Header Ads Widget

}

Penyebab Kucing Muntah

Majikan yang terbiasa dengan kucing, rata-rata bisa mengenali tanda awal mereka akan muntah. Mereka bisa merespon dengan wajah sedih, mengalami tersedak hingga ritme irama pernapasan yang naik turun.

Melihat keadaan mereka seolah akan muntah, maka kerepotan kecil perlu dipersiapkan agar lantai atau tempat yang dijadikan obyek muntahan mereka kembali bersih.

Penyebab Kucing Muntah

Antisipasi awal dari majikan untuk mencegah masalah tersebut terulang adalah mengenali penyebab kucing menjadi muntah.

Ada banyak faktor yang bisa membuat mereka mudah muntah dan bisa bisa dicegah sepanjang melakukan perbaikan.

Banyak dugaan timbul dan menjadi penyebab kucing muntah, sebagian besar menyebutkan muntah mereka dipengaruhi tertelannya rambut halus dan mengumpal menjadi bola.

Diluar dugaan rambut halus yang mengumpal tersebut, hewan peliharaan tersebut bisa juga muntah akibat hal lain.

Makan Terlalu Cepat

Saat mereka makan, majikan perlu mengamati dari kejauhan, seperti apa proses konsumsi yang terjadi.

Kucing yang makan terlalu cepat akan mendorong dinding perut berkembang sangat cepat. Membengkaknya perut kucing karena pengisian makanan dengan cepat, secara tak langsung sinyal yang didapat oleh otak membuat respon regurgitasi.

Beberapa tanda kucing mengalami regurgitasi, misalnya perilaku awal terbuka mulutnya untuk mengeluarkan isi yang dimakan.

Rata-rata muntahan ini masih berbentuk mirip seperti sajian yang diberikan karena belum sempat diproses tubuh. 

Cara mengatasi penyebab kucing muntah karena makan terlalu cepat, sajikan pakan makanan secara bertahap dengan pembagian yang tepat.

Penyebab berikutnya bisa juga membuat kucing muntah, yakni menelan atau makan tanpa sengaja.

Biasanya ada kucing yang memiliki keingintahuan besar sehingga segala apapun yang bisa di makan atau di telan, tak dilewatkan.

Cara mengatasi penyebab kucing muntah karena dugaan makan atau menelan sesuatu yang salah adalah memastikan keluar dari dalam perutnya.

Jika kucing kesulitan mengeluarkan secara alamiah, bawa mereka segera ke dokter hewan terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Pada kasus tergolong berat, tidak jarang harus menggunakan teknik bedah.

Mengalami stres

Kucing adalah makhluk hidup yang bisa merasakan hal tidak menyenangkan. Jika tekanan yang dirasakan mereka tidak teratasi dengan baik, timbul stres hingga depresi.

Kucing dalam kondisi stres punya cara yang beragam yang mungkin tak selalu sama. Mereka bisa agresif, penakut, bersembunyi hingga muntah.

Cara mengatasi penyebab kucing muntah jika diduga stres adalah memperbaiki desain dan situasi yang berubah. 

Majikan bisa melihat balik terhadap sesuatu yang baru terjadi dan tidak menyenangkan untuk mereka.

Sumber foto pxhere

Post a Comment

0 Comments