Header Ads Widget

}

12 Cara Adopsi Kucing Sebagai Hewan Peliharaan

Merawat hewan sebagai peliharaan di rumah Mungkin dianggap mudah oleh masyarakat umum. Sebagian berpendapat hanya mencari kucing di sekitaran rumah atau lingkungan, sekejap saja kucing sudah Anda bilang mereka hewan peliharaan.

Jika cara adopsi kucing hanya begitu, mungkin asik juga dan praktis, ya. Calon pemilik tidak perlu menunggu lama, kucing sudah dirawat.

Sayangnya, standar mengadopsi kucing yang benar tidak demikian. Kurang lebih ada 12 persiapan diperlukan mengadopsi anak kucing atau kucing dewasa. Tip langkah sebelum Anda merawat hewan peliharaan ini berlaku untuk kucing ras murni (asli), mixdome atau lokal.

12 Persiapan Adopsi Kucing


Persiapan awal diperlukan calon pemilik ketika ingin mengadopsi hewan menjadi peliharaan di rumah. Hewan cukup populer seperti kucing, anjing atau burung, pilihan umum ditemukan sebagai peliharaan.

Beberapa langkah sebelum adopsi kucing dan hewan lainnya, mulailah menanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri, seperti jenis ras yang ingin dirawat, memilih jantan atau betina, merawat usia anak atau dewasa sampai kesiapan tempat untuk mereka.

Dari pertanyaan kecil ini, bisa memastikan keseriusan Anda mengadopsi anak kucing sebelum membawa mereka pulang namun menjadi terlantar tak terawat. Mengadopsi kucing, anjing dan hewan sebagai peliharaan perlu komitmen dan konsisten meluangkan waktu untuk mereka.

Beberapa Persiapan Diperlukan untuk Mengadopsi Kucing


  1. Memilih ras kucing
  2. Merawat kucing kecil atau sudah dewasa? 
  3. Prioritas jantan atau betina? 
  4. Kemungkinan menyediakan teman sejenisnya 
  5. Mendatangi pet shop, tempat penampungan hewan atau menghubungi peternak
  6. Menemukan kepribadian kucing yang cocok
  7. Melengkapi syarat yang diperlukan
  8. Memeriksakan hewan ke dokter hewan
  9. Memberikan vaksinasi, sterilisasi, dan memasang mikrochip 
  10. Memastikan pelengkap kucing lengkap 
  11. Mulai bersosialisasi dengan kucing dengan cara bermain, memberi makan, memandikan dan perawatan lainnya
  12. Memberi latihan sejak kecil. 


Dari 12 Cara mengadopsi anak kucing, sebagian besar mudah dimengerti dan mungkin ada beberapa tulisan belum lengkap.

Saya mencoba menjelaskan tanpa berdasarkan urutan lengkap, seperti:

Memilih ras kucing sangat penting sebelum membawa mereka ke rumah. 


Jika Anda menginginkan kucing berdasarkan ras tertentu seperti trah Persian, Anggora, Maine Coon dan Ras murni lainnya, maka kondisi kesehatan mereka harus lebih diperhatikan.

Umumnya kucing ras murni sedikit rewel soal perawatan harian mereka. Mulai pakan makanan khusus, jadwal memandikan, kunjungan ke dokter hewan sampai ke vaksinasi harus diberikan.

Sementara kucing mix dome, domestik dan lokal yang mudah ditemukan dekat rumah, mereka kuat terhadap penyakit kucing secara umumnya, juga cara perawatan Mereka lebih mudah dan tidak merepotkan.

Mana diantara jenis kucing tersebut sebaiknya dirawat Anda, tentu kembali pada penilaian Anda sendiri.

Pertimbangan Adopsi Lebih Dari Satu Kucing

Ada saran yang cukup baik ketika Anda ingin mengadopsi anak kucing, yakni memilih dua ekor. Saran ini muncul mempertimbangkan kucing makhluk sosial dan senang berinteraksi dengan makhluk lain atau sejenisnya.

Kucing yang memiliki teman sebagai peliharaan di rumah minimal bisa bermain bersama saat Anda tidak sempat meluangkan waktu, sehingga dapat mencegah kebosanan untuk mereka.

Adopsi Kucing di Peternak, Pet Shop atau Tempat Penampungan Hewan?

Munculnya kemungkinan pertanyaan seperti ini wajar jika Anda ragu dan belum tahu tempat yang cocok mengadopsi anak kucing.

Masing-masing pilihan membawa pengaruh berbeda pada keuangan membayar lebih mahal atau tidak, ketersediaan ras yang dipilih spesifik atau tidak sampai pengeluaran harian lebih murah atau mahal?

Beberapa saran jika Anda mencari di pet shop dan peternak, pilih pet shop dan peternak yang sudah diakui masyarakat.

Keuntungan memilih kucing di tempat penampungan hewan terlantar resmi, misalnya hewan umumnya sudah di vaksinasi dan kemungkinan disterilisasi juga. Anda tidak perlu khawatir penyakit menular yang disebabkan oleh kucing tersebut.

Kekurangannya adalah ketersediaan ras atau usia tidak tentu. Oleh karenanya, mengadopsi kucing kurang cocok jika Anda punya spesifikasi tertentu yang tidak bisa dikesampingkan.

Post a Comment

0 Comments