Header Ads Widget

}

Manfaat Makan Ikan untuk Anjing dan Takaran yang Baik

Makhluk hidup di dunia pada dasarnya membutuhkan makanan untuk mempertahankan kesehatan mereka. Sama halnya dengan hewan peliharaan Anda, anjing perlu asupan seimbang dan sehat.


Bahan makanan ikan diketahui punya manfaat yang baik untuk kesehatan, hewan peliharaan anjing butuh ikan sehingga ketersediaan protein hewani asam amino tercukupkan.

Mengolah Pakan Anjing Sesuai Kebutuhan


Anjing yang disediakan pakan seimbang dan dicukupkan keperluan nutrisi, vitamin, dan zat penting lain yang dibutuhkan mereka, mampu hidup lebih sehat karena segala yang diperlukan tubuh tersedia.

Banyaknya jenis ikan yang bisa Anda berikan untuk anjing, sebagian besar bermanfaat untuk mereka. Misalnya saja ikan salmon, tuna, bandeng dan beberapa tipe ikan lain yang mendapat rekomendasi pakar hewan.

Ikan yang di masak dengan baik disarankan untuk anjing dan kurang baik memberi hewan peliharaan tersebut dalam kondisi mentah. Kemungkinan ikan mentah yang diberikan langsung untuk anjing ini, rentan dengan bakteri dan parasit.

Selain keuntungan yang didapatkan anjing ketika ikan dimasak dengan benar adalah mudah dicerna mereka sehingga metabolisme berjalan maksimal, manfaat lainnya adalah memusnahkan bakteri dan parasit jika ada di ikan yang mentah.

Mode memasak makanan ikan yang cukup disarankan, misalnya dengan mengukus atau memanggang dibandingkan menggoreng.

Tujuan menghindarkan pakan olahan anjing dari menggoreng ini, untuk mencegah pertambahan kalori dan lemak yang berlebihan dan sebagian memicu kegemukan.

Takaran asupan ikan yang diberikan kepada anjing, sekitar 10 hingga 20 % dari kebutuhan kalori mereka yang diseimbangkan dengan nutrisi gizi penting lainnya.

Konsultasi ke Dokter Hewan


Sementara beberapa ras anjing tertentu mungkin punya riwayat alergi terhadap zat dan bahan spesifik. Majikan yang berniat memberikan ikan sebagai bahan tambahan untuk hewan peliharaannya, disarankan melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan terdekat.





Post a Comment

0 Comments