Header Ads Widget

}

Cara Merawat Anjing Tua dan 8 Tanda Yang Terjadi Pada Hewan

Bertambahnya umur sejalan pergantian tahun, semua makhluk hidup mengalami proses bertumbuh dan menua. Usia bayi akan berkembang menjadi dewasa, usia dewasa menjadi tua dan seterusnya. Hewan peliharaan berproses sama, anjing yang Anda rawat akan mengalami periode masa tua. Pemilik yang menyayangi mereka, barangkali mencari tahu, bagaimana cara merawat anjing tua dan perlu mengenali 8 tanda yang bisa terjadi pada mereka.



8 Ciri yang Dirasakan Anjing Tua


Cara merawat anjing tua adalah alami, umur anjing terus berjalan tiap tahunnya, dan tanpa terasa Anda teringat mereka ketika masih kecil. Kenangan dan pengalaman pemilik anjing dalam merawat anak anjing usia kecil begitu berharga dan menyenangkan. Cara merawat anjing dengan langkah yang tepat, mereka dibesarkan dalam lingkungan nyaman saat dewasa, sekarang berada di masa tua. Periode umur tua anjing bisa berbeda-beda dan tidak selalu sama pada trah hewan. Pengelompokan anjing dalam umur tua, umumnya dibedakan pada postur badan besar atau kecil (toy).

Biasanya, anjing berbadan besar mulai dianggap tua jika berumur 6 tahun lebih, sedangkan anjing kecil biasanya dihitung pada tahun ke 10-11 tahun.

Sekarang saat tepat untuk merawat anjing tua yang telah mengabdi dan menemani Anda. Perawatan anjing tua perlu dipertimbangkan pemilik untuk diketahui. Mereka mungkin mengalami penurunan fisik dan mental, sehingga beberapa kebiasaan yang semula dilakukan mereka dapat berubah dan menjadi hal yang normal.


Beberapa perubahan dialami anjing usia tua


1. Penurunan penglihatan mata dan gangguan kesehatan


Pemilik hewan peliharaan barangkali pernah menemukan anjing mereka menabrak meja, kandang, atau menumpahkan tempat makanan mereka ? atau pernah melihat mereka tiba-tiba terjatuh karena tersandung kardus kecil yang ada di depan matanya.

Tahukah Anda ? Anjing tua sebagian mulai bermasalah pada bagian matanya, Anda bisa memperhatikan kebiasaan mereka saat muda dan yang mungkin tidak sama dengan sekarang. Penglihatan mereka tidak berfungsi seperti umur muda merupakan hal yang normal. Beberapa tanda penglihatan anjing tua, mereka dapat melihat bayangan, muncul keruh pada lensa sehingga mempengaruhi akurasi ketepatan.Cara merawatnya adalah merapikan tempat dan lingkungan mereka dari benda yang bisa membahayakan dan tidak merubah posisi yang telah dikenalnya, jika tidak diperlukan.

2. Intensitas urin


Perubahan anjing tua yang perlu diwaspadai adalah peningkatan kebiasaan membuang urin. Mereka dimungkinkan mengalami hal tersebut, jika bermasalah di bagian ginjal atau sakit saluran kemih. Kecenderungan tersebut lebih sering terjadi pada trah usia tua.Cara perawatan yang tepat untuk anjing tua tersebut, konsultasikan ke dokter hewan untuk pemeriksaan medis.
1 2 3

Post a Comment

0 Comments