Header Ads Widget

}

Mengenal Lebih Dekat Anjing Herder, Ras German Shepherd

Tubuh besar dengan rahang mengatup di bagian wajah yang kokoh, anjing Herder salah satu hewan peliharaan cukup populer dirawat oleh masyarakat. Herder yang punya nama lain dalam penyebutan internasional, anjing Gembala Jerman.

Anjing herder dulunya tidak seperti yang Anda bayang, jika sering melihat mereka sebagai penjaga rumah.Anjing German Shepherd ini membantu manusia untuk menjaga ternak seperti pekerjaan menggembala domba.

Anjing gembala Jerman yang punya tubuh berukuran besar, masih menjadi salah satu ras murni dari nenek moyang mereka. Kemurnian trah inilah membuat alasan tubuh mereka hanya memiliki warna tidak banyak.

Herder dominan terlihat dengan warna bulu hitam, kecoklatan dan kekuningan. Variasi warna bulu mantel mereka bisa bervariasi dari 3 warna tersebut.

Ciri Anjing Herder


Anjing herder - Gembala Jerman mempunyai ciri khusus yang berbeda dengan ras anjing lain, seperti bagian tubuh yang cenderung panjang dengan ukuran proporsional. Ia didukung struktur tubuh solid dengan tulang dan otot yang kuat.

Anjing herder gembala Jerman ini sering membantu manusia untuk tugas penjaga dan digolongkan sebagai hewan pekerja.

Mereka dikenal sebagai ras anjing murni yang punyai ciri-ciri khusus, seperti:

  • sifat pemberani
  • karakter waspada
  • wataknya tidak takut membela pemilik-perawat yang akan membahayakan pemilik
  • memiliki kecerdasan menerima latihan khusus
  • loyalitas pada pemilik atau perawat sangat tinggi
  • ramah dengan anggota keluarga
  • sedikit menggonggong dan lebih banyak beraksi


Anjing Herder Galak?


Anjing herder yang galak dan agresif pada orang asing tidak terjadi secara spontan. Umumnya banyak masyarakat mengasosiasikan anjing gembala Jerman ini galak, berdasarkan pengalaman yang pernah dialami mereka.

Anggapan soal anjing herder galak tidak sepenuh benar. Anjing sosok hewan yang dilatih untuk tugas tertentu, mereka merekam pengalaman dalam pelatihan dan menjadi standar dalam kehidupan harian mereka.

Anjing Shepherd German yang mendapat pelatihan baik untuk tugas sosial, mereka banyak membantu manusia sebagai penuntun jalan. Ras murni ini cerdas dan menjadi ramah saat mengajak pemilik yang dituntut saat di luar rumah.

Umumnya, sebagian hewan yang tidak mendapat latihan bersosialisasi cenderung keras kepala dan semaunya sendiri, instruksi dan perintah pemilik dimungkinkan diabaikan jika hewan yang dirawat dirumah tidak memperoleh pengalaman latihan sesuai.

Anjing  herder memiliki karakter yang berbeda jika tidak dilatih bersikap ramah, mereka bisa menjadi galak, keras kepala, agresif bahkan penakut dan pemalu.

Post a Comment

0 Comments