Header Ads Widget

}

17 Jenis Anjing Setia

Ras anjing memiliki berbagai kelompok yang terbagi secara spesifik. Sebagian majikan memelihara mereka karena wajahnya lucu sehingga menjadi sahabat sepanjang hidupnya, atau fungsi lainnya menjaga ternak dari hewan pemangsa yang mengintai kawanan domba di hamparan rumput, atau pilihan lain hanya sebagai hobi iseng mengisi waktu kosong. Di luar banyak penjelasan adopter merawat anjing di rumah, Anda mungkin sudah mengetahui hewan peliharaan ini memiliki sifat setia, loyalitas yang sangat tinggi.

Jenis anjing setia sangat banyak dan secara keseluruhan dari trah mereka memang sudah dikenal loyalitas tinggi. Ras anjing setia juga sering di filmkan karena kisah inspiratif kesetiaan seekor anjing nyata terjadi dalam masyarakat. Misalnya kisah nyata populer anjing Hachiko sudah demikian terkenal, selain itu kisah nyata perjuangan dilakukan ras anjing tertentu membela majikan dari binatang buas atau perjalanan hewan membawa obat untuk desa terpencil karena terhalang akses salju yang tebal, sehingga transportasi tidak bisa menembus sampai tujuan.

17 Jenis Anjing Setia yang Populer


Anjing Golden Retriever

17 Jenis Anjing Setia
(Kredit poto dogloverrs.blogspot.com)

Golden Retrievers adalah satu dari sekian banyak ras anjing populer yang diakui oleh American Kennel Club. Mereka dikenal trah cerdas, energik, dan menyenangkan. Majikan yang merawat mereka akan menemukan kepribadian lainnya, tentang kesetiaan.

Gembala Jerman

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto pixabay.com)
Gembala Jerman populer karena banyak membantu petugas melakukan tugas spesifik yang sulit dilaksanakan mesin dan manusia. Ras Gembala Jerman juga dikenal anjing digunakan petugas polisi, keamanan bandara dan fungsi yang memerlukan indera penciuman yang tajam dan pendengaran yang baik. Hewan peliharaan ini termasuk kelompok anjing pekerja yang sangat cerdas, setia dan memiliki energi yang baik untuk bergerak dan berlari.

Great Pyrenees

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto 107dog.wordpress.com)
Great Pyrenees adalah jenis anjing pekerja yang sangat besar dan kuat. Beberapa pekerjaan yang sering dipercayakan kepada mereka menjaga domba di peternakan. Ras anjing Great Pyrenees memiliki kepribadian yang baik dan sangat sayang dengan keluarga mereka. Ia termasuk kelompok anjing penjaga yang punya sikap waspada yang tinggi dari sesuatu yang asing dan kesetiaan tinggi kepada majikan.

Beagle

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto dictio.id)
Beagle adalah anjing pemburu yang menggemaskan, kelebihan dari ras anjing cerdas ini adalah energik dan sangat melindungi anak-anak. Beberapa jenis Beagle terkadang memiliki watak terlalu aktif sehingga perlu pengawasan ketika bermain dengan anak di bawah 8 tahun. Secara keseluruhan, mereka jenis anjing setia kepada majikan.

Collie

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto pixabay.com)
Collies adalah satu ras anjing yang paling terkenal karena kesetiaannya. Beberapa ciri umum yang dimilikinya seperti berenergi, cerdas karena mudah belajar berbagai trik baru hingga tentang sikapnya ramah kepada anak. Selain dikenal setia, hewan peliharaan ini membutuhkan waktu yang cukup untuk latihan.

Rottweiler

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto kembangpete.com)
Rottweiler pada awalnya dibiakkan untuk jenis pekerjaan berat: mereka digunakan untuk menggiring ternak yang terpisah dari rombongannya, menarik gerobak, dan juga membantu penegak hukum dan militer. Hewan ini termasuk golongan anjing penjaga yang berdedikasi yang dapat bertemperamen tidak seperti yang diharapkan. Sikap keras kepala ditunjukkan Rottweiler dapat bermula cara perawatan yang tidak tepat dari majikannya. Secara keseluruhan anjing Rottweiler memiliki rasa setia tinggi kepada anggota keluarga dan naluri alami melindungi keluarga dari bahaya juga tinggi. Beberapa nasihat yang baik jika akan memeliharanya, jenis anjing setia ini perlu dilatih sejak dini untuk mencegah sifat protektif mereka menjadi agresif kepada makhluk dan manusia lain.

