Header Ads Widget

}

Daftar Harga Kucing Persia 2020, Lokal Lebih Terjangkau

lebih murah, ras kucing Persia di peternak lokal
Daftar harga kucing Persia masih tergolong mahal jika Anda membandingkan dari peternak luar negeri. Peternak asal luar Indonesia yang mengembangkan ras hewan peliharaan rata-rata menekuni dunia kucing sudah lama dan biasanya dilengkapi dokumen pendukung lainnya seperti menjadi anggota asosiasi hewan dunia.

Meski demikian, rencana Anda mendapatkan kucing Persia asli tidak harus mundur. Ras hewan peliharaan ini cukup banyak di Indonesia dan peminat yang mencari mereka juga banyak.

Tips awal untuk Anda sebelum transaksi kucing Persia adalah memastikan sosok peternak lokal tersebut dipercaya. Solusi lainnya menghindari penipuan dari oknum tak bertanggung jawab, sebaiknya dilakukan Cash On Delivery atau bertemu langsung antara pihak calon adopter dengan peternak. Oleh karena itu, wilayah yang sama sangat baik untuk bertemu secara langsung.

Daftar Harga Kucing Persia 2020, Lokal Lebih Terjangkau


Mengapa ada banyak pecinta kucing masih mencari ras kucing Persia? Banyak alasan yang bisa muncul dari permintaan yang masih tinggi terhadap kucing Persia. Salah satunya sosok hewan peliharaan ini dinilai memiliki wajah yang lucu dan mudah menjadi sahabat manusia.

Jika Anda salah satu peminat ras kucing Persia dan ingin adopsi jenis anakan. Soal biaya yang diperlukan terkadang menjadi penghalang. 

Kini tak perlu bingung, ras kucing Persia masih bisa Anda miliki, yakni mencarinya di komunitas kucing Persia atau mengunjungi peternak terpercaya.

Daftar harga kucing Persia lokal 2020

Ras kucing Persia terbagi 4 kelompok besar, yaitu Himalaya, Flat Nose, Peak Nose, dan Persia Medium. Tiap kelompok kucing tersebut ada perbedaan signifikan mesti tidak terlalu besar karena masih membawahi garis keturunan asli mereka.

Perbedaan dan harga tiap 4 kelompok kucing Persia versi lokal

Ciri umum dari kelompok kucing Persia Himalaya adalah hidung mereka tidak terlalu pesek dibanding saudara yang lain. Biasanya ras Himalaya ada mantel bulu panjang dan lebat dan warna mereka cenderung kecokelatan atau putih.

Soal ukuran tubuh mereka juga berbeda dengan kelompok kucing Persia lain, yakni lebih besar dan berat sekitar 4-6 kg. Daftar harga kucing Persia Himalaya usia anakan atau kurang dari 1 tahun berkisar 9 juta rupiah.

Ciri umum kelompok kucing Persia Flat Nose adalah bentuk hidung mereka pesek dengan kepala seolah kotak. Bagian pipi Flat Nose agak berbeda dibanding yang lain yakni kesan chubby. 

Daftar harga kucing Persia Flat Nose lokal usia anakan atau kurang dari 1 tahun lebih murah sekitar 5 jutaan.

Ciri umum kelompok kucing Persia Peak Nose adalah hidung mereka lebih kecil ditambah lebih pesek dari kelompok lain. Gen untuk mendapat anakan Persia Peak Nose lebih langka sehingga harga mereka lebih tinggi dibanding 2 kelompok sebelumnya.

Daftar harga kucing Persia Flat Nose dikalangan masyarakat lokal berkisar 12 jutaan.

Ciri umum kelompok kucing Persia Medium adalah standar dan masuk hewan peliharaan terbanyak dipelihara masyarakat Indonesia. Spesifikasi khas dari mereka rata-rata lebih besar, baik hidung, muka hingga badan standar.

Daftar harga kucing Persia Medium merupakan paling murah dari ketiga kelompok diatas. Harga untuk memiliki mereka berkisar minimal 2 jutaan lebih.

Post a Comment

0 Comments