Header Ads Widget

}

Cara Mengolah Telur Menjadi Makanan Anjing

Makanan untuk hewan peliharaan di rumah dapat anda buat lebih menyenangkan dimakan mereka. Selain opsi tawaran pakan khusus anjing yang bisa anda boleh menggunakan merek tertentu yang diakui bagus waktu senggang dengan dukungan sumber daya bahan makanan, tidak sedikit pemilik hewan peliharaan mencoba menyajikan makanan sehat lainnya kepada anjing.

Salah satu bahan makanan yang yang baik direkomendasikan bagi hewan peliharaan misalnya telur.

Telur mudah didapat sekitar rumah dan juga mudah diolah menjadi makanan bernutrisi tinggi jika cara pengelolaannya tepat.

Ketika pemilik hewan peliharaan memutuskan menyajikan telur dalam variasi tambahan menjadi makanan kepada anjing, tidak sedikit juga muncul pertanyaan

seberapa banyak telur boleh diberikan kepada anjing?

atau pertanyaan lain

cara mengolah telur sebelum diberikan untuk Anjing?

Ada banyak pertanyaan yang mungkin muncul dalam pikiran Anda tentang telur karena semuanya pertanyaan tersebut bertujuan menjaga kebutuhan gizi, nutrisi dan protein anjing.

Dalam kesempatan yang sama juga Anda berusaha konsisten menjaga berat badan mereka agar tetap ideal sehingga tidak kegemukan atau obesitas.

Memberi Telur Mentah atau Masak? 


Anjing disarankan memperoleh makanan seperti telur. Bahan menu yang mudah dicerna dan memiliki kandungan protein tinggi, kadar vitamin dan mineral dalam telur salah satu cara mencukupkan kebutuhan kalori sekaligus menjaga program diet jika Anda menginginkannya.

Dari bahan telur yang dimakan sejumlah manfaat yang lain diperoleh mereka, misalnya zat kalsium dan magnesium.

Anjing yang sehat dengan memperhatikan usia, aktivitas dan catatan kesehatan hewan terhadap kemungkinan alergi zat makanan, mengkonsumsi kulit telur bisa disajikan untuk mereka dengan di tumbuh halus.

Beberapa saran tentang telur saat diberikan kepada anjing ada 2 pendapat, sebagian menilai hewan peliharaan ini ini bisa saja makan telur mentah maupun pendapat lain menjelaskan telur sebaiknya dimasak matang lebih dulu.

Menurut saran yang muncul untuk menyajikan telur keadaan masak untuk Anjing jika anda merasa khawatir tentang Salmonella.

Salmonella adalah jenis bakteri enterobacteria gram negatif berbentuk seperti tongkat yang dapat menyebabkan typhoid paratyphoid dan penyakit foodborne. Pengelompokan bakteri jenis salmonella ini selain dapat memicu tifus juga bisa membuat makanan menjadi beracun dan berbahaya dikonsumsi.

infeksi bakteri salmonella tidak berbahaya selama hewan penghasil telur, ayam sudah diberikan vaksinasi. Manusia atau hewan yang mengkonsumsi telur dari ayam yang sehat, sajian telur setengah matang pun tetap aman dan sehat dimakan.

Jika Anda masih ragu dengan kebersihan telur tersebut, saran terbaik adalah memasaknya dengan matang.

Cara Mengolah Telur Menjadi Makanan Anjing


Sajian telur sebagai makanan anjing dalam kondisi mentah lebih cepat dan menghemat waktu, Anda cukup memecahkan telur dan meletakkan di tempat makanan yang sudah bersih dan higienis.

Sedangkan telur yang dimasak terlebih dulu dengan pertimbangan kesehatan hewan peliharaan, disarankan telur dimasak dengan cara merebusnya.

Upaya menjaga kesehatan anjing tetap baik, kulit telur yang dimasak disarankan tidak di konsumsi mereka. Kupas dan aduk telur putih dan kuning merata dan sajikan di tempat makanan yang higienis.

Kulit telur yang direbus kurang bermanfaat lagi dimakan anjing karena proses rebusan air mendidih telah menghilangkan kandungan yang ada sebelumnya di kulit.

Sementara kulit telur mentah yang diberikan pada anjing, harus dicuci bersih dari kotoran yang mungkin menempel di permukaan telur. Gunakan sabun cuci yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan terlalu keras untuk hewan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, telur mentah bisa diterima pencernaan anjing karena beberapa tahun sudah menjadi variasi menu makanan mereka.

Cara Mengolah Telur Mentah untuk Anjing 


Cara mengolah telur mentah sebagai makanan anjing hanya memerlukan proses mengeluarkan isi telur ke dalam mangkok. Sementara itu, kulit telur digiling, ditumbuk agar menjadi halus kemudian dicampur ke ke makanan mereka.

Menghaluskan kulit telur mentah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu sangat penting untuk memudahkan saluran pencernaan anjing, tujuannya supaya kulit telur tersebut tidak bermasalah saat dimakan.

Dua cara berbeda menyajikan telur untuk anjing adalah mencari yang terbaik, disarankan Anda menanyakan langsung kepada dokter hewan untuk memastikan mana yang lebih cocok bagi hewan peliharaan Anda.

Jumlah Telur Maksimal Dimakan Anjing


Ada nasehat yang yang bijak dan berlaku sampai saat ini yakni tentang segala sesuatu berlebihan akan menjadi tidak baik dan itu memang terbukti demikian.

Sama halnya alternatif makanan anjing, mereka bisa berbeda satu dengan yang lainnya dalam nilai kalori, vitamin dan mineral.

Secara umum, anjing kecil dan jjenisnya bisa diberikan minimal 1 dan maksimal 2 telur setiap minggu.

Dalam satu butir telur diperkirakan ada 54 kalori saat dimakan hewan peliharaan.

Sedangkan untuk hewan bertubuh lebih besar, telur dapat diberikan lebih banyak antara 2 sampai 3 butir setiap minggunya.

Cara yang paling mudah mengukur kalori, vitamin dan mineral yang diperoleh mereka adalah melihat beberapa hal, seperti usia, tingkat aktivitas mereka dan standar rata-rata yang direkomendasikan ahli gizi.

Catatan :

Memberi makanan yang berbeda dari menu harian, berarti ada perubahan besar pada beberapa rasa yang sudah di formulasikan standar untuk hewan peliharaan.

Beberapa ras anjing dimungkinkan punya masalah pada zat tertentu sehingga mereka bisa saja mengalami alergi, kulit gatal dan dan kemungkinan gangguan kulit yang lain. Oleh karena itu, jika Anda belum pernah memberikan makanan kepada mereka, konsultasikan pada dokter hewan untuk mendapat penjelasan lebih spesifik.

Jelaskan ras anjing, usia dan kemungkinan riwayat kesehatan yang pernah dideritanya sehingga dokter dapat memberikan solusi yang paling baik untuk hewan peliharaan Anda.

Post a Comment

0 Comments