Header Ads Widget

}

12 Ras Kucing Termahal di Dunia, Harga Adopsi Anakan saja Sudah Segini

Kadang pemilik hewan peliharaan sering muncul perasaan ingin tahu tentang jenis kucing yang mahal sampai termahal. Salah satunya penulis sendiri, entah kenapa jadi kepo ingin tahu harga kucing termahal di dunia. Tak ada niat penulis untuk adopsi mereka karena dipastikan cara perawatan kucing termahal ini, disamping itu, harganya yang fantastis, sedikit banyak menambah pengetahuan tentang ras kucing langka ini.

pexels.com

Dikutip dari beberapa sumber situs hewan peliharaan tentang harga kucing termahal, ada sekitar 12 ras kucing yang banyak disebutkan hewan termahal di dunia, mereka diantaranya:


  1. Ashera
  2. Savannah
  3. Benggala
  4. Persia
  5. Peterbald
  6. Sphynx
  7. Scottich Fold
  8. Russian Blue
  9. American Curl
  10. American Wirehair
  11. British Shorthair
  12. Maine Coon


Ashera
pixabay.com/skeeze

Jangan terkejut jika melihat kucing ras Ashera sangat mahal. Ras kucing ini sangat langka ditambah lagi mencari pasangan murni untuk mereka juga sulit.

Ashera dijuluki kucing paling mahal di dunia karena biaya untuk mengadopsi mereka dapat mencapai $ 125.000.

Harga tersebut hanya kategori anakan atau yang masih kecil, jika makin besar dan terkenal dengan kemampuan spesifik, mungkin akan bertambah tinggi lagi.

Beberapa ahli hewan menjelaskan, Ashera masih tergolong F1 dari kucing ras Savannah dengan pengelompokan pada pola bulu seperti macan tutul. Dalam beberapa perilaku lainnya, kucing Ashera dinilai punya kemiripan estetika seperti Savannah dalam hal genetik. Kucing termahal ini konon hibrida dari macan tutul Asia dengan serval Afrika.

Kelebihan yang dimiliki kucing termahal di dunia ini adalah pribadinya yang pintar dan tingginya tingkat loyalitas pada pemilik.


Savannah

Posisi kedua adalah kucing Savannah yang digolongkan ras F1 hingga F5 dari generasi murni. Mereka jenis kucing hibrida yang berasal kucing liar Afrika dengan kucing Persia.

Hubungan dekat generasi ras kucing murni tersebut membuat Savannah populer dengan perilaku lebih ramah dengan makhluk lain dan manusia. Ras kucing mahal ini sangat pintar ketika mendapat latihan sejak usia dini dari pelatih profesional. Kecerdasan kucing ini bisa membuka pintu dan menutup pintu.

Kucing Savannah diperkirakan memiliki genetik F1 50% dan yang paling bawah adalah F5 dengan kisaran 10%. Harga adopsi ras anakan mereka bisa mencapai $ 50.000.


Benggala
pixabay.com/Irina_kukuts

Kucing Benggala mempunyai ciri khusus yang hampir mirip dengan Ashera dan Savannah, yakni pola bulu seperti macan tutul. Perilaku mereka dinilai pintar dan aktif dengan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal yang belum mereka tahu.

Ciri spesifik kucing ras Benggala selain pintar dan aktif, mereka bisa mengagetkan pemilik dengan bermain saklar lampu. Ya... mereka punya rasa ingin tahu terhadap apapun yang ada di rumah Anda.

Beberapa sifat kucing termahal ini dikenal ramah dengan anggota keluarga bahkan dengan anjing. Kelebihan lain yang terdapat pada mereka adalah keindahan bulu seperti macan tutul. Harga adopsi anak kucing ini, diperkirakan mencapai $ 25.000.


Persia
pixabay.com/frolicsomepl

Ras kucing Persia murni cenderung lebih terjangkau dibanding ras kucing sebelumnya. Untuk ras murni yang masih anakan saja bisa mencapai sekitar $ 5.500.

Kucing Persia namanya juga lebih populer di telinga masyarakat karena keunikan wajah mereka ditambah bulu yang panjang. Ciri lain dari Persia membuat mereka terlihat lucu, bentuk mata yang seperti almond.

Ras kucing ini perlu penanganan ekstra untuk merawat bulu tetap sehat dan tidak kusut, salah satunya rajin menyisir pada periode tertentu dan menyediakan pakan berkualitas tinggi secara teratur.


Peterbald
pxhere.com

Bentuk kucing Peterbald mungkin agak aneh jika Anda sering melihat kucing berbalut bulu pendek atau panjang, ras kucing termahal ini memang tidak dilengkapi bulu sehingga kelihatan sangat gundul alias botak.