Boxer

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto daftarspesies-anjing.blogspot.com)
Ras Boxer adalah anjing besar yang memiliki kepribadian penyayang. Ciri yang mudah Anda temukan pada mereka, bentuk tubuhnya atletis, sabar, dan protektif menjaga anggota keluarga dari ancaman dan bahaya. Anjing Boxer juga hewan setia dan terkenal pemberani. Dikutip dari American Kennel Club, boxer dapat menjadi anjing yang hebat bagi anak-anak karena kesetiaannya membela keluarga mereka apa pun yang terjadi.

St. Bernard

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto dogsaholic.com)
Saint Bernards mendapatkan reputasi anjing penyelamat karena sering membantu manusia yang ada di Pegunungan Alpen Swiss menemukan dan menyelamatkan para pelancong yang hilang. Ciri khas hewan Saint Bernards adalah tubuhnya besar sehingga sering juga menjadi anjing penjaga. Sifat alami mereka sudah terkenal setia kepada majikan.

Yorkshire Terrier

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto yorkieguide.com)
American Kennel Club menggambarkan Yorkshire Terrier sebagai " anjing penyayang, sigap, tomboy," dari sekian banyak kombinasi yang diharapkan majikan. Sebagai anjing piaraan, Yorkies jenis anjing setia yang memiliki kemampuan lain, yakni memburu tikus di pabrik dan tambang.

Dachshund

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto thesprucepets.com)
Ras anjing setia, Dachshund bisa menjadi keras kepala karena sifat alamiahnya. Ia memiliki kemandirian sebagai peliharaan lucu yang suka menghabiskan waktu bersama orang-orang.

American Staffordshire Terrier

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto dogmal.com)
American Staffordshire Terriers memiliki karakter ramah, waspada, dan patuh dengan tuannya. Mereka salah satu ras anjing setia yang masuk kelompok anjing penjaga karena tubuh kuat dan berotot. Sifat hewan peliharaan ini terkenal bisa berteman dengan orang asing dengan mudah namun loyalitasnya sangat tinggi kepada majikan.

Akita

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto brit-petfood.com)
Anjing Akita sudah dikenal di Jepang dan jenis ras asli yang berasal dari sana. Ras Akita terkenal dengan pribadinya melindungi dan mencintai keluarga mereka. Dikutip dari AKC menyebutkan, salah satu sifat alamiah mereka adalah kepercayaan terhadap orang asing membutuhkan waktu interaksi dan sosialisasi sejak lahir. Namun kesetiaan Akita untuk majikan akan Anda temukan pada kisah Hachiko.

Labrador Retriever

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto wallszee.blogspot.com)
Trah favorit di Amerika mendapatkan gelar ras anjing setia karena sifatnya yang ramah, sabar, dan cerdas, Mereka sering digunakan sebagai anjing terapi dan terkenal sifatnya tidak akan meninggalkan majikan meski sedang sakit.

Doberman Pinscher

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto maxpixel.net)
Doberman adalah anjing berotot besar yang sejak awal dibiakkan menjadi hewan pelindung , menurut AKC. Meskipun mereka mungkin terlihat mengintimidasi, Doberman sebenarnya anjing yang setia, dan stabil. Sifatnya bisa berubah jika ia menilai ada ancaman yang membahayakan keluarganya. Untuk mendapat hasil maksimal jika merawat Doberman Pinscher, selain memberi latihan kepatuhan sedini mungkin, beri kesempatan pada waktu yang baik agar mereka bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan.

Chihuahua

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto pexels.com)
Chihuahua adalah anjing kecil yang ramah dengan manusia dan menganggap sebagai teman. Chihuahua salah satu ras "toy" yang paling populer karena sifatnya setia kepada manusia.

Cocker Spaniel

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto maxpixel.net)
Cocker Spaniels jenis anjing setia yang suka berada di sekitar keluarga mereka. Hewan peliharaan ini mempunyai tubuh kecil hingga sedang dengan ciri khusus di telinga yang panjang dan mantel bulu lebat.

Newfoundland

17 Jenis Anjing Setia
(kredit poto weheartdogscom.wordpress.com)
Newfoundland adalah anjing pekerja yang memiliki tubuh besar yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Untuk merawat mereka membutuhkan beberapa syarat dasar agar kehidupannya dapat nyaman. Ras ini juga terkenal anjing yang setia dan memiliki sikap tenang kepada anak-anak.

Ras anjing setia dalam kehidupan manusia

Selain jenis anjing setia yang terdapat pada hewan peliharaan tersebut, mereka sering dipilih sebagai peliharaan karena mantel bulu yang halus dan lembut. Domestika anjing dibiakkan selama berabad-abad yang disesuaikan pada tujuan yang berbeda, beberapa anjing mungkin terlihat lebih loyal dan setia daripada yang lain. 17 trah anjing setia hanya sebagian kecil dari sekian banyak ras anjing lainnya. Mereka mengingatkan arti cinta tanpa syarat dan membangun persahabatan yang baik kepada manusia.