Header Ads Widget

}

4 Cara Memilih Kandang Kucing Sebelum Dibeli

(Sumber bukalapak.com)
Kandang kucing adalah kebutuhan yang sangat penting untuk hewan peliharaan. Jika masa lalu kandang lebih sering di buat oleh pemiliknya atau memesan secara khusus dari desainer dengan bantuan ahli hewan, saat ini semakin mudah mendapatkan kandang kucing karena bisa di pesan langsung dengan internet.

Sebagian pemilik kucing mungkin masih bingung mencari kriteria kandang kucing yang baik untuk peliharaannya.

Fungsi kandang untuk kucing tidak semata-mata membatasi kebebasan mereka, kandang yang nyaman dan cocok untuk kucing juga tempat terbaik mereka beristirahat seusai bermain dengan Anda dan hewan lain.

Kandang bisa berfungsi untuk memperkenalkan lingkungan yang baru saat pindah rumah, bisa juga dipakai menjaga mereka saat Anda membawanya berpergian ke suatu tempat.

4 Cara memilih kandang kucing sebelum Anda beli


Jika Anda berniat mencari kandang kucing namun belum tahu kriteria yang diperlukan, simak 4 cara memilih rumah tinggal bagi kucing Anda.

1. Luas kandang yang cukup
2. Kandang menggunakan bahan yang kuat
3. Cara membersihkan kandang sangat mudah
4. Sesuai estetika 

1. Luas kandang yang cukup


Pertimbangan penting dalam memilih kandang kucing adalah ruangan yang cukup luas untuk ditempati kucing Anda.

Beberapa fitur tambahan yang perlu Anda pertimbangkan adalah penempatan wadah makanan, minuman sebagai dukungan kenyamanan kucing.

Kucing rata-rata senang tidur jika tidak beraktivitas dan bisa lebih dari 10 jam lamanya setiap hari.

Ruangan yang cukup dan nyaman untuk kucing istirahat dan tidur bahkan bisa juga dipakai untuk bergulingan dan bermain.

Anda dapat mengamati fitur desain kandang kucing seperti tidak ada celah sempit untuk mencegah kuku atau cakarnya terjepit disana.


2. Kandang menggunakan bahan yang kuat


Kriteria kandang kucing yang baik adalah bahan yang digunakan kokoh dan kuat. Kucing hewan lembut dan tenang namun tidak berarti mereka selalu diam saat bermain di dalamnya.


3. Cara membersihkan kandang sangat mudah


Awalnya desain kandang kucing dipilih karena terlihat mewah, namun bisa menjadi kecewa saat Anda mengeluh sulit membersihkan kotoran yang melekat di kandang.

Menjaga kebersihan kandang kucing tidak bisa di tawar lagi jika pemiliknya perduli pada kesehatan mereka.

Kandang yang bersih tidak hanya beraroma normal seperti yang Anda inginkan, sikap konsisten Anda membersihkan kandang setiap harinya dapat mencegah kemungkinan penyakit menular kepada kucing.


4. Sesuai estetika


Pemilihan kandang untuk kucing yang baik kadangkala terlupa tentang estetika. Tawaran harga murah dan discount akhirnya membeli kandang tersebut walau tidak cocok dengan interior rumah.

Cara merawat kucing yang baik sangat penting dilakukan pemiliknya. Kucing bahagia dan nyaman tinggal bersama Anda dapat membuat mereka selalu sehat dan panjang umur.

Post a Comment

0 Comments