Header Ads Widget

}

Cara Merawat Mini Pom

Anjing Pomeranians atau dikenal anjing pom adalah salah satu ras hewan peliharaan yang memiliki tubuh kecil mungil. Tingkah laku lucu yang ditunjukan mereka, semakin lucu dengan ditambah bentuk tubuhnya yang tergolong kecil dan pendek. Selain mini pom, beberapa trah anjing mungil lainnya seperti French Bulldog, Toy Poodles, Dachshunds, Corgis, Pugs, Pomeranians, Beagles, Yorkshire Terries dan Chihuahuas.
twitter.com

Cara Merawat Mini Pom


Cara merawat anjing mini pom bisa tergolong mudah karena tidak membutuhkan ruang yang luas sebagai arena bermain dan lingkungan mereka. Anjing mini pom bisa berada di tempat sederhana seperti apartemen, kondominium dengan ukuran standar.

Sebagai anjing ras bertubuh kecil, cara merawat mini pom sebagai peliharaan yang rentan bermasalah kesehatan seperti hipoglikemia, trakea, dan masalah gig, perlu disikapi dengan baik. Sedangkan beberapa trah lain, bisa mengalami masalah kesehatan lain pada mata, hypothyroidism, dan gangguan kesehatan lainnya.

Anjing mini pom yang memiliki garis keturunan dari keluarga Spitz, dikenal sebagai hewan yang ramah pada manusia dan terkenal cukup lincah.

Meski mempunyai tubuh yang kecil mungil, dalam aktivitas harian mereka bisa tampil energik, khususnya ditemani oleh pemiliknya.

Cara Merawat Mini Pom Anakan


Jika Anda mengadopsi anak anjing mini pom yang belum cukup dewasa, ada beberapa tips yang mungkin berguna dan perlu Anda ketahui.

Cara membesarkan dan merawat anak anjing minipom, beberapa hal yang perlu Anda siapkan seperti:


  1. Jadwal pemberian makan untuk anak anjing minipom dibawah usia 6 bulan, minimal 3 kali dalam sehari.
  2. Usia anak anjing mini pom yang lebih dari 6 bulan, sudah bisa dikurangi pola makannya menjadi dua kali dalam sehari.
  3. Jika memungkinkan, anak anjing minipom mendapat jenis makanan khusus tipe kering dan tersediannya asupan air 24 jam setiap hari.


Anak anjing minipom sebelum 6 bulan penting diperhatikan dengan teliti karena rentan mengalami hipoglikemia, jika cara merawat minipom tidak telaten. Anak anjing minipom yang tidak diawasi, dimungkinkan sedikit mengonsumsi dog food yang disiapkan sehingga kebutuhan tumbuh kembang mereka menjadi bermasalah.

Hipoglikemia merupakan keadaan tingkat gula darah rendah yang abnormal, hipoglikemia adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum terjadi pada anjing Pomeranian.

Beberapa resiko yang dapat menyebabkan masalah pada hipoglikemia seperti gangguan sistem saraf yang mengakibatkan kejang dan bahkan koma.

Pemilik anak anjing minipom yang mendapatkan gejala hipoglikemik membutuhkan tindakan cepat. Alasannya, kasus hipoglikemia ringan dapat memburuk dengan cepat dan dapat mengakibatkan kerusakan otak permanen. Mencegah hipoglikemia terjadi pada Pom adalah pencegahan terbaik sebelum menyerang mereka.