Header Ads Widget

}

20 Jenis Makanan Manusia Boleh Dikonsumsi Anjing

Sebagian besar majikan yang memelihara anjing, hewan peliharaan di rumah mungkin menyadari bahwa coklat, bawang, anggur, alpukat hingga kismis tidak boleh diberikan untuk anjing. Bahan dasar lain yang terdapat zat alergen dari daging, gandum, kedelai hingga jagung bisa berdampak alergi untuk hewan peliharaan ini.

Sumber Pixabay

Mengutip mom seperti yang dilansir dalam buku "The Ultimate Pet Food Guide", Liz Palika dan pakar gizi hewan, Susan Lauten, Ph.D. yang menaungi Pet Nutrition Consulting, majikan akan lebih mudah menemukan jenis makanan manusia untuk berbagi dengan anjing.

20 Jenis Makanan Manusia Boleh Dikonsumsi Anjing


  1. Melon, semangka hingga blewah
  2. Blueberry, 
  3. Blackberry, 
  4. Stroberi, 
  5. Huckleberry atau raspberry
  6. Potongan apel
  7. potongan wortel
  8. Selai kacang
  9. Keju rendah lemak
  10. Pisang
  11. Buncis
  12. Daging ayam
  13. Biji bunga matahari yang dikupas
  14. Kacang mete
  15. Kelapa
  16. Telur matang
  17. Ikan salmon
  18. Madu
  19. Quinoa
  20. Yogurt tanpa zat tambahan

Ok diluar sana ada banyak makanan untuk manusia yang sebenarnya boleh dikonsumsi anjing peliharaan Anda. Namun sebagian besar dari mereka tidak memiliki kadar sensitivitas yang sama, termasuk perbedaan usia, ras dan spesifikasi lainnya.

Cara yang teraman untuk memastikan kesehatan mereka tetap baik, lakukan kunjungan ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkan saran dan cara penggunaannya.

Misalnya beberapa buah yang ada ketika Anda siapkan untuk peliharaan, bagian biji yang terdapat pada buah perlu di buang. Salah satunya pada apel, kulit jeruk dan buahan tertentu yang mempunyai banyak kandungan sangat kuat, sehingga mengganggu sistem pencernaan anjing.

Berbeda pada bahan makanan manusia seperti wortel, jenis sayuran segar yang disukai hewan, kerenyahan saat menggigit juga salah satu makanan rendah kalori.

Bahan makanan lain yang bisa berdampak alergi namun tidak pada seluruh anjing adalah selai kacang. Dengan mempertimbangkan intoleransi zat tertentu, cobalah untuk memberikan dengan kadar rendah sehingga Anda dapat mengetahui apakah jenis makanan ini tidak cocok untuk mereka.

Post a Comment

0 Comments