Header Ads Widget

}

Anjing Beagle - Profil, Perilaku, Perawatan

Anjing Beagle adalah trah hewan bertubuh kecil yang terus berkembang biak dalam beberapa kelompok famili. Terkenal sebagai anjing pemburu yang unggul pada indera penciuman terhadap aroma, sering dibawa membantu pemiliknya pergi ke hutan.

Profil Anjing Beagle


Profil anjing Beagle berasal dari Inggris dan sudah mendapat pengakuan pada beberapa klarifikasi. Mereka dikenali berdasarkan tubuhnya, Beagle kecil, standar, berbentuk rubah, dan Terrier.

Sejarah kehidupan mereka nyaris hilang karena masyarakat Inggris di tahun 1923 mulai menurun untuk bepergian ke hutan mencari kelinci. Popularitasnya mulai meningkat kembali tahun 1930, setelah kegiatan mencari kelinci bersama hewan tersebut diadakan kembali.

Ciri Anjing Beagle

  • Tinggi badan sekitar 25 - 28 cm, berat badan 7 - 11 kg untuk dewasa
  • Pola mata berwarna kecokelatan dengan mantel bulu dapat berwarna kekuningan, kecokelatan, hitam atau putih
  • Bentuk tubuh proposional dengan dukungan otot yang kuat

Keunikan Anjing Beagle

Anjing Beagle dikenal ras hewan yang ramah dengan hewan lain dan anggota keluarga. Mereka bisa bersosialisasi dengan baik pada anak kecil dan senang bermain dengan mereka.

Memiliki genetik dari nenek moyang mereka sebelumnya, Beagle memiliki energi yang baik dan tampil percaya diri dalam setiap kesempatan. Mereka sangat jarang terlihat pemalu seperti ras hewan lain.

Perilaku anjing Beagle yang tidak terlatih dengan baik atau lingkungan yang tidak nyaman, dapat membuat mereka agak keras kepala. Meski demikian, secara keseluruhan, trah Beagle sangat baik berada dalam lingkungan rumah.

Perilaku Anjing Beagle

  1. Ramah dengan hewan dan anak
  2. Senang bermain dan memerlukan latihan yang cukup sejak usia kecil
  3. Memiliki energi yang baik sehingga perlu diajak berjalan saat pagi atau sore hari
  4. Dikenal ras anjing pintar
  5. Kecenderungan mantel bulu rontok bisa dicegah dengan perawatan yang tepat


Cara Merawat Anjing Beagle


Cara perawatan anjing Beagle tidak sulit karena karakter tubuh mereka memiliki mantel bulu pendek. Selain memudahkan mengontrol kerontokan lebih mudah dibanding anjing bulu panjang dan lebat, keunikan bulu anjing Beagle adalah tahan dengan paparan air.

Keuntungan lain yang Anda peroleh saat merawat anjing Beagle adalah jadwal memandikan mereka tidak terlalu rutin dilakukan. Tekstur tubuh dan bulu mereka jarang terlihat kotor setelah bermain di lingkungan luar rumah.

Cara merawat anjing Beagle dalam keseharian adalah aktivitas mereka. Mereka memerlukan waktu bersama untuk keluar berjalan atau berlari menyalurkan energi yang tersimpan. Beagle sangat cocok menemani Anda berolahraga lari, gunakan tali pengikat yang aman, jika Anda memutuskan pergi olahraga bersama mereka.

Cara merawat anjing Beagle adalah perhatian khusus pada beberapa hal, seperti menjaga kebersihan telinga, memotong kuku dan kebersihan gigi mereka.

Perawatan rutin terhadap ras Beagle sejak usia kecil hingga dewasa, memberi manfaat besar setelah mereka berusia tua.

Memelihara hewan peliharaan seperti anjing, Beagle yang tidak mendapat perlakuan normal beresiko membuat mereka bosan dan stres. Perilaku dapat berubah menjadi nakal dan menjengkelkan.

Saat berjalan dengan anjing Beagle, Anda memerlukan tali pengikat agar mereka tidak berlari untuk mengejar aroma khas yang disukainya. Beagle mudah tertarik pada aroma khas dan membuat mereka akan melacak asal aroma tersebut.

Sebagian besar kepribadian anjing Beagle tidak mengenal takut dan bisa mempunyai sifat keras kepala jika tidak dilatih dengan baik.

