Header Ads Widget

}

Alasan Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur Wajib Disimpan Pemilik Hewan Peliharaan

Panduan membeli Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur

Kutu dan jamur yang ada pada kucing, dapat membuat bulu mudah rontok dan kusut

Kucing yang dirawat dirumah seolah sudah menjadi bagian dari keluarga, penyediaan kebutuhan untuk hewan peliharaan dari kandang, pakan, liter box sampai jenis mainan, selalu diberi yang terbaik agar mereka nyaman. Banyak alat pendukung favorit yang layak saat Anda memikirkan kucing dirawat dengan mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidup. Ketika cat lovers bicara soal kebersihan, suatu hal yang masuk akal untuk memberi hewan peliharaan dengan sampo khusus kucing.

Meski kucing salah satu makhluk yang menjaga kebersihan dirinya dibanding hewan peliharaan yang ada. Mereka akan membersihkan diri mereka dengan cara umum menjilat diri mereka sendiri untuk menghilangkan bau yang tidak enak.

Menurut teman kucing kita, menggunakan lidah mereka sebagai penyeka sudah cukup untuk menjaga dirinya tetap bersih. Tentu saja, kebiasaan naluriah ini telah diturunkan dari nenek moyang mereka sebagai kebiasaan yang bermanfaat untuk mencegah penyakit.

Beberapa hal lain yang membuat kucing sering menjilati diri mereka sendiri, salah satunya untuk menghilangkan semua bau menempel seperti bau ikan dan aroma lainnya, cara ini seperti kamuflase hewan agar mereka tidak terlihat dan terendus oleh predator yang potensial berminat pada aroma atau bau yang sama.

Modifikasi tingkah laku dan perilaku yang berasal dari hewan liar yang berubah menjadi hewan yang jinak, tentu tidak sama. Dunia kucing yang dijinakkan akan mengalami perbedaan sedikit-banyak dari kucing yang hidup di alam liar. Setiap pemilik kucing pasti akan setuju bahwa memandikan kucing bukanlah tugas yang mudah.

Kucing sangat bersih, mengapa mereka sangat takut air?


Pertanyaan tentang kucing yang cukup menarik adalah cara mereka menjaga kebersihan badannya, namun dikenal juga sebagai hewan yang takut dengan air.

Salah satu alasan hewan kucing tidak suka bersama dengan air adalah bulu mereka tidak dirancang untuk basah kuyup. Hanya ada sebagian ras kucing tertentu yang gemar dan dekat dengan air, itupun bukan karena untuk mandi, tetapi untuk kesenangan mereka bermain dengan air.

Alasan penguat kucing takut air saat bulu mereka menjadi basah kuyup, maka memberi beban pada kucing yang membuatnya merasa tidak nyaman dan pergerakan menjadi tidak lincah.

Kucing diberikan pengalaman dan memiliki firasat air kurang bermanfaat jika ada di tubuhnya, dan memutuskan mereka tidak perlu basah kuyup dalam air untuk menjadi bersih. Memaksa kucing melakukan sesuatu yang tidak biasa akan membuat mereka panik dan bertingkah laku yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Alasan lain adalah bahwa kucing mungkin tidak menyukai bau bahan kimia dari air keran. Karena kucing memiliki indera penciuman yang kuat, mereka dapat mendeteksi bahkan aroma yang paling halus sekalipun.
Namun, ada beberapa cara untuk meyakinkan anak kucing Anda untuk mandi. Kucing hidup di daerah yang memiliki iklim panas dan kering, terutama menikmati berendam di air.

Jadi, ini mungkin cara mereka mendinginkan diri dari panas. Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk kucing yang hidup di iklim yang lebih dingin. Anda bisa mengatasinya dengan membuat airnya hangat.

Jika hewan peliharaan Anda terlalu cemas masuk ke bak cuci atau bak mandi, jangan memaksanya. Mungkin lebih baik mengambil hewan peliharaan Anda dari air jika mulai panik.

Gunakan pendekatan lembut dan memudahkan jalan Anda ke dalam air. Sabar; akan membutuhkan waktu sebelum kucing Anda terbiasa.

Ketika saatnya tiba, Anda akhirnya bisa memperkenalkan shampo ringan pada kucing Anda. Shampo kucing menghilangkan kotoran dan bau tak sedap yang tidak bisa disingkirkan oleh air.

Jika Anda ingin memastikan bahwa bola bulu menggemaskan Anda bersih dan berbau segar, menggunakan Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur adalah suatu keharusan jika mereka mempunyai masalah spesifik pada kutu dan jamur.

Waktu Tepat Memakai Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur


Kutu dan jamur kucing adalah temuan langka dan biasanya dikaitkan dengan kucing yang tidak terawat atau kucing liar. Hal lainnya yang menjadi penyebab tertular kutu dan berjamur, pengaruh dari lingkungan mereka yang hidup dalam kondisi buruk. Jamur dan kutu mudah menular pada hewan kucing, jika ada satu kucing yang terinfeksi, ada kemungkinan kucing lain juga terinfeksi. Untungnya, kutu bersifat spesifik spesies sehingga anjing dan manusia aman tertular.

Sulfur kapur sangat efektif dalam menghilangkan masalah tersebut, sayangnya tidak dapat diandalkan membuang telur kutu. Kutu memiliki siklus hidup yang tidak lengkap tidak seperti tahap larva dan kepompong. Siklus hidup lengkap sekitar 3-4 minggu tergantung pada lingkungan, sehingga kurang ada insektisida yang secara efektif akan menembus telur namun aman untuk kucing terinfeksi kutu dan jamur. Oleh karenanya, kucing yang berpenyakit dari kutu, perlu pemeriksaan rutin pasca pengobatan dan perawatan awal sekitar dua minggu berikutnya untuk memastikan mereka benar-benar bersih.

Salah satu tindakan pencegahan yang perlu dilakukan pemilik kucing untuk mengendalikan kutu adalah Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur.

Jika Anda harus menggunakan Sampo Kucing Anti Kutu dan Jamur, pilih produk yang ramah lingkungan sekaligus merek yang sudah diakui aman diterapkan pada kucing untuk menghilangkan kutu dan jamur..

Post a Comment

0 Comments