Header Ads Widget

}

Karakter dan Watak Anjing Rottweiler

(pexels.com)
Anjing Rottweiler dianggap hewan yang galak jika seseorang melihat sekilas tampilan mereka yang dingin Trah yang populer beberapa negara seperti Amerika Serikat Inggris dan Kanada, sering menjadi penjaga rumah serta anggota keluarga di sana.

Anggapan anjing Rottweiler galak tentu menarik untuk kita ketahui seperti apa sebenarnya karakter dan perilaku mereka.

Apakah benar ras anjing ini benar-benar galak seperti yang dipikirkan kita selama ini?


Sejarah Anjing Rottweiler

(peakpx.com)

Ras yang berasal dari Jerman dan mempunyai garis keturunan dari anjing Romawi, Molossus. Pada zaman tersebut mereka sering membantu manusia untuk menjaga ternak. Mereka sudah dikenal sebagai hewan pekerja yang tangguh dan kuat di lapangan dengan kemampuan yang lincah bergerak aktif.

Proses persilangan anjing asal Jerman, Rottweiler mengalami perubahan secara genetik dan dan sudah tidak sama seperti yang nenek moyang mereka sebelumnya. Umumnya ras Rottweiler sekarang mempunyai berat badan yang lebih berat dengan beberapa tanda lain di bagian tulang dan otot yang lebih besar, Meski demikian ia masih membawa beberapa ciri khusus dari nenek moyang mereka.

Pengaruh dari perubahan genetik yang berlangsung lama dan perkembangan dunia yang semakin modern akhirnya hewan ini mulai jarang membantu masyarakat setempat sebagai penjaga ternak. Umumnya Rottweiler yang dikenal saat ini lebih cenderung sebagai hewan peliharaan rumahan untuk menjaga rumah.

Tentang penilaian anjing Rottweiler yang sering “negatif” dengan anggapan hewan galak mungkin bisa bersumber dari sebagian kecil ras tersebut. Dari beberapa dari trah hewan Ini bisa lebih agresif dan galak saat mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan di masa kecil.

Pengaruh cara perawatan pemilik anjing Rottweiler pada usia kecil memberikan pengalaman yang berbeda untuk tiap hewan. Hewan dengan kepribadian keras kepala biasanya dibesarkan tanpa memperoleh pelatihan yang baik, kurang bersosialisasi dengan makhluk lain dan lebih banyak terjadi sejak mereka berusia kecil.

Sementara sosok anjing Rottweiler yang dipelihara dengan baik oleh pemilik maka Anda akan menemukan kepribadian yang menyenangkan pada diri hewan ini. Intelegensi mereka yang cerdas dibanding ras anjing lainnya membuat mereka mudah beradaptasi dengan lingkungan manusia dan hewan yang lain.

Beberapa pengalaman yang didapatkan anjing Rottweiler dalam bentuk latihan dan sosialisasi pengenalan lingkungan membuat mereka menjadi salah satu hewan yang unggul dengan berbagai keterampilan. Mereka bisa menjadi hewan yang sabar dan lembut untuk lingkungan dan anggota keluarga.

Keunikan mereka adalah beberapa kelebihan yang dimilikinya, anjing Rottweiler mempunyai kepribadian yang protektif dan melindungi orang yang disayanginya. mereka adalah hewan yang yang pemberani dan selalu berhati-hati sebelum bertindak.

Dari peranan pengasuhan yang baik yang didapatkan, Rottweiler menjadi ras anjing yang patuh kepada pemiliknya ketika dipanggil dan dibutuhkan. Sifatnya yang tinggi dan loyalitas dengan pemilik secara berkesinambungan membuat dirinya terikat secara emosi dan sering mengalami kecemasan jika ditinggal sendirian dalam waktu lama.

Pemilik anjing Rottweiler yang cenderung sibuk dengan kegiatan lain tanpa mereka, mudah membuat hewan ini gelisah dan menjadi agresif. pada tingkat tertentu dimungkinkan juga menjadi destruktif jika tidak ditangani dengan baik .

Beberapa pengalaman perawat hewan anjing sebagian mengungkapkan, Rottweiler hewan cerdas dan sahabat yang baik. Sikap mereka dengan potensi semangat melindungi secara genetik, dirinya membutuhkan pemimpin yang tegas namun tidak kasar kepadanya.


Beberapa perilaku anjing Rottweiler yang perlu Anda ketahui:



  1. Kepribadian mereka tenang dan lembut
  2. Sifat melindungi dan menjaga orang yang disayanginya sangat tinggi
  3. Mereka pemberani dan tidak takut dengan bahaya
  4. Memerlukan pemilik berkarakter pemimpin
  5. Membutuhkan latihan dasar yang baik dan pengenalan lingkungan
  6. Jenis hewan yang butuh teman dan tidak bisa ditinggal sendirian dalam waktu lama
  7. Memiliki sikap kewaspadaan tinggi terhadap orang asing
  8. Memerlukan olahraga secara teratur untuk menyalurkan energi besarnya
  9. Pada beberapa ras ini bisa menggonggong berlebihan untuk memperingati orang asing jika terlalu dekat pada sesuatu yang dijaganya dan dianggap mengancam
  10. Sikap badan mereka saat sedang marah adalah posisi tubuh yang menurun dan bentuk kaki belakang membungkuk
  11. Tidak menyenangi suasana yang mendiskriminasi mereka


Karakter dan perilaku anjing rottweiler yang terkadang keras kepala bisa terjadi jika usia kecil mereka kurang mendapatkan latihan yang cukup dan pengenalan lingkungan yang baik. Anggapan tentang hewan ini jenis galak kurang begitu cocok jika memperoleh perawatan yang tepat.

Umumnya mereka berubah menjadi galak jika orang asing yang menurutnya mengancam sesuatu yang dijaganya dan sebaiknya menjaga jarak merupakan saran yang terbaik jika Anda dianggap orang asing.

Anjing Rottweiler jenis hewan peliharaan rumahan yang terampil dengan khususan sangat baik jika dilatih secara profesional. Mereka tidak sulit dilatih karena memiliki kecerdasan yang baik dan bertemperamen patuh kepada orang yang berkepribadian tenang, tegas tanpa mendiskriminasi.

Post a Comment

0 Comments