Kesehatan Anjing Beagle


Kesehatan anjing Beagle rata-rata sangat baik. Pemberian makanan yang berpola pada kesehatan, dapat mencegah mereka gemuk dan obesitas. Trah tersebut suka makan dan jarang memilih dan rewel.

Takaran untuk anjing Beagle yang umum, rata-rata mendapatkan 3/4 takaran cangkir dalam dua kali makan pada jenis makanan kering.

Untuk mendapatkan takaran yang paling sesuai untuk anjing Beagle, konsultasikan dengan pakar hewan atau dokter hewan, mengingat trah tersebut bisa berbeda dalam pengelompokan usia, aktivitas dan spesifikasi kesehatan tertentu.

Makanan dan Perawatan Anjing Beagle


Makanan yang Anda beri untuk hewan peliharaan berpengaruh besar pada kesehatan mereka. Trah Beagle yang memiliki pola makan yang mudah, lebih mudah membuat mereka bertumbuh sejak usia kecil hingga dewasa.

Kebiasaan mengonsumsi makanan sembarangan, Beagle sulit menjaga berat badan ideal, beberapa masalah dimungkinkan mengintai mereka. Tumpukan kalori yang besar dan energi yang tak tersalurkan, ras Beagle dapat mengalami gangguan kesehatan secara fisik dan mental. Lebih dari itu, sistem pencernaan mereka menurun tidak seperti sebelumnya.

Takaran Makanan untuk Anak Anjing Beagle


Dalam usia mereka yang kecil, Beagle yang lahir hingga minggu 3 sampai 4 memerlukan air susu induk secara konsisten. Bertambahnya minggu ke depan, anak anjing Beagle yang masuk masa penyapihan, mulai diperkenalkan dengan makanan tambahan.

Makanan padat pada usia minggu 5, Beagle diperkirakan mulai menyukai tekstur, rasa dan bentuk makanan tambahan pada minggu ke 6.

Perawatan anak anjing Beagle usia minggu ke 8 sampai 6 bulan. Memilih jenis makanan yang paling cocok untuk ras anak anjing Beagle perlu hati-hatian. Dalam masa minggu ke 8 hingga 6 bulan, ia perlu mendapatkan makanan merek yang sama dan jangan dibiasakan menganti secara mendadak. Proses pencicipan merek makanan tertentu dan dinilai cocok oleh mereka, saat diganti karena stok kosong atau penyebab lainnya, beresiko membuat mereka bermasalah pada bagian perut, diare dan gangguan pencernaan.

Takaran makanan untuk anak anjing Beagle, rata-rata 3 kali dalam seharinya. Atur jadwal makan mereka dengan benar agar terlatih dan berperilaku baik saat dewasa nanti.

Perawatan Beagle Umur 6 bulan hingga 1 tahun lebih

Trah anak anjing Beagle yang makin bertumbuh pesat dan dewasa, di usia ke 6 bulan hingga 1 tahun ke atas, Anda dapat merubah pola pemberian makan menjadi lebih sedikit. Mereka dapat menerima makanan 2 kali dalam sehari dengan jadwal yang tepat.

Pertimbangkan hadiah berupa camilan selama melatih anjing Beagle. Makanan ringan tersebut tidak menjadi masalah besar untuk mereka selama tepat menghitung kalori yang diperoleh berbanding aktivitas hariannya.

Memilih Makanan yang Tepat Sejak Dini


Makanan anak anjing Beagle sampai usia tua mereka, bisa memiliki pilihan berbeda. Anda mungkin dihadapkan pilihan membuat makanan buatan sendiri atau menggunakan merek khusus untuk hewan.

Keuntungan membuat makanan di rumah, pemilik hewan peliharaan lebih mudah mengenali bahan utama yang akan diberikan untuk Beagle.

Keuntungan Anda membeli makanan yang dikemas dalam merek tertentu, memberi waktu yang praktis. Anda hanya membuka label kemasan, pembungkus atau kaleng, makanan tersedia dengan mudah.

Memilih Makanan Sehat Untuk Anjing Beagle

  1. Jangan memberi mereka makanan yang tidak seimbang dalam nutrisi, gizi dan vitamin
  2. Memeriksa kemungkinan zat, bahan yang tidak layak dikonsumsi mereka. Beberapa ras anjing yang memiliki tingkat alergi tinggi, mudah gatal, kulit kering, mantel bulu kusam hingga masalah gangguan kesehatan pada pencernaan
  3. Jangan membiasakan memberi makan jenis produk yang tidak sehat seperti lemak tidak sehat dan jeroan usus.





Post a Comment

0 Comments