Kelebihan kucing Peterbald adalah perilakunya yang ramah dan pintar. Loyalitas mereka tinggi dan tidak segan meloncat ke pangkuan untuk di belai.

Sebagai ras kucing yang tidak memiliki bulu, Peterbald salah satu hewan yang peka dan sensitif pada suhu dan cuaca buruk. Panas yang tinggi hingga udara dingin, membuat mereka rentan sakit jika tidak dirawat dengan baik.

Merawat ras kucing Peterbald usia anakan, Anda diperkirakan mengeluarkan biaya sekitar $ 5.000 untuk mengadopsinya, selain itu jangan lupa memperhatikan kesehatan kulit mereka karena mereka hewan yang sensitif pada bagian kulit.


Sphynx
pixabay.com/Nosferata_Morbosa

Kucing Sphynx punya kemiripan juga dengan Peterbald, yaitu badannya tidak terdapat bulu. Ras murni ini salah satu kucing termahal karena biaya adopsi anakan bisa mencapai $ 3.000.

Merawat kucing Sphynx perlu perhatian ekstra karena tidak terdapat mantel bulu di badannya, yakni menghindarkan mereka terpapar panas dan harus sering dimandikan, karena badannya cenderung berminyak.


Scottich Fold
instagram.com/waffles_the_cat

Kucing Scottich Fold adalah hewan lucu dengan badan yang imut. Beberapa ciri khusus yang terdapat pada mereka, bentuk telinganya menjuntai seolah tidak bertenaga menutup sebagian telinga.

Hal unik yang lain dari ras kucing mahal ini adalah anggapan sebagian orang usai melihatnya, banyak pendapat mengatakan, wajah kucing scottich fold cenderung terlihat sedih padahal mereka trah yang aktif dan bahagia dalam perawatan dan senang bermain.

Ras kucing termahal dengan kesan wajahnya yang sedih ini diperkirakan mencapai $ 3.000 untuk mengadopsinya.


Russian Blue
pixabay.com/Josephchae

Kucing Russian Blue mempunyai ciri khusus pada warna mata yang kebiruan dengan bulu pendek berpola perak atau silver. Harga ras kucing ini hampir sama dengan scottich fold yang bisa mencapai $ 3.000.

Keunikan kucing Russian Blue adalah bentuk wajahnya bertolak belakang dengan scottich, kucing ini cenderung memperlihatkan bentuk wajah seperti senang dengan seringai mimik mulut sedang terkatup.


American Curl
Pxhere.com

Kucing American Curl cukup populer karena ciri unik mereka di bagian bulu yang halus dan panjang. Kehalusan bulu mereka halus seperti sutra semakin lucu dengan bentuk mata bulat membesar dan ukuran tubuhnya sedang.

Kucing American Curl masuk kategori ras termahal karena harga perkiraan mereka mencapai $ 1.200 untuk anakan.


American Wirehair
pixabay.com/GoranH

Biaya adopsi kucing American Wirehair hampir sama dengan jenis Curl. Kelebihan mereka terdapat pada daya tahan tubuhnya lebih kuat dari resiko penyakit, disamping itu adalah cara merawat kucing ini tidak mahal.

Ciri kucing American Wirehair ada pada jenis bulu yang pendek sehingga perawatan grooming tidak perlu terlalu rutin.


British Shorthair
pixabay.com/Marianna_OLE

Kucing termahal urutan ke 11 adalah British Shorthair. Harga adopsi mereka sekitar $ 800 hingga $ 1.000 dengan wajah lucu yang tampak gemuk dan bulat.

Ciri ras kucing ini dominan berpola warna satu di sebagian besar badan. Mereka bisa terlihat berwarna keabu-abuan, kebiruan dan kemungkinan warna lain.


Maine Coon
pixabay.com/fcja99

Ras termahal versi terakhir adalah Maine Coon. Kucing ini berasal dari New England dengan membawa keunggulan sebagai ras kucing handal menangkap hewan pengerat.

Perawakan wajahnya yang terkesan anggun dan dingin, tatapan mata mereka sama hebatnya dengan indera pendengaran pada sesuatu yang asing untuk mereka.

Meski tampak berwajah dingin, kucing Maine Coon adalah hewan yang ramah dan cerdas. Mereka senang mengikuti orang di rumah, bahkan menghibur Anda karena tingkah laku yang tidak bisa diam. Ras kucing maine coon senang bermain dan kemampuan adaptasinya tinggi.

Untuk merawat dan memelihara ras kucing murni ini, harga adopsi sekitar $ 1.000.

Rasa sayang pemilik hewan peliharaan pada kucing, sering mengagetkan sebagian masyarakat. Kucing ras asli selain harganya mahal, untuk menjaga kesehatan, melatih sampai kepada dukungan sarana lainnya, pemilik bisa menghabiskan banyak uang untuk merawat mereka.

Post a Comment

0 Comments