Header Ads Widget

}

Tempat makan kucing otomatis dan cara kerja saat memberi makanan

Ide mencari tempat makan kucing otomatis barangkali muncul pertama kali dalam pikiran Anda saat hewan peliharaan di rumah mengalami kesulitan memperoleh makanan. Ketika Anda dan keluarga sepakat berlibur di suatu tempat yang cukup jauh, sementara hewan peliharaan tidak diijinkan tinggal dalam penginapan. Solusi yang umum digunakan adalah membawa kucing ke tempat penitipan hewan terpercaya, menggunakan bantuan pengasuh harian, meminta pertolongan tetangga dekat rumah.

Diluar pilihan terbaik menjaga kesejahteraan kucing lewat solusi tadi, ide tempat makanan kucing otomatis mungkin bisa dipertimbangkan Anda.

Hewan peliharaan yang di rawat dalam rumah, beberapa dari mereka sering menghabiskan jatah makanan yang disiapkan untuk makanan berikutnya. 

Hal ini tentu menjadi kendala serius, jika seluruh makanan di sajikan dalam jumlah banyak ketika mereka tak mendapat perhatian langsung pemilik hewan.

Untuk melihat segala sesuatu yang terjadi dalam rumah selama hewan peliharaan mendapat makanan di waktu yang tepat. Pemasangan kamera CCTV adalah hal yang wajar dalam rumah tangga.

Mengutip penelitian yang disponsori Nestlé Purina PetCare Company, kucing mungkin satu hewan peliharaan yang tidak memerlukan banyak perhatian dibanding dengan anjing. Meski demikian, hewan mengeong ini menunjukkan rasa bahagia saat pemilik ada di dekatnya. 

Ditambahkan, perilaku kucing yang dekat dengan pemilik cenderung percaya diri dan tenang dan menjadi stres ketika majikan pergi.


“Pemilik hewan peliharaan harus mempertimbangkan kebutuhan hewan mereka dan seberapa baik hewan peliharaan mereka mengatasi keadaan sendirian,” Kristyn Vitale, PhD, yang mempelajari kognisi sosial kucing di Oregon State University dan penulis penelitian tersebut.


Jadi jika Anda ingin menggunakan tempat makan kucing otomatis, pertimbangkan beberapa kemungkinan yang bisa terjadi pada karakter peliharaan sampai kemungkinan terjadi masalah yang lebih serius.


Tempat makan kucing otomatis 


Jika penilaian Anda terhadap kucing tidak bermasalah dengan tempat makan otomatis dan memutuskan menggunakannya. Berikut beberapa desain dan cara kerja tempat makan kucing otomatis mengeluarkan makanan.


PetSafe Eatwell 5-Meal Automatic Pet Feeder


tempat makan kucing otomatis


tempat makan kucing otomatis


Desain tempat makan PetSafe Eatwell 5-Meal Automatic Pet Feeder tampil sederhana dan tingkat kesulitan mengeluarkan makanan kucing sangat rendah.

Dirancang seperti piring agak cekung, banyak makanan kucing yang bisa disimpan dalam PetSafe 5-Meal Automatic Pet Feeder.

Jenis makanan kucing yang diletakkan dalam tempat makan kucing ini sangat baik untuk makanan kering dan makanan semi basah karena desain tempat mampu menjaga kesegaran.

Kemampuan PetSafe 5-Meal Automatic Pet Feeder diperkirakan bertahan untuk 2 hari. Setelah itu perlu diisi ulang dengan makanan baru.

Jika liburan bepergian direncanakan tidak lebih dari 2 hari, PetSafe 5-Meal Automatic Pet Feeder cocok digunakan untuk hewan peliharaan.


Cara kerja tempat makan kucing PetSafe 5-Meal Automatic Pet Feeder

PetSafe 5-Meal Automatic Pet Feeder ditenagai 4 baterai untuk bekerja memberi makanan hewan peliharaan. Jika ingin memakai tempat makan kucing otomatis merk ini, disarankan mengganti baterai baru karena desain tidak terdapat indikator tenaga baterai yang masih bisa digunakan selama Anda pergi dan berlibur.


PetSafe Healthy Pet Simply Feed Automatic Feeder 


tempat makan kucing otomatis


tempat makan kucing otomatis

Model tempat makan kucing otomatis yang lain adalah PetSafe Healthy Pet Simply Feed Automatic Feeder.

Jika melihat desain dan bentuk dalam contoh gambar, agak mirip dengan dispenser air yang kapasitas tampung makanan bisa lebih banyak.

Jika ingin menggunakan PetSafe Healthy Pet Simply Feed Automatic Feeder, disarankan jenis makanan yang didalamnya berbentuk kering. Kemungkinan makanan semi basah lebih cepat kering di dalam tempat tersebut.


TSYMO Automatic Cat Feeder


tempat makan kucing otomatis


Tempat makan kucing otomatis lainnya adalah TSYMO Automatic Cat Feeder. Model dan desain mirip dengan dispenser menggunakan tambahan fitur teknologi kekinian.

Selain fitur timer yang bisa disesuaikan menurut jam pemberian makan, kemampuan lainnya bisa merekam suara dan mengontrol porsi makanan yang akan di keluarkan.

TSYMO Automatic Cat Feeder - 1-6 Meals Auto Dog Food Dispenser with Anti-Clog Design, Timer Programmable, Voice Recording & Portion Control for Small & Medium Pets, 4 Liters.


Tertarik menggunakan salah satu produk tempat makan kucing otomatis ini?

Post a Comment

0 Comments