Header Ads Widget

}

Panduan Membeli Kandang Kucing Portable

Kandang kucing adalah tempat yang sulit dipisahkan dengan hewan peliharaan Anda. Jika sebagian besar rumah untuk kucing tersebut dirancang kokoh dan kuat karena diletakkan permanen pada ruangan tersendiri, jenis kandang kucing portable juga dibutuhkan mereka.
Ilustrasi kadang kucing (Foto Pxhere)

Panduan Membeli Kandang Kucing Portable

Kandang kucing portable untuk bepergian

Ilustrasi kadang kucing tingkat (Foto shopee)

Salah satu kegiatan yang tidak bisa dihindari, dimana majikan harus membawa kucing peliharaannya bepergian pada suatu tempat. Misalnya Anda membawa mereka pada dokter hewan terdekat untuk pemeriksaan kesehatan hingga pemberian vaksinasi terjadwal.

Pemilihan transportasi yang aman dan mendukung kenyamanan, cara yang sama juga dibutuhkan bagi kucing saat diajak serta.

Pertimbangan menyediakan kandang kucing portable jika Anda memelihara mereka, boleh dikatakan sebagai inventaris jangka panjang. Anda tentunya tidak mungkin membawa mereka tanpa dilengkapi pengaman seperti kandang.

Penggunaan kandang kucing untuk bepergian, selain meningkatkan rasa aman bagi pengemudi, hal lainnya tidak mendorong kucing Anda menjadi stres.

Membawa kucing tanpa menggunakan kandang yang tepat, tidak sedikit majikan membiarkan mereka ada di bangku belakang atau tempat lainnya. 

Anda perlu mempertimbangkan kemungkinan kucing memanjat, mencakar hingga mengotori kabin mobil sehingga menjadi tidak sedap. Hal lain yang berbahaya membiarkan kucing tanpa pengamanan, konsentrasi pengemudi yang terbelah sehingga fokus menyupir kendaraan tidak maksimal.

Jenis kandang kucing portable

Ilustrasi jenis kandang kucing bertingkat (Foto bukalapak)

Sebelum Anda membawa mereka ke dokter hewan, ada baiknya mengantisipasi segala sesuatu yang tak diinginkan dengan kandang kucing.

Cara praktis untuk mendapatkan kandang kucing yang sesuai, cukup melihat penawaran yang tersedia secara online atau mengunjungi pet shop untuk melihat model dan bahan dasarnya.

Dalam situasi yang tidak memungkinkan, misalnya kucing harus dibawa segera karena sakit atau hal tertentu, pilihlah kardus yang tepat untuk digunakan sebagai kandang sementara.

Beberapa pertimbangan yang perlu diketahui sebelum obyek tersebut dijadikan kandang kucing, disarankan memperhatikan hal berikut:
  1. ukuran kandang
  2. berapa jumlah kucing yang ada didalamnya
  3. bahan dasarnya
  4. variasi tambahan

Ukuran kandang

Cara memilih sebagai panduan membeli kandang kucing portable adalah mengetahui seberapa nyaman hewan tersebut didalam. Kucing yang diletakkan dalam kandang portable bisa saja ingin berdiri, duduk atau memindahkan posisi tubuhnya secara nyaman.

Menyesuaikan jumlah hewan

Salah satu pertimbangan yang mudah terlupakan majikan ketika membeli kandang kucing adalah kapasitas hewan yang akan dibawa mereka. Menjejalkan kucing lebih dari 1 dalam satu kandang, bisa saja membuat mereka menjadi agresif karena stres dan tidak nyaman.

Bahan dasar kandang

Bahan dasar kandang kucing sangat bervariasi menyesuaikan desain dan menempatkannya. Mulai dari bahan sejenis kardus untuk menekan biaya tinggi hingga rumah tinggal sementara dengan bahan plastik atau stainless.

Variasi tambahan

Variasi tambahan dalam kandang kucing yang perlu disiapkan adalah perlengkapan dasar mereka, khususnya jika bepergian dalam waktu panjang.

Mulai dari tatanan bawah untuk menampung kotoran dan pipis hewan, tempat minum dan makan, fitur lain adalah kemudahan membersihkan setelah selesai digunakan. 

Post a Comment

0 Comments