Header Ads Widget

}

Memilih Makanan yang Cocok untuk Mini Pom Pomeranian

Pertanyaan sederhana seperti memilih makanan yang cocok untuk anjing mini pom atau ras sejenisnya, Pomeranian seolah-olah masih jadi tanya tanya pada sebagian pemiliknya. Sebagian besar makanan anjing berkualitas yang ditawarkan, memperlihatkan kelebihan dan keunggulan yang tidak selalu sama. Satu produk makanan untuk anjing mini pom ada yang diformulasikan sesuai untuk semua anjing berdasarkan kategorinya, misalnya ras toy atau kebutuhan khusus yang lain.

Kebingungan pemilik anjing Pomeranian untuk mencari makanan yang cocok untuk hewan peliharaan tersebut, merupakan hal wajar mengingat asupan makanan khusus anjing inilah akan menjadi awal yang baik untuk memulai dan mendukung aktivitas serta kesehatan mini pom di waktu yang panjang. Pemilik hewan peliharaan anjing Pomeranian dapat memulai menghentikan rasa bingung untuk memberi makanan dengan pembagian kriteria sebagai berikut:

  1. berdasarkan usia masih berumur anak , dewasa, dan anjing senior
  2. berdasarkan jenis makanan yang diformulasikan khusus untuk ras kecil.


Bahan Utama Makanan yang Cocok untuk Mini Pom Pomeranian


Dari sebagian pemilik anjing mini pom pomeranian saat merawat dan memberi makanan untuk hewan peliharaan, keinginan mengelola makanan anjing secara manual di rumah dan diberikan untuk ras anjing kecil bukan hal yang aneh.

Terdapat banyak alasan yang masuk akal saat penyayang anjing mengatakan mereka suka memberi asupan untuk mini pom dengan resep rumahan.

Bahan utama yang banyak digunakan sebagai makanan anjing Pomeranian dewasa yang dianggap terbaik, seperti bersumber dari daging ayam, daging yang direkomendasikan, jenis ubi-ubian, dan kentang.

Alternatif bahan makanan lain yang sering dipakai untuk nutrisi Pomeranian, bisa berasal dari jenis ikan-ikanan, daging bebek, Oatmeal, dan Pearley Barley.

Salah satu makanan yang cocok untuk anjing mini pom yang berasal dari Fromm Small Breed Adult Gold. Bahan utama makanan yang terdapat didalamnya telah memenuhi kriteria yang dimaksudkan.

Fromm Small Breed Adult Gold adalah makanan populer seperti jenis lainnya untuk mini pom Pomeranian atau ras anjing ras kecil.

Komposisi takaran fromm small dengan 26 persen protein, 17 persen lemak dan 416 kalori per cangkir. Kebutuhan nutrisi anjing mini pom yang lain seperti minyak ikan salmon untuk kesehatan kulit dan bulu tetap bagus, probiotik yang disertakan dalam makanan anjing tersebut juga membantu menjaga pencernaan.

Jenis ras anjing mini pom yang bisa berbeda dan lebih sensitif terhadap zat tertentu seperti jagung dan gandum, sudah disiapkan untuk dimakan ras anjing Toy seperti Pomeranians karena bebas biji-bijian.

Cara memberi makanan yang cocok untuk Pomeranian usia anak agak berbeda dengan dewasa, anak anjing mini pom ini membutuhkan nutrisi yang bagus dan lebih banyak namun tetap memberikan lebih sedikit makanan di siang hari.

Usia anak anjing yang terbilang muda membutuhkan dukungan yang tidak sedikit. Beberapa saran agar mini pom menghindari hipoglikemia, jangan dibiasakan memberi camilan. Camilan untuk anak anjing perlu di kontrol dan diberikan saat mereka selesai makan untuk mencegah penumpukan kadar gula darah rendah. Saat anak anjing makin dewasa bertumbuh, pola makanan bisa dikurangi menjadi dua atau tiga kali sehari.

Komposisi Utama Makanan yang Cocok untuk Anak dan Dewasa Anjing Mini Pom


Sebelum membuat dan memilih makanan untuk mini pom Pomeranian. Pemiliknya perlu memperhatikan beberapa syarat makanan khusus mini pom yang perlu dicukupkan. Beberapa kebutuhan gizi tersebut mencakup:


  • air
  • Protein
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Vitamin
  • Mineral


Kebutuhan akan air


Semua makhluk hidup butuh air dalam kehidupan. Air yang diterima berfungsi mengirim nutrisi ke sel, membantu tubuh melakukan metabolisme pencernaan dan menyerap makanan sampai membuang zat racun dari tubuh anjing. Anjing yang tidak mendapat air yang cukup, beresiko membuat mini pom mudah sakit dengan mengalami dehidrasi.

Penggunaan air yang dipilih dalam makanan olahan bagi anjing membawa dampak yang baik atau buruk. Jenis air untuk anjing yang dilakukan secara sembarangan tanpa memperhatikan kebersihan, seperti air keran, air sumur, kurang disarankan diberikan untuk anjing ras tertentu.


