Header Ads Widget

}

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil

publicdomainpictures.net
Ras kucing Anggora dikenal hewan wilayah Timur Tengah, Ankara. Mereka mempunyai ciri khas di mantel bulu halus dalam kelompok sedang hingga panjang. Pecinta hewan cenderung menyukai mereka karena pola warna mata dan mantel bulu terkesan mewah, membuat mereka sangat lucu jika dirawat dengan baik.

Perawatan Kucing Anggora Kecil


Cara merawat kucing Anggora kecil sangat penting diketahui calon pemilik yang ingin mengadopsi mereka. Usia Anggora yang masih kecil memerlukan nutrisi lengkap dan berbeda perawatan dengan kucing dewasa.

Sebelum memberi makanan yang belum Anda yakini sesuai untuk kittens, minta petunjuk dokter hewan atau membaca dengan jelas cara penyajian makanan pada usia, aktivitas dan catatan kesehatan hewan.

Secara umum cara merawat kucing Anggora kecil adalah asupan makanan untuk mereka berkualitas tinggi. Beberapa gizi yang dibutuhkan kittens seperti kalori melalui cara yang tepat.

Saat Anda ingin memberi makan Kucing usia kecil, beberapa persiapan dibutuhkan untuk menjaga kesehatannya tetap baik.


  1. Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memegang anak kucing
  2. Menggunakan tempat makanan yang bersih
  3. Membersihkan peralatan yang akan digunakan dan sudah digunakan dengan air panas dan sabun ramah hewan.
  4. Pilih makanan yang mengandung nutrisi tinggi
  5. Tidak disarankan memberi makanan daging mentah secara langsung kepada kittens
  6. Mempersiapkan tempat minum menggunakan air sehat
  7. Rutin memeriksa anak kucing ke dokter hewan


Cara merawat kucing Anggora usia kecil memerlukan perhatian dan waktu yang cukup banyak. Pemiliknya perlu menyediakan sarana pendukung lain seperti kandang, mainan dan makanan yang sesuai untuk mereka.

Kucing Anggora juga perlu perawatan mantel bulu minimal 1 kali dalam sehari dengan cara di sisir dengan sisir khusus hewan. Dengan perawatan teratur dan pelatihan terjadwal secara konsisten, Anda mendapatkan manfaat menyenangkan setelah mereka tumbuh dewasa dan menjadi besar, yakni tampilan bulu memukau indah berkilau.

Cara Memberi Susu Khusus untuk Anak Kucing Anggora

pxhere.com

Jika Anda merawat ras Anggora yang masih kecil tanpa sang induk, pekerjaan terbesar menanti Anda untuk menyediakan makanan yang tepat untuk mereka.

Anak kucing Anggora yang masih kecil (kurang dari 2 minggu) perlu bantuan Anda untuk menghangatkan tubuhnya. Usia mereka yang kecil, kemampuan tubuhnya belum bisa menghangatkan diri sendiri dan cenderung mencari induk supaya selalu hangat.

Cara anak kucing memperoleh suhu hangat saat ditinggal induk, Anda dapat menggunakan bantal penghangat yang di jual khusus untuk anjing atau kucing. Alternatif lainnya jika tidak menemukan bantal penghangat di pet shop, gunakan handuk tebal dengan botol khusus berisi air hangat sekitar 38 derajat celcius.

Cara lain bisa menggunakan lampu khusus. Tempatkan lampu dengan suhu antara 38 derajat celcius dan perhatikan pemasangan lampu agar tidak berbahaya untuk mereka. Anda bisa memakai tutup pengaman untuk mencegah tersentuh hewan lain.

Penyajian makanan khusus untuk anak kucing yang paling tepat adalah susu kucing. Anda dapat menanyakan jenis susu yang paling sesuai kepada dokter hewan atau petugas yang melayani Anda.

Anak kucing saat lapar dan ingin makan, sebagian masih belum dapat bergerak mandiri.

Pilihlah alat yang tepat untuk membantu mereka minum susu tersebut. Alat ini tidak disarankan bersifat mendorong susu untuk mencegah cairan masuk ke paru-paru.

Jenis alat ini biasanya berbentuk tetes saat Anda kombinasikan pada makanan jenis cairan.

Beberapa hal penting lainnya saat anak kucing diberikan susu adalah memperhatikan posisi tubuh mereka. Posisi yang sesuai adalah kaki dibagian bawah dan posisi kepala di atas.

Posisi menggendong seperti menyusui bayi manusia bukan posisi yang disarankan untuk bayi kucing.

Post a Comment

0 Comments