Header Ads Widget

}

10 game online terbaik dimainkan di rumah, Monopoly, Twister, Pandemic, hingga Battleship

Terlalu lama di rumah seringkali menyebabkan rasa bosan jika tak punya kegiatan mengisi waktu kosong. Jika Anda memiliki hobi memasak hingga membuat kue atau kesibukan lain, mungkin rasa bosan tersebut tak akan terasa. Ditambah pandemi corona di tengah masyarakat saat ini, beberapa pembatasan dan kebijakan pemerintah mengharuskan warga menunda aktivitas yang tak penting. 

Salah satu cara mengatasi perasaan bosan, mungkin saat ini waktu tepat bermain game papan. 

Permainan game yang terkenal sejak tahun 1990 ini, punya variasi dan ragam mainan yang menyenangkan. 

Sebut saja beberapa contoh game papan yang populer dan terkenal, dari game dadu, kartu, monopoly sampai catur. Itu adalah sebagian kecil game online papan yang bisa dipilih untuk dimainkan Anda.

Monopoly
10 game online terbaik dimainkan di rumah, Monopoly, Twister, Pandemic, hingga Battleship
Salah satu pengembang terkanal, The Parker Brothers classic diantara developer yang lama menekuni game board. 

Game online Monopoli yang dimainkan bersama teman dan anggota keluarga adalah media sempurna untuk berkumpul dan akrab bersama orang tercinta. 

Bermain game Monopoly dapat mengembangkan kemampuan bisnis dan naluri belajar lewat perhitungan matang.

Permainan papan Monopoly dimulai antara tahun 1903, tahun perdana World Series, sederhana, kurang lebih hampir mirip dengan permainan yang ada saat ini. 

Fitur pendukung tambahan lainnya untuk Monopoly yakni dua tumpukan kartu dan uang tunai yang digunakan untuk transaksi selama permainan.

Ini permainan dengan teman dan anggota keluarga yang menyenangkan. Seluruh pemain bisa belajar berbisnis seolah menjadi investor.

Anda dilatih sebagai manajemen risiko, keuangan, dan negosiasi dengan pemain lain.

Risk
10 game online terbaik dimainkan di rumah, Monopoly, Twister, Pandemic, hingga Battleship
Sumber digitaltrends.com

Nama game Risk termasuk populer dan menjadi permainan dominasi dunia. Untuk bermain game tersebut, Risk harus dilakukan bersama player lain.

Cara bermain game Risk yang dimainkan oleh dua orang, seolah-olah menguji bagaimana mereka menjalankan kehidupan mereka sendiri.

Secara keseluruhan alur cerita game Risk dirancang dengan baik untuk menaklukan dunia sebagai tujuan akhir menjadi pemenangnya.

Anda bersama pemain lain menggunakan dadu dan papan permainan agar mendapatkan dan mempertahankan wilayah di seluruh dunia.

Permainan Risk seperti terjemahannya "resiko", memberi pelajaran dasar untuk Anda dan player lain akan beradu strategi. Bahkan game Risk ini tidak sulit dimainkan sehingga dapat dimainkan segala usia. 

Twister
10 game online terbaik dimainkan di rumah, Monopoly, Twister, Pandemic, hingga Battleship
Sumber Shopee.co.id

Permainan Twister menjadi terkenal selama masa pandemi Covid-19. Minat calon gamers mencoba Twister saat berdiam diri di rumah tanpa kegiatan, bisa menjadi game menyenangkan untuk menunggu wabah coronavirus berakhir. 

Cara memainkan Twister tidaklah sulit. Anda hanya memerlukan koordinasi yang tepat untuk menepuk dan menginjak warna dalam karpet permainan. 

Tingkat kesulitan main game Twister adalah pada saat tangan dan kaki tidak sinkron, seolah melilit sehingga sulit bergerak.

