Header Ads Widget

}

Sejarah Anjing Bulldog dan Alasan Harga Adopsi Tetap Tinggi

Ras anjing Bulldog jenis hewan tertua yang masih ada hingga sekarang. Jenisnya cukup populer dipelihara masyarakat karena tangguh dan pemberani namun tidak agresif jika dibandingkan kelompok trah sejenisnya.
penggunaan nama bulldog pada anjing asal Inggris, masih sedikit yang tahu
(Sumber hewandankita.blogspot.com)

Sejarah Anjing Bulldog

tahukah anda sejarah asal mula nama bulldog
(Sumber koleksianjing.blogspot.com)

Sejarah munculnya nama Bulldog pada anjing berasal dari Inggris tersebut masih sedikit yang tahu. Sebagian dari pecinta hewan, mungkin terkejut membaca sejarah yang tak pernah diduga sebelumnya. Anjing Bulldog diperkirakan berasal dari kata ' bull' dan 'dog' yang digabungkan menjadi satu kalimat menjadi Bulldog. Pemberian nama tersebut, punya history khusus.

Sejarah anjing Bulldog pada masa lalu, dipelihara dan dibesarkan untuk dipertemukan dengan banteng yang terikat. Mereka dijadikan hiburan masyarakat Abad Pertengahan.

Tahun 1835 kegiatan yang populer di beberapa negara, mulai dilarang karena banyak anjing yang terluka, cedera dan resiko yang lebih buruk lagi.

Harga Adopsi Anjing Bulldog Mahal, Ini Alasannya

harga adopsi anjing Bulldog mahal karena beberapa sebab ini
(Sumber dunia-binatang21.blogspot.com)

Adopter yang berminat memelihara anjing Bulldog, mungkin sebagian kaget dengan harga biaya adopsi ras Bulldog jenis anak sudah cukup tinggi. Seseorang majikan yang memelihara mereka, bisa dikatakan memiliki status sosial cukup baik, karena harganya salah satu ras anjing paling mahal bersama trah lain.

Diperkirakan harga adopsi ras anjing Bulldog murni di Amerika Serikat usia anakan saja, mencapai sekitar 1.500 - 3.000 yang lebih mahal hampir dua kali lipat ras Labrador Retriever. Umumnya bibit anak anjing Labrador murni antara 800 - 1.200.

Penyebab Harga Adopsi Anak Anjing Bulldog Mahal


Sebab harga adopsi anjing Bulldog mahal adalah variasi biaya tambahan yang bisa keluar dari kantong adopter menginginkan anak anjing Bulldog murni, dimungkinkan bertambah mahal karena hal berikut:

  • 1. Sulitnya menemukan ras jantan, biasanya dikenakan layanan seharga 650, belum termasuk keperluan tambahan lainnya.
  • 2. Persiapan untuk biaya pembiakan juga mahal
  • 3. Proses kelahiran anak anjing Bulldog sulit dilakukan dengan cara normal dan perlu bantuan tenaga profesional dalam bidang kesehatan, yakni operasi caesar.
  • 4. Pemeriksaan menyeluruh untuk betina memastikan kesehatan mereka sebelum pertemuan dengan jantan dan setelahnya. Jika positif hamil dan mengandung, mereka memerlukan vitamin dan nutrisi khusus yang tidak boleh sembarangan.


Selain 4 penyebab tersebut, ada beberapa alasan lain yang mungkin membuat harga adopsi anjing Bulldog mahal.

Merawat Anjing Bulldog Butuh Biaya Lebih Banyak


Salah satu alasan lain menyebabkan anjing Bulldog sedemikian mahal, dikarena biaya perawatan yang diperlukan menjaga mereka sehat tidak mudah.

Untuk menemukan seperti apa pengalaman majikan yang telah memelihara anjing Bulldog, sebagian dari mereka akan menjelaskan. Bulldog rentan pada penyakit seperti infeksi, kista, tremor kepala dan gangguan kulit. Sementara pemeriksaan rutin secara terjadwal menjadi tanggungan tersendiri yang berbeda saat mereka sakit.

Setelah mengetahui sejarah anjing Bulldog dan penyebab harga adopsi ras murninya masih sangat mahal, secara keseluruhan trah tersebut banyak menjadi sahabat yang baik untuk majikannya dan anggota keluarga.

Anjing Bulldog hewan pemberani dan tidak kenal takut, namun watak dan perilakunya tidak agresif jika tidak perintahkan berkelakuan buruk.

Umumnya anjing Bulldog yang terlatih dengan baik, memiliki kesempatan bermain dan olahraga, cenderung ramah dan memiliki sikap loyalitas tinggi pada keluarga.

Mereka banyak dipakai sebagai lambang berani dan tanggung serta memiliki sikap sabar.

Demikianlah sejarah anjing Bulldog dan alasan harga adopsi anjing Bulldog mengapa bisa mahal, semoga bermanfaat.