Header Ads Widget

}

15 Anjing Peliharaan Yang Cocok Untuk Pemula

Minat memelihara hewan sebagai peliharaan di rumah tak terbendung lagi, Anda mungkin sedang bersiap untuk mengadopsi ras anjing yang sesuai menjadi anggota keluarga baru.
Trah anjing yang mudah dipelihara, bahkan pemula bisa melakukannya

Namun Anda menyadari bahwa pengalaman cara merawat anjing belum ada sama sekali. Jika Anda merasa belum keterampilan menjaga mereka seandainya masih pemula tak perlu berkecil hati. Penulis akan menyusun trah anjing yang tidak membutuhkan pengalaman Anda sebelumnya.

Kriteria 15 anjing peliharaan ini cenderung dalam kelompok ras berbadan kecil sehingga konsumsi makanan mereka juga tidak banyak. Selain itu mereka pandai dilatih dan bisa beradaptasi di lingkungan seperti apartemen.


  1. Bichon Frise
  2. Cavalier King Charles Spaniel
  3. Coton de Tulear
  4. Havanese
  5. Malta
  6. Maltese Shih Tzu
  7. Maltipoo
  8. Norfolk Terrier
  9. Papillon
  10. Peekapoo
  11. Poodle Toy dan Miniature
  12. Pug
  13. Schnoodle Toy dan Miniature
  14. Shih Tzu
  15. Yorkippo



Bichon Frise
Bichon Frise anjing yang mudah dirawat, mereka menjadi peliharaan yang cocok untuk pemula

Bichon Frise ras anjing yang lucu dengan tampilan mantel bulu putih di seluruh tubuhnya. Ia dikenal ras yang tenang sekaligus mudah bersahabat dengan anggota keluarga dan Anda. Bichon Frise satu dari sekian banyak ras yang cocok menjadi peliharaan karena tidak merepotkan.

Kesehatan mantel bulu mereka sangat baik sehingga jarang rontok dibandingkan anjing berbulu sejenis.


Cavalier King Charles Spaniel
Peliharaan ras Cavalier King Charles Spaniel tidak sulit jika Anda tahu merawatnya

Cavalier King Charles Spaniel ras yang populer dan terkenal dengan sikap ramah dengan manusia. Mereka mudah berteman dengan hewan lain dan memiliki karakter lembut. Ras anjing ini termasuk hewan toy yang berasal dari Inggris.


Coton de Tulear
cara merawat anjing Coton de Tulear

Ras anjing Coton de Tulear dikelompokan hewan pendamping karena menyukai aktivitas bergerak bersama pemiliknya. Mereka mempunyai kebiasaan berjalan di waktu tertentu dan sangat ramah kepada orang lain. Cara merawat anjing Cotton cukup mudah sehingga termasuk peliharaan yang cocok untuk pemula.


Havanese
Cara merawat anjing Havanese

Havanese atau Havana adalah anjing yang unggul beradaptasi dengan lingkungan tidak besar. Mereka bisa terbiasa dengan rumah besar hingga apartemen karena memiliki kecenderungan sedikit untuk mengongong.


Malta
anjing Malta ras yang mudah dirawat untuk pemula

Anjing Malta jenis hewan yang lucu dengan tampilan mantel bulu panjang dan lebat. Mereka terkenal jenis peliharaan yang senang diperhatikan banyak orang.


Maltese Shih Tzu
Ramah dan banyak menjadi hewan peliharaan manusia, anjing Maltese Shih Tzu mudah dirawat

Ciri umum anjing Maltese Shih Tzu adalah mukanya yang lucu dengan mata membulat besar. Ia salah satu hewan yang tepat untuk pemula karena cara merawatnya cukup mudah.


Maltipoo
anjing Maltipoo peliharaan yang cocok untuk pemula

Maltipoo jenis anjing kecil yang sangat aktif dengan energi cukup baik. Mereka senang bermain dengan anggota keluarga dan mempunyai kemampuan beradaptasi di tempat terbatas seperti apartemen.


Norfolk Terrier
anjing Norfolk Terrier salah satu ras peliharaan yang baik untuk pemula

Norfolk Terrier salah satu anjing ramah dan suka bermain dengan gesit. Mereka sudah populer sebagai hewan peliharaan dalam lingkungan rumah. Ia termasuk ras pendamping yang dikenal waspada.


Papillion
Anjing Papillion ideal menjadi hewan peliharaan

Papillion agak berbeda dengan ras sebelumnya. Ia dianggap anjing yang mempunyai sikap waspada dengan orang asing namun tetap bersikap ramah pada orang lain.

Beberapa ciri khususnya adalah perilaku yang agresif dan senang bergerak karena tingkat kecerdasannya sangat baik.


Peekapoo
anjing Peekapoo ramah dan sering menjadi hewan peliharaan

Peekappo ras anjing tenang dengan mimik muka lucu yang menonjol sebagai ciri khususnya. Perilaku mereka ramah dan suka menjadi bagian acara keluarga Anda. Ras Peekapoo dianggap hasil persilangan Poodle dengan ras lain.


Poodle Toy dan Miniature
Poodle toy dan miniature hewan peliharaan yang disarankan untuk pemula

Anjing Poodle yang lucu biasanya populer jenis Toy dan Miniature. Ciri unik yang mereka miliki adalah mantel bulu yang halus, panjang dan lebat. Mereka tercatat dan diakui secara resmi oleh organisasi hewan atas kriteria standar, miniature dan toy.


Pug
anjing pug sangat baik untuk pemula sebagai hewan peliharaan

Anjing Pug tenang dan jarang mengongong. Mereka salah satu jenis hewan ideal dirawat oleh pemula karena bertubuh kecil namun proposional dengan otot dan tulang yang kuat. Ras ini mempunyai sejarah cukup panjang dan jenis hewan tertua yang pernah ada pada masa sebelumnya.


Schnoodle Toy dan Miniature
Schnoodle toy dan miniature ras anjing ideal untuk dipelihara

Schnoodle dikenal anjing cerdas dan aktif bergerak ke tempat yang mereka senangi. Mereka jenis anjing hybrid dari persilangan Poodle dan Schnauzer. Beberapa kecenderungan persilangan tersebut, ras Schnoodle akan mempunyai ukuran yang lebih kecil.

Pengelompokan anjing Schnoodle terbagi 3 bagian, yakni standar, toy dan miniature.


Shih Tzu
anjing Shih Tzu ramah dengan anggota keluarga, ia cocok menjadi hewan peliharaan pemula

Sejarah ras Shih Tzu sangat panjang dan dikenal hewan tertua berasal dari Tiongkok. Mereka punya ciri unik di bagian telinga yang menjuntai ke bawah sehingga menutup telinga.


Yorkippo

Anjing Yorkippo berasal dari Amerika Serikat dan hewan hibrida dari persilangan Yorkshire Terrier dengan pudel. Ciri umum terlihat padanya adalah mantel bulu yang bergelombang dan halus.


Selain nama anjing yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi ras anjing bertubuh kecil lainnya yang mungkin sesuai untuk Anda pelihara di rumah.


Pada umumnya ras anjing mudah dirawat Anda meski belum pernah tahu  cara merawat mereka sebelumnya.

Anda akan terus berkembang dengan kemampuan dan keterampilan yang sama dimiliki seseorang lain.

Jika Anda terus belajar dan mengamati mereka , akan mendapat informasi dan pengalaman baru berkaitan anjing.