Header Ads Widget

}

Kucing Mix Dome. Ras Campuran Dengan Keunikannya

Ngomong soal kucing maka penyayang kucing (cats lover) ujung-ujungnya akan membahas ras kucing juga. Obrolan tentang ras kucing di komunitas group, secara terbuka atau jalur pribadi sebetulnya bukan untuk membeda-bedakan kucing dimaksud.

Masyarakat awam yang sebagian besar jarang mengenal ragam ras hewan peliharaan ini, mungkin bisa bingung saat frase kucing jadi melebar ke kucing domestik, ras asli hingga trah mix dome.

Biasanya kucing domestik sering Anda temui dengan mudah di sekitar lingkungan rumah. Mereka secara alami terbiasa mencari makan secara mandiri tanpa bantuan manusia atau yang sering dirawat didalam rumah.

Habitat kucing jika masuk obrolan ringan antara penyayang hewan, maka terungkap jika kucing yang ditemui tersebut, tidak semuanya bisa disebut kucing rumahan.

Perubahan dan Seleksi Pembiakan



Kucing pada awal kehadirannya sudah dikenal masyarakat sejak ribuan tahun sebagai kucing bebas dengan tubuh yang lebih besar dari sekarang. Pada masanya kucing belum mengalami perubahan dan seleksi pembiakan, mempunyai karakter alami yang diturunkan dari induk mereka.

Proses pembiakan manusia terhadap kucing dengan memilih karakter yang diinginkan, pengembangbiakan kucing sebagian beralih mencari bibit yang baik dan sifat yang sukai untuk mendapatkan anakan yang diinginkan peternak.

Tidak mengherankan jika banyak kucing ras tertentu yang populer dan sering di cari penyayang hewan untuk di rawat di rumah. Mereka sebagian besar berasal dari Afrika, Mediterania, kawasan Timur Tengah dan beberapa negara lainnya.

Kucing Mix Dome



Kucing mix dome adalah ras campuran yang sering tidak diketahui asal mula sejarahnya. Umumnya ras kucing dikelompokkan dalam kategori tertentu seperti tubuh, bulu, pola warna hingga wajah.


Kucing Ras Asli


Kucing ras asli yang mendapat pengakuan dan tercatat sebagai trah kucing keturunan tertentu di AS sekitar 42 ras kucing. Ras kucing yang cukup populer tersebut, mulai dari ras Persia, Maine coon, Siam, Bengal dan banyak lain.

Asosiasi Kucing Internasional lebih banyak lagi ras yang diakui, yakni 71 ras. Mereka diantaranya Abyssinian sampai ras kucing  lykoi dan chausie.

Kelebihan Kucing Campuran (Mix Dome)

Calon pemilik hewan peliharaan yang ingin memelihara kucing dengan adopsi, sering kebingungan dengan istilah dan frasa kata yang asing di telinga.

Saya mencoba menuliskan beberapa kelebihan kucing mix dome (campuran) yang mungkin bisa dijadikan informasi tambahan untuk Anda.

Ras kucing mix dome mungkin jawaban yang paling tepat untuk Anda pelihara. Terlebih jika Anda belum familiar dengan perawatan kucing ras asli.

Kelebihan yang dimiliki kucing mix dome saat Anda mengadopsi mereka, maka pilihan jenis kucing lebih banyak dengan mempertimbangkan penampilan fisik yang paling Anda inginkan, warna yang lucu sampai soal harga yang cenderung lebih murah dibanding ras asli.

Untuk memelihara kucing ras campuran, biasanya mengadopsinya lebih mudah dan murah. Banyak trah kucing campuran yang bisa Anda temukan di tempat penampungan kucing atau di lingkungan.

Ragam Karakter Kucing Mix Dome


Kucing ras campuran memiliki berbagai kepribadian yang sering tak terduga, mulai dari yang pendiam dan menyendiri hingga penuh kasih sayang dan lucu. Sebagian besar kucing campuran suka dengan perhatian yang diberikan pemiliknya dalam bentuk mengelus dan bermain. Bahkan kucing yang terkesan awalnya pemalu, biasanya menjadi lebih percaya diri dan penuh kasih jika dirawat dan dipelihara dengan sabar di lingkungan yang mendukung. Jika Anda menginginkan teman setia yang senang tidur siang sepanjang hari, sesekali bermain-main, dan menghabiskan malam hari di pangkuan, kucing mixdome pilihan yang sempurna

Perawatan Kucing Mixdome


Perawatan yang dibutuhkan kucing mixdome saat Anda putuskan sebagai teman, tidak merepotkan dibanding ras asli.

Kucing mixdome umumnya dirawat berdasarkan panjang bulu. Kucing berambut pendek hanya perlu disikat setiap minggu untuk meminimalkan kotoran yang menempel di bulu dan badan, sedangkan kucing dengan bulu sedang hingga panjang perlu lebih sering disikat untuk mencegah kotoran menempel dan menyebabkan masalah kesehatan.

Kehebatan seekor kucing adalah melakukan pekerjaan mereka dengan baik saat menjaga kebersihannya, jarang sekali kucing perlu mandi.

Pemilik yang memelihara kucing hanya memerlukan waktu untuk memeriksakan beberapa tugas kecil untuk mereka, seperti telinga setiap bulan untuk menghilangkan penumpukan zat lilin yang berlebihan, mengenali tanda-tanda infeksi dan tungau serta jadwal potong kuku antara 1 bulan sekali.

Potong kuku untuk kucing mixdome bisa diberikan jika kucing tidak secara teratur melakukan garukan secara alami.

Menjaga Kesehatan Kucing Mixdome


Merawat kucing di dalam ruangan paling aman, namun pemilik hewan peliharaan perlu sadar bahwa kucing dapat bosan dan kelebihan berat badan jika jarang bergerak untuk bermain dan aktivitas fisik lainnya.

Pilih beberapa jenis permainan yang sesuai untuk bermain dengan kucing Anda, misalnya bola kecil , laser pointer, dan tikus yang berjalan dengan baterai sebagai alternatif waktu bermain.

Kesehatan kucing mixdome yang interaktif bergerak, salah satu cara menjaga kesehatan mereka tetap baik dan lincah.

Bermain bersama kucing juga cara mudah mencegah mereka menggaruk tempat dan perabotan yang tidak Anda inginkan. Sebagai hewan pemburu alami, kucing perlu dibantu memenuhi kebutuhan fisik dan mental selama di dalam rumah.

Post a Comment

0 Comments