Header Ads Widget

}

Cara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Perbedaan cara hewan peliharaan mengungkapkan rasa sayang untuk manusia, seringkali mendapat penilaian sebaliknya oleh kita. Anggapan kucing yang sedikit memperlihatkan emosionalnya kepada majikan dan anggota keluarga lainnya, sangat beda jika dibanding dengan hewan peliharaan lain seperti anjing. 

Sebenarnya, kucing bisa menunjukkan rasa sayang untuk Anda sebagai majikan maupun anggota keluarga lain, namun caranya agak berbeda dari yang kita tahu.
bagaimana kucing mengatakan sayang untuk majikan

Jika membandingkan perilaku anjing dengan kucing saat majikan atau anggota keluarga pulang ke rumah. umumnya anjing akan berlari atau menunggu di depan pintu masuk. Beberapa jenis anjing tergolong pintar, tidak sedikit bisa membuka pintu atau aksi lainnya jika dilatih dengan tepat.

Cara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Mengutip bestlifeonline, hewan peliharaan seperti kucing ternyata bisa juga merespon emosi senangnya kepada manusia. 

Kasih sayang yang ditunjukkan kucing ini, sedikitnya menggunakan 8 hal.

1. Fokus menatap Anda dan berkedip sesekali

Cara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Pernahkah Anda memperhatikan kucing begitu lama melihat Anda begitu lama dan sekali memberi kedipan mata, seolah sedang berkomunikasi secara langsung.

Cara kucing menatap majikan atau anggota keluarga tersebut, bukan bermaksud menakuti melainkan perilaku hewan tersebut memperlihatkan kasih sayang mereka.

Jika Anda mendapat respon yang seperti ini, tidak ada salahnya memberikan kedipan kembali untuk mereka sebagai tanda, Anda sama seperti dirinya yang amat menyayangi dan merasa nyaman.

2. Memperlihatkan pantat

Terdengar aneh yang mungkin tak masuk akal, cara kucing memperlihatkan rasa sayangnya bisa juga terlihat unik, dengan memperlihatkan pantat.

Dilansir dari ahli hewan, Nikki Nasser di Chewy menjelaskan, seekor kucing yang teratur memperlihatkan pantatnya tersebut, sebenarnya sedang menunjukkan rasa sayangnya.

3. Bentuk ekor melengkung dan mengelilingi AndaCara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Buntut atau ekor kucing mempunyai banyak fungsi. Mulai pada fungsi keseimbangan tubuh ketika meloncat dan berlari, ekor kucing berguna juga untuk mengukur luas dan lebar suatu tempat seperti radar. 

Fungsi lain dari ekor kucing memiliki kemiripan dengan ekor anjing, yakni untuk menunjukkan emosinya, baik itu sedang senang, sedih, takut atau bahagia.

Buntut atau ekor kucing yang diperlihatkan naik ke atas dan melengkung di bagian ujung, menandakan emosional mereka bahagia dan senang terhadap Anda.

Ras kucing lainnya bisa menunjukkan kasih sayang dan bahagia pada manusia, yakni dengan mengelilingi mereka.

4. Gigitan di tangan

Cara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Gigitan kucing yang sayang dibandingkan saat agresi dalam situasi terancam keamanannya tentunya berbeda. Hewan peliharaan ini dapat menunjukkan rasa sayang mereka melalui gigitan yang lembut, seolah-olah memberi tanda untuk dibelai dan diusap. 

5. Menandai barang dengan air kencing

Terlihat janggal ketika kucing di rumah sering menandai barang majikan atau orang yang di sayangi dengan air kencing mereka. Kelakuan unik kucing ini disebabkan Anda sudah dianggap seperti keluarga kucing sendiri. 

Jika masyarakat umum banyak menduga, air kencing kucing di tempat tertentu untuk menandai kawasannya, penilaian itu ada benarnya dan biasanya bukan pada benda atau barang yang dipakai. 

Seekor kucing yang inisiatif memberi tanda kawasan, rata-rata melakukan pada tembok dan lokasi yang terdapat kucing lain.

6. Memijat

Cara kucing menunjukkan kasih sayang kepada majikan adalah memijat. Berbeda dengan memijat yang dilakukan manusia kepada manusia, hewan peliharaan memijat majikannya atau anggota keluarga lain karena merasakan bahagia.

7. Memberi hadiah hasil tangkapan

Cara Kucing Mengungkap Rasa Sayang untuk Manusia

Jika kucing yang Anda rawat di rumah tiba-tiba membawa hasil tangkapan, mungkin bisa mengagetkan. 

Tahukah Anda, seekor kucing yang demikian sayangnya pada majikan atau anggota keluarga, seringkali memberikan hadiah berupa tangkapan hewan kecil.

Insting hewan liar seperti kucing yang sedemikian menghargai buruan yang ditangkap, biasanya membawanya ke keluarga untuk disantap bersama.

8. Tidur mendengkur

Kehadiran majikan atau anggota keluarga yang dipercaya memberi rasa aman dan nyaman bagi kucing, seringkali memperlihatkan respon mendengkur saat tidur.

Aksi tidur kucing sehingga mendengkur di dekat Anda, melambangkan rasa senang dan bahagia.

(Kredit foto: piqsels.com, lp8)

Post a Comment

0 Comments