Kebutuhan akan protein


Perawatan yang cocok bagi anjing secara otomatis akan dinilai pada beberapa faktor, salah satunya kecukupan akan protein berkualitas baik dalam makanannya. Karakter hewan peliharaan anjing yang dirawat di rumah, artinya mereka butuh protein daging yang sesuai secara biologis dari makanan yang dimakan mereka.

Energi anjing yang diperoleh dari protein, lemak, dan karbohidrat yang dimakan. Banyak pemilik anjing yang memfokuskan makanan pada anjing dengan protein karena dinilai penting untuk kesehatan anjing. Pemenuhan makanan yang tepat selain mendukung sistem kekebalan tubuh, membangun otot tanpa lemak, memperbaiki sel, dan menjaga kulit dan bulu anjing, ahli gizi anjing meyakini kelebihan yang diperoleh anjing saat tinggi ketika mengonsumsi protein hewani.

Beberapa penawaran jenis makanan untuk anjing ras kecil saat ini, dari yang murah hingga yang mahal, menyebutkan produknya memiliki protein tinggi yang didapatkan dari kacang polong dan miju-miju. Bahan-bahan ini memang menyediakan protein dan beberapa nutrisi lain yang bermanfaat bagi anjing, tetapi tidak mudah dicerna oleh anjing jika dibandingkan dengan sumber protein hewani seperti daging dan telur.

Kebutuhan dasar gizi untuk anjing mini pom, setidaknya 18 persen protein dalam makanan mereka. Anak anjing yang sedang tumbuh membutuhkan setidaknya 22 persen protein dalam makanannya. Sehingga beberapa ahli merekomendasikan anjing dewasa yang sehat diberi makanan yang memiliki protein lebih tinggi, lemak sedang, dan karbohidrat rendah. Cara memberi makanan yang cocok untuk Pomeranian bisa berbeda jika ada gangguan kesehatan, hal tersebut membutuhkan bantuan dokter hewan untuk mendapat formal yang paling sesuai.

Kebutuhan akan lemak


Anjing juga butuh lemak yang diperoleh dari makanan yang mereka makan. Lemak baik seperti yang bersumber asam lemak omega-3 dan omega-6 yang diperlukan untuk kulit dan bulu anjing selalu sehat. Lemak baik membantu kerja jantung, perkembangan otak, dan kebutuhan tubuh lainnya. Asam lemak esensial (EFA) membantu metabolisme tubuh anjing menyerap vitamin A, D, E, dan K. Sumber lemak yang baik dalam makanan anjing Anda termasuk ikan, seperti minyak ikan salmon, dan lemak ayam.

Kisaran kebutuhan lemak untuk anjing dewasa minimal 5 persen lemak dalam makanan, sedangkan anak anjing membutuhkan lemak minimal 8 persen.

Anjing dewasa sehat dan tidak melakukan olahraga serius umumnya membutuhkan makanan anjing dengan persentase lemak sekitar setengah dari persentase protein makanan. Ras anjing kecil lebih banyak menggunakan kalori dibandingkan doggy yang punya ukuran sedikit lebih besar.

Kebutuhan akan karbohidrat


Beberapa pemilik anjing bingung dengan karbohidrat. Karbohidrat bukan hanya biji-bijian seperti jagung atau gandum. Bisa juga ubi dan sayuran yang digunakan dalam makanan. Serat bisa berasal dari beberapa jenis karbohidrat. Beberapa prebiotik dapat berasal dari karbohidrat. Karbohidrat juga menyediakan energi untuk Pomeranian. Pemberian makanan dengan karbohidrat hanya bisa menjadi masalah ketika dari bahan-bahan berkualitas rendah atau terlalu banyak dalam makanan.

Anjing mini pom membutuhkan vitamin dan mineral dalam makanannya. Hal ini memunculkan dugaan pemilik hewan peliharaan vitamin dan mineral dalam makanan anjing berasal dari bahan makanan. Sebagian besar makanan anjing dimasak pada suhu tinggi sehingga beberapa nutrisi hilang selama proses pembuatan, pemilik dapat menambahkan vitamin dan mineral tambahan ke dalam makanan (jika diperlukan).

Pemilik anjing harus menghindari makanan yang memiliki rasa, warna, dan pemanis buatan, sehingga makanan yang cocok dimakan anjing mini pom memiliki rasa alami.

Ras anjing kecil seperti mini pom Pomeranians (kategori anjing di bawah 20 pon) biasanya membutuhkan sekitar 40 kalori per pon / per hari. Ini lebih banyak kalori per pon daripada anjing yang lebih besar karena anjing kecil memiliki metabolisme yang lebih cepat. Faktor lain untuk bisa menentukan dengan tepat banyaknya makanan yang dibutuhkan anjing, seperti usia anjing, aktivitas, kesehatan secara umum, dan sebagainya.

Pemilik hewan peliharaan bisa memberi perhatian khusus dengan mengamati, apakah Pomeranians mengalami kenaikan atau penurunan berat badan dan sesuaikan makanannya seperlunya.

Ada banyak makanan yang cocok untuk anak anjing dan yang sudah dewasa hingga berusia tua dapat Anda kelola dengan baik. Beberapa catatan yang paling penting adalah menemukan makanan yang paling sesuai untuk anjing, dengan memilih makanan terbaik serta mempertimbangkan syarat yang dibutuhkan mereka.