Header Ads Widget

}

Ciri Kucing Persia Asli

Ras meong Persia termasuk hewan peliharaan yang cukup banyak dicari calon pemilik di dunia. Saking kepengen demikian besar dengan ras Persia, tak sedikit Cat lovers membeli mereka di luar negeri, bahkan kunjungan langsung di tempat peternak yang dipercaya agar ras kucing ini sama dengan ciri kucing Persia asli. 

Jika Anda salah satu pecinta kucing dan masih bingung ciri kucing Persia asli atau murni, tulisan berikut diharapkan menambah wawasan Anda tentang ras Persia.

Ciri umum Kucing Persia

Karakter fisik meong Persia memiliki tubuh ukuran sedang hingga besar dari beberapa ras kucing umum. Penyebab bentuk tubuh mereka nampak gembul, pengaruh mantel bulunya yang panjang dan lebat.

Bagian kepala hewan Persia terlihat besar membulat dengan ciri telinga mengecil disertai bentuk ekor relatif pendek. Keunikan sosok Persia dapat dikenali dari matanya bulat besar. Ia datang dengan bentuk hidung pendek dan pangkal leher yang pendek. 

Bagian kaki yang menjadi ciri umum dari Persia adalah kokoh berotot yang tak panjang seperti kucing umum. Bentuk kaki pendek dan kuat, maka telapak dan cakar mereka lebih besar membulat.

Ciri kucing Persia asli agak sulit dibedakan dari warna mantel bulu mereka. Ras ini bisa lahir dengan pola 7 warna yang dominan, seperti putih, biru, hitam, merah, krem, cokelat dan lilac. Warna lainnya dari 7 warna umum dari ras Persia, bisa muncul berbentuk kombinasi chinchila, perak, keemasan dan kebiruan.

Perbedaan yang terlihat pada warna mata mereka adalah kontras dengan warna mantel bulunya. Misalnya ciri kucing Persia asli warna mata biru tua hingga warna tembaga, rata-rata dimiliki Persia bulu putih.

Dari beberapa ciri yang disebutkan diatas, ciri kucing Persia pada mantel bulu berkisar 5-15 cm untuk kelompok longhair. Kelompok mantel bulu pendek lebih sering disebut exotic short.

Untuk memperoleh ciri lain dari ras meong Persia murni, disarankan berkonsultasi dengan peternak profesional yang sudah terdaftar dalam asosiasi hewan di Indonesia atau Internasional.

Berikut tanya jawab dengan Andrie, pemilik Manggala Cattery yang tergabung dengan ICA/FIFe dan CFA dan memiliki sertifikat ICA/FIFe dan CFA.
Hasil rangkuman tanya jawab akan menjelaskan beberapa informasi yang mungkin Anda perlukan.

Soal biaya adopsi tergantung kualitas dan jenis kelamin kucing yang diinginkan calon majikan. Rata-rata range harga jika membandingkan dengan cattery lain, tidak bisa disamakan karena banyak faktor pertimbangan.

Misalnya seperti apa kualitas induk, brand cattery dan hal lainnya. Untuk perkiraan secara rata-rata, jika kucing kategori non ped antara 4-7 juta. Jenis Ped kualitas masuk jajaran ke-2 pada kisaran 7-15 juta, dan terakhir kucing ras kelompok show yang mencapai harga minimal 15 juta ke atas.

Kucing asli kelas show bisa bertambah nilainya jika masuk golongan top show, minimal 40 jutaan.

Anda ingin tahu lebih banyak ciri kucing Persia asli lebih lengkap, bisa bertanya dengan staf dan petugas Manggalacat atau melihat langsung . Ada banyak prestasi yang diraih Manggala Cattery yang beralamat di Kayumanis Barat.

Jika ingin berkunjung langsung, disarankan membuat janji terlebih dahulu minimal 1 hari atau lebih agar kedatangan Anda tidak bentrok dengan kegiatan yang diikuti. Misalnya berada di luar lokasi mengikuti kontes kucing atau kegiatan lain.

Post a Comment

0 Comments