatkan Persia yang cukup dominan adalah berapa banyak jenisnya?






Ras kucing Persia hanya ada satu jenis, yakni Persia, sementara diperkirakan ada tujuh jenis penyebutan berbeda untuk masing-masing anak kucing sebelum diadopsi.

Umumnya kucing Persia dengan perbedaan nama adalah ras mixdome, yaitu percampuran kawin silang Persia dengan domestik atau lokal, sehingga populer disebut hewan mixdome.

Campuran genetik induk kucing Persia dengan meong dewasa lokal, melahirkan anak Persia dengan genetik mixdome. Namun hasil kawin silang tersebut tidak dapat digambarkan sebagai Persia karena mereka tidak diakui oleh asosiasi kucing resmi.

Oleh karena itu, menjadi tidak mungkin menghitung jumlah breed campuran Persia yang berbeda di dunia berdasarkan jumlah kucing yang berbeda.

Asosiasi kucing hanya mengakui trah asli ketika dikawinkan dengan seekor Persia dan menghasilkan anakan Persia yang sama.

Ras anak kucing Persia bisa dibedakan pada beberapa hal, seperti:


1. Warna kucing Persia hanya 2 warna

Pembagian pertama mengacu pada warna tubuhnya hanya dua pola warna berbeda, tanpa mempertimbangkan warna putih pada tubuh kucing.

Ada beberapa kombinasi warna anak kucing Persia yang mungkin lahir, meskipun sebagian besar memiliki kaki putih tidak termasuk dua warna lainnya.

Dua warna bisa termasuk apa saja dari merah, hitam, putih, krim, coklat dan ungu. Tanda penting adalah hanya dua warna lain selain putih.


2. Kucing Persia Himalaya
Pixabay.com

Himalaya dibesarkan dengan mengawinkan meong Persia dengan kucing siam. Hasilnya kucing cantik dengan pola warna yang dapat mencakup 19 warna, pola, dan bentuk yang berbeda.

Penampilan Kucing Himalaya yang berbeda namun penampilan mereka seperti orang Persia. Variasi warna kucing Himalaya yang bisa mencapai 19 warna itulah yang membedakan mereka ini dari yang lain dalam keturunannya dan membuatnya tampak berbeda bagi catlovers melihat Himalaya.





Meski kucing Himalaya sangat populer sehingga banyak orang merasa ingin memilikinya di rumah, namun habitat mereka masih langka sehingga mereka menjadi kucing mahal yang tidak selalu mudah ditemukan.

3. Anakan Kucing Tabby
Pexels.com

Tabby bukan satu-satunya yang unik sebagai keturunan Persia. Perbedaan pada ciri fisiknya, Persia Tabby salah satu yang menampilkan tiga pola yang berbeda mengikuti dua pola ke satu dan kedua.

4. Anak kucing Persia Shaded

Persia Shaded mungkin salah satu termudah dikenali, Tampilan meong ini terlihat teduh dan begitu mencolok warna smoke yang diarsir dengan warna putih atau krem ​​yang mendasarinya. Shaded tidak memiliki banyak warna karena hanya memiliki enam warna yang berbeda.

5. Anak kucing Particolor

Anak kucing Particolor ini biasanya kucing hitam dengan bercak merah di seluruh warna, dan bisa memiliki sedikit warna ungu dan biru di beberapa tempat. Particolor yang sangat populer karena begitu banyak dalam warna dan pola ini.

Masih ada beberapa anak kucing Persia lainnya yang dibedakan pada beberapa hal seperti jenis exotic shorthair, Chinchilla Longhair dan Sterling.


Kucing Chinchilla adalah mixdome Persia dengan meong Amerika Selatan yang juga memiliki bulu dua warna. Ciri fisik Chinchilla adalah warna bulu terlihat keperakan dengan kilauan khas berasal dari ujung hitam atau perak pada rambut putih.

Kucing Chinchilla dilahirkan hampir hitam dengan tanda bulu yang tebal yang berubah seiring bertambahnya usia, umumnya warna bulu akan berubah menjadi putih.

Ciri fisik lainnya Chinchillas memiliki mata yang besar, bulat dan hijau zamrud atau biru-hijau. Tubuh mereka tidak terlalu proposional dibandingkan dengan kucing berbulu panjang lainnya.

Cara Merawat Kucing Berbulu Panjang


Jenis ras kucing memiliki keunikan pada banyak sebab, seperti bulu yang ada pada tubuh meong, variasi bulu kucingbisa sedang, tidak ada sama sekali atau panjang.

Cara merawat kucing berbulu panjang seperti ras Persia dan sejenisnya, perlu tambahan ekstra agar kesehatan bulu tetap terjaga dan tidak kusut.

Beberapa cara merawat bulu kucing yang panjang, Anda memerlukan beberapa alat dan produk tambahan. Mulai penggunaan sisir yang sesuai dan pemberian makan yang cocok untuk kesehatan bulu kucing.

Sisir kucing dengan bulu panjang, pilih jenis sisir yang jarang-jarang ketika digunakan. Menyisir bulu kucing sangat penting untuk membuang bulu yang rontok dan kotoran lain yang menempel di badan mereka.






Post a Comment

0 Comments