Pandemic
Nama game Pandemic dengan judul lengkapnya Pandemic Legacy mulai dikenal gamers pada awal tahun 2016. Salah satu penyebab meroketnya game Pandemic ditengah masyarakat saat berhasil mematahkan dominasi developer pengembang game sebelumnya, Twilight Struggle.

Poin Pandemic Legacy terpaut tipis dengan Twilight Struggle di rating 8.65 lebih unggul 0.33 poin.

Cara bermain game Pandemic cukup unik. Player harus menandai kartu dengan coretan yang disiapkan papan permainan. Alternatif lainnya bisa juga menempelkan dengan stiker.

Magnet game Pandemic terletak kemampuan memainkan bisa berkali-kali dengan tantangan berbeda. Jika game lain bisa diselesaikan menggunakan cara yang sama, alur permainan Pandemic dilakukan secara cooperative 2-4 permain.

Trivial Pursuit
Beberapa game papan cenderung individual bersaing dengan player lainnya untuk menjadi yang terbaik. Berbeda aturan permainan game Trivial Pursuit, player perlu kerjasama untuk berkolaborasi menjadi tim. 
Peranan masing-masing individu dalam tim menyajikan tantangan tersendiri dalam untuk mengambil bagian dalam kontes. 

Cara bermain Trivial Pursuit, pemain menggunakan kesempatan yang didapat terlebih dahulu dan menjawab pertanyaan di dalam zona trivia. 

Life
Model permainan game "Life" agak berbeda dengan game papan lain. Jika sebagian besar alur pemainan game papan lebih banyak di dominasi strategi menjatuhkan lawan sesuai aturan permainan tersebut, maka dalam game Life, player diuji kemampuan mereka bertahan selama mungkin agar eksis di game.

Salah satu contoh permainan Life, ketika player diberi kesempatan memilih antar sekolah atau bekerja. Setiap pilihan yang diambil player punya jalan cerita berbeda yang tidak selalu kaku seperti game lain.

Ticket to Ride
Permainan papan berikutnya adalah Ticket to Ride. Dimana keistimewaan dalam game Ticket to Ride adalah variasi peta yang tidak membosankan. 

Jika game papan rata-rata memilih jalan utama tanpa pilihan alternatif lain, maka dalam Ticket to Ride punya cabang yang bisa dipilih player.

Tema game Ticket to Ride berkaitan bidang idustri seperti pembangunan rel kereta api untuk menjelajahi wilayah tertentu. 

Cara bermain Ticket to Ride, player mencari rute terbaik yang digunakan seefisien mungkin dengan memperhatikan sumber daya yang tersedia di tiap wilayah.

Masing-masing sumber daya tiap wilayah bisa digunakan menambah finansial perusahaan. Pilih rute yang baik untuk menemukan sumber daya yang tinggi namun tentukan rute yang akan digunakan.

Clue
Siapa yang tidak suka cerita detektif? Permainan legendaris dan terkenal dalam game detektif adalah tentang siapa, di mana, dan bagaimana kejahatan itu dilakukan? Sebuah aturan dasar untuk pengaturannya untuk para pemain, bisa berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya untuk mencari bukti dan petunjuk sebelum Anda menebak dengan tepat.

Scrabble
10 game online terbaik dimainkan di rumah, Monopoly, Twister, Pandemic, hingga Battleship
Jenis game papan yang cukup klasik, Scrabble. Banyak pemain yang mungkin sudah mengetahui cara bermainnya, yakni 2-4 player berkompetisi pada waktu yang sama.

Cara bermain Scrabble amat mudah karena seluruh player mendapat kesempatan yang sama untuk mengisi kata dalam papan.

Tiap kata yang terisi dalam papan memiliki nilai tersendiri dan ditentukan strategi player memilih pola datar, menurun sehingga menjadi tepat.

Battleship
Game papan "Battleship" ini unik karena berbeda dengan game kapal perang sejenis simulasi hingga real time. 

Aturan permainan game papan Battleship adalah menebak koordinat secara tepat agar Anda berhasil menenggelamkan kapal perang lawan.   

Post a Comment

0 Comments