Header Ads Widget

}

Cara Merawat Anak Anjing Minipom


Merawat hewan peliharaan adalah hobi yang menyenangkan, namun ada banyak hal yang bisa menganggu jika Anda kebingungan untuk memulainya. Bahkan pertanyaan lain bisa muncul jika informasi memelihara anjing minipom masih baru, atau belum pernah melakukannya.

Idealnya anak anjing minipom memerlukan beberapa persiapan ketika dirawat. Misalnya, mempersiapkan rumah, menciptakan lingkungan nyaman, jenis makanan sampai ke perawatan seperti memandikan mereka.

Untuk memudahkan Anda merawat anak anjing minipom, beberapa rangkuman kebutuhan untuk mereka diantaranya:


  1. Mencari referensi dokter hewan untuk berjaga-jaga
  2. Mencari makanan yang cocok untuk minipom
  3. Mempersiapkan makanan ringan yang cocok sebagai hadiah
  4. Akses mudah hewan peliharaan mendapatkan air minum bersih
  5. Mangkuk untuk makan dan minum
  6. Mencari kandang yang nyaman
  7. Memilih mainan yang cocok untuk mereka
  8. Melengkapi tempat tidur untuk istirahat
  9. Menyediakan tempat penampungan untuk buang pup dan urin


Ketika Anda mengadopsi anak anjing minipom, ada hal penting yang diperlukan. Kebiasaan tidak tertulis ini umumnya memastikan kesehatan mereka sesuai dengan penjelasan peternak.

Biaya adopsi yang dikeluarkan pada jenis ras anjing tertentu sebagian ada yang cukup mahal. Lakukan pemeriksaan anak anjing ke dokter hewan. Setelah dokter hewan menilai anak anjing dalam keadaan sehat sesuai perjanjian yang dikatakan peternak kepada Anda, setidaknya memberi rasa lega dan tenang untuk Anda.

Peternak yang memiliki reputasi baik, umumnya bisa memberi jaminan kesehatan tertulis jika ada masalah kesehatan genetik ditemukan pada anak anjing. Seandainya hasil pemeriksaan dokter hewan kepada anak anjing bermasalah, Anda dapat meminta pengganti anak anjing yang lain jika menginginkannya.

Meskipun demikian, umumnya adopter sangat jarang menukar anak anjing yang sudah dipilih. Beberapa alasannya, mereka sudah kadung menyukai mereka dan hanya ingin tahu seberapa benar keterangan peternak tentang kesehatan anak anjing Pom.

Sementara sebagian kecil adopter yang berpegang dari keterangan peternak dan tetap menginginkan kondisi anak anjing minipom seperti penjelasan , lakukan janji dengan dokter hewan untuk memastikan kesiapan mereka. Karena rentang batas waktu yang diberikan peternak, umumnya tidak begitu lama.

Alasan lain membawa anak anjing minipom terlepas dari perjanjian dengan peternak, biasanya pemilik ingin tahu saja apakah Pom lucu tersebut benar sehat.

Perawatan kesehatan lain yang masih berkaitan dengan dokter hewan adalah vaksinasi, pemeriksaan penyakit cacing dan kemungkinan rencana steril untuk waktu mendatang.

Mencari kandang yang nyaman


Memilih kandang untuk anjing minipom sangat perlu disiapkan supaya bisa digunakan dengan nyaman oleh mereka. Bobot berat badan anjing minipom cenderung lebih kecil dibanding ras Doberman atau herder, sehingga tidak menyulitkan menemukan kriteria yang tepat.

Kriteria yang menjadi ciri kandang anjing tersebut sesuai untuk mereka, saat berdiri, bagian kepala tidak terantuk bagian atas sehingga mengharuskan mereka membungkuk untuk memasuki kandang. Luas kandang anjing minipom yang baik saat mereka bergerak di dalamnya, akselerasi terlihat mudah untuk berbalik hingga memutar badan.

Memilih mainan yang cocok untuk mereka


Mainan untuk anak anjing minipom banyak dan bervariasi. Anda bisa kebingungan jika tidak memiliki standar dasar yang jelas sebelum membelinya. Mungkin juga Anda akan membeli seluruh mainan tersebut karena tidak tahu yang paling mereka sukai.

Untuk memilih mainan anjing lebih selektif, Anda bisa membedakannya pada penggunaan. Jika menginginkan hewan peliharaan menggigit dan mengunyah, cari jenis mainan mendorong mereka melakukannya.

Jenis mainan lain adalah yang melatih keterampilan berlari. Biasanya mainan ini lebih banyak bersifat melempar suaut benda untuk diambil.

Beberapa jenis mainan lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah jenis pelatihan kemampuan memecahkan masalah. Biasanya, jenis mainan ini digabung dengan makanan atau camilan sebagai pendorong mereka.

Tunjukkan kepada anjing cara kerja mainan tersebut, setelah mereka mengerti, biasanya akan melakukan upaya untuk mendapatkan hadiah yang tersimpan dalam kotak mainan yang bisa keluar makanan tersebut.

Banyak persiapan yang Anda perlukan untuk merawat anak anjing mipom, semuanya bisa diterapkan perlahan dan menjadi terbiasa ketika meluangkan waktu bersama dengan mereka. Anda dapat mulai memandikan anjing Pomeranian Anda setelah cukup umur, bermain bersamanya saat di rumah atau olahraga jalan saat sore hari.
1 2 3