Header Ads Widget

}

Selain Suara Kucing Marah, 6 Ciri Ini Memberi Tanda yang Sama

Kucing lagi marahan mudah dikenal manusia dengan suara yang cempreng dan berisik bersahut-sahutan. Mereka bisa berubah menjadi marah dan menunjukan sikap akan berkelahi saat bertemu kucing asing. Selain dari suara kucing marah, mereka memberi tanda lain yang menyatakan sedang marah.

Kucing bisa menjadi marah sehingga rewel, bahkan saat suasana hati sedang senang sekalipun, dapat berubah cepat menjadi marah.

Merawat hewan peliharaan di rumah seperti kucing yang mudah berubah marah, Anda perlu juga tanda lain yang menyertai mereka. Dengan mengetahui kucing marah, pemilik bisa mencegah hal yang tidak diinginkan atau membatalkan sementara waktu rencana pada mereka.


  1. Suara
  2. Ekor
  3. Mata
  4. Telinga
  5. Tubuh
  6. Sikap menolak


Suara kucing marah

Suara adalah tanda umum yang banyak dipakai deteksi kucing sedang marah. Suara kucing marah akan terdengar mengeram, berisik dan mengeluarkan erangan berat. Dari suara kucing marah, mereka memberitahu, tidak ingin digangu atau meminta tidak melakukan itu.

Ekor

Ekor kucing merespon perasaan mereka saat marah. Perubahan gerakan ekor kucing secara perlahan-lahan atau cepat, memberitahu mereka sedang kesal dan marah. Kondisi tertentu, kucing sedang marah bisa terlihat bulu ekor yang berdiri naik.

Mata

Mata kucing marah bisa beragam menjadi melebar atau menyempit dari semula. Tanda kucing marah dengan bagian mata ini umumnya disertai dengan faktor lain seperti suara dan telinga.

Telinga

Sedikit yang memperhatikan bahwa kucing marah tidak hanya diketahui dari suara yang parau dan berisik. Telinga kucing akan berubah menjadi sejajar dengan kepala atas. Bentuk telinga bisa menyamping atau ke belakang kepala mereka.

Tubuh

Bahasa tubuh kucing sedang marah dapat terlihat berbeda saat mereka santai, senang dan malas bergerak. Hewan ini marah dengan tubuh dibagian punggung menjadi melengkung seolah olah makin tinggi. Kemungkinan badan kucing menjadi melengkung untuk menunjukan mereka lebih besar dari dugaan yang dikira.

Ketika lengkungan punggung saat berdiri berubah merunduk sepertinya mereka siap menerkam untuk bertengkar.

Sikap menolak
Sumber gambar https://pixabay.com

Perasaan kucing yang kesal dan marah bisa di respon dengan sikap menolak. Kucing yang sedang dibelai atau di elus dan memberi tanda penolakan, memberi sinyal saat itu mereka tidak ingin dibelai.

Post a Comment

0 Comments