Header Ads Widget

}

6 Cara Membuat Anjing Lebih Pintar dan Penurut

Hewan peliharaan anjing yang Anda rawat di rumah memberi banyak hiburan dan pengalaman unik setiap harinya. Dengan metode dan latihan yang tepat, mereka dapat Anda ajar berbagai keterampilan, sehingga akan menjadi lebih pintar dan penurut.
cara mudah melatih anjing semakin pintar dan cerdas

Memelihara anjing bagi majikan, sebagian besar tidak hanya fokus untuk teman anggota keluarga semata, beberapa ras anjing menurut trah, usia, cara latihan dan sosialisasi terukur, mampu menjadi lebih pintar dan penurut.

Anjing Lebih Pintar dan Penurut Dengan Latihan

anjing yang pintar dan penurut memerlukan latihan secara berulang dan konsisten

Latihan, kata dasar yang paling tepat untuk mendapatkan anjing pintar juga penurut. Anak anjing yang tidak mendapat latihan yang baik dan berlangsung berulang-ulang, beberapa dari mereka bisa keras kepala hingga berperilaku buruk.

Melatih anjing agar pintar dan penurut, ada sekitar 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk mereka, diantaranya:

  1. Jangan bosan meluangkan waktu untuk latihan setiap hari
  2. Menjaga kedekatan emosi dengan anjing
  3. Beri latihan yang terukur dan sesuai dengan usia anjing
  4. Uji hasil latihan yang diterima anjing dimulai dengan tes kecerdasan menggunakan makanan
  5. Setelah anjing terbiasa dan mengenal latihan yang diajarkan, Anda dapat mengenalkan latihan lain sehingga mereka semakin cerdas
  6. Sebuah pujian untuk anjing yang melakukan kepintaran, diberikan untuk mendorong mereka nyaman dan senang disamping hadiah makanan.


Jangan bosan meluangkan waktu untuk latihan setiap hari

usia anak anjing yang dilatih sesuai rekomendasi pakar hewan, menerima kepintaran lebih baik

Sehebat apapun metode latihan membuat hewan peliharaan anjing menjadi pintar, akan berkurang pengaruhnya untuk mereka jika cara melatih mereka tidak teratur. Usia anak anjing terus bertambah hingga menjadi dewasa dan sampai waktunya tak terasa mereka menjadi tua.

Latihan untuk anjing sejak usia kecil seperti yang direkomendasikan para ahli tentang anjing, semakin mudah dipelajari ketika masih muda. Beri latihan sesuai usia mereka dan tidak memaksakan kehendak melampaui kemampuan dirinya.

Menjaga kedekatan emosi dengan anjing


Anjing semakin pintar dan penurut tidak bersumber pada latihan yang mereka terima saja, kedekatan emosi majikan atau yang memberikan perintah berpengaruh untuk anjing merespon instruksi yang diberikan.

Majikan yang baik yang berharap anak anjing mereka pintar dan penurut, dapat memberi waktu bersosialisasi dengan mereka, khusus periode sensitif sebelum minggu ke 16. Mereka akan nyaman dan mengenali aroma dan suara khas milik Anda.

Beri latihan yang terukur dan sesuai dengan usia anjing


Latihan untuk anak anjing yang Anda berikan memiliki porsi dan tingkat yang berbeda. Anda tidak dapat mengharapkan anak anjing yang masih kecil untuk membuka pintu dengan tinggi yang tidak dapat mereka jangkau.

Usia anjing menerima latihan harus bertahap dimulai dengan didikan dasar lebih dahulu.

Uji hasil latihan yang diterima anjing dimulai dengan tes kecerdasan menggunakan makanan

Untuk menguji hasil latihan yang diterima anjing Anda selama diajarkan kepintaran tertentu, caranya sangat mudah, Anda hanya perlu tes dengan ujian yang menggunakan makanan.

Mengapa Anjing Perlu Latihan Supaya Pintar dan Menurut?

Alasan mengapa anjing Anda perlu dilatih agar pintar dan penurut

Anak anjing yang diadopsi dari teman dan kenalan atau membeli anjing di Pet shop berdasarkan hingga mengambil di tempat penampung hewan di sekitar wilayah terdekat, secara keseluruhan hewan memiliki kecerdasan.

Mereka dapat dilatih menjadi semakin pintar dan penurut dengan ketekunan dan kesabaran. Perbedaan bahasa komunikasi manusia dengan hewan, mungkin menjadi penghalang untuk saling memahami satu dengan yang lain. Namun Anda dapat mengajarkan mereka memahami instruksi, perintah dan bahasa non verbal dengan konsisten dari hal yang sederhana.

Mereka yang lulus dan memahami latihan dasar, dapat lanjut pada latihan yang lebih tinggi dan mempertimbangkan faktor lain, seperti jenis trah anjing, usia, aktivitas dan riwayat kesehatan serta lingkungan.