Header Ads Widget

}

8 Ras Anjing Mahal di Dunia

Ras anjing ada dalam berbagai kelompok dan jenis yang begitu beragam. Ada bisa menemukan jenis anjing besar, kecil, mantel bulu panjang sampai jenis pendamping atau pekerja.

Masing ras anjing membawa keunikan tersendiri berdasarkan namanya. Dari beberapa ras anjing di dunia, ada sekitar 8 ras anjing yang tergolong mahal menurut The Dog Digest.


  1. Löwchens 
  2. Samoyed
  3. Tibetan Mastiff
  4. Pharaoh Hound
  5. Akita
  6. Azawakh
  7. Inca Orchid Peruvian
  8. Saluki


Löwchens 
yourpurebredpuppy.com

Löwchens dengan penulisan yang agak asing untuk sebagian masyarakat, merupakan jenis anjing bertubuh mungil. Ciri keunikan yang dimilikinya adalah bulu yang panjang dan sudah populer sejak masa Renaissance.

Löwchens pada masa Renaissance banyak dilukiskan pada karya grafik berbentuk lukisan. Ras hewan ini termasuk mahal karena sangat langka, untuk mendapatkan anjing mahal ini, pemilik bisa mengeluarkan biada adopsi mencapai $ 10.000.

Samoyed
maxpixel.net/camera/Nikon-D5100

Ras anjing mahal lainnya adalah Samoyed. Hewan ini berasal dari Siberia, tepatnya dari suku Samoyedic. Mereka banyak membantu menggembalakan ternak rusa dan pada waktu salju turun, Samoyed menarik kereta bagi pengembara.

Ciri anjing Samoyed yang populer berwarna putih dengan bulu yang panjang. Kelebihan mereka adalah hewan pintar dan selalu aktif bergerak.

Ras anjing Samoyed diperkirakan mencapai harga $ 8000 hingga $ 10.000.

Tibetan Mastiff
livewire.org.au

Ras anjing mahal yang lain adalah Tibetan Mastiff. Sosok hewan ini memiliki tubuh yang sangat besar dan sering membantu menjaga ternak dari pemangsa.

Anjing Tibetan Mastiff berasal dari beberapa tempat, seperti Cina, Nepal dan Tibet. Saat usia dewasa, hewan ini bisa mencapai berat hingga 160 pon dengan ketinggian 33 inci. Harga adopsi ras anjing mahal Mastiff diperkirakan mencapai $ 7000.


Pharaoh Hound
getleashedmag.com

Ras Pharaoh Hound mempunyai kemiripan dengan ras Malta. Mereka sering menemani pemilik untuk mencari kelinci pada musim tertentu. Harga Pharaoh Hound cukup tinggi bisa mencapai $ 6500.


Akita
pixabay.com/uadrienn

Anjing ras Akita adalah jenis hewan dari pergunungan utara Jepang. Beberapa versi menyebutkan frasa Akita bisa merujuk ke negara Jepang atau Amerika. Harga ras Akita cukup tinggi yang mencapai $ 4.500.


Azawakh
Pxhere.com/CC0 Domain Publik

Anjing Azawakh berasal dari Afrika dan berkembang di beberapa tempat seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Ciri khusus anjing Azawah dengan matanya seperti almond dan berwarna kecoklatan dominan, tanda lain yang terlihat adalah bentuk tubuhnya terlihat kurus.

Mereka merupakan hewan yang aktif bergerak dan harganya bisa mencapai $ 3.000.


Inca Orchid Peruvian
selogni.ru

Inca Orchid Peruvian agak berbeda dengan ras anjing umumnya. Mereka memiliki ciri khusus pada bagian tubuh tanpa bulu. Ras anjing ini berasal dari Inca Peru dan harganya bisa mencapai $ 3.000.

Saluki
bobo.grid.id

Anjing mahal yang lain adalah Saluki. Konon Saluki sudah ada sejak kerajaan Mesir dan sudah berinteraksi dengan manusia sejak periode firaun.

Ciri ras anjing Saluki adalah bentuk kakinya yang panjang dibanding anjing lain, sehingga saat mereka berdiri dapat mencapai hingga 28 inci. Untuk harga adopsi anakan Saluki diperkirakan mencapai $ 2.500.

Post a Comment

0 Comments