Header Ads Widget

}

Kucing Abisinia

Hewan domestik asal Etiopia, kucing Abisinia sedikit berbeda dengan kucing umumnya. Kalangan pecinta hewan mengenal mereka dengan Abyssinian dan disingkat "Aby" dengan ciri khas tubuhnya ukuran sedang hingga panjang. Mereka tampak anggun ditopang otot kokoh dengan mantel bulu pendek hingga sedang.

Karakter kucing Abisinia

Karakter kucing Abisinia memiliki sifat berbeda dengan kucing normal. Jika sebagian besar kucing menurunkan sifat yang tenang dan lembut, ras Abisinia sangat aktif dari yang Anda bayangkan.

Kegiatan harian mereka digambarkan sebagai hewan sangat aktif karena kepribadian suka bermain, memanjat tempat yang tinggi, bermain dengan mainan favorit hingga interaksi seolah tanpa henti dengan keluarga mereka.

Kepribadian kucing Abisinia yang sangat aktif inilah membuat mereka mudah bosan jika tak ada hewan pendamping lain atau jarang bersosialisasi dengan majikan.

Sebagian besar ras kucing Abisinia kelompok hewan yang mudah beradaptasi pada berbagai situasi lingkungan. Ia dikenal hewan peliharaan memiliki kemampuan adaptasi tinggi membuat mereka mampu tinggal di ruangan kecil. Yang mereka butuhkan untuk tempat hunian adalah memperbanyak media tinggi menyalurkan sifat aktif.

Sejarah kucing Abisinia

Sejarah kucing Abisinia kurang lengkap dalam catatan asosiasi hewan dunia. Kesulitan mencari asal usul nenek moyang Aby sampai kepada perkembangan populasi mereka.

Awal mula ras Abisinia dikenal masyarakat umum, yakni di Cat Show Crystal Palace, 1871. Hasil uji genetik saat itu menjelaskan, habitat awal kucing Abisinia kemungkinan berasal dari Samudra Hindia hingga Asia Tenggara.

Beberapa pendapat tentang asal usul kucing Abisinia sebagian besar percaya berasal dari Abyssinia atau Ethiopia.

Ras Abisinia sempat mengalami penurunan populasi di Perang Dunia II hingga dikategorikan hampir punah di Eropa.

Cara merawat kucing Abisinia

Kucing Abisinia memiliki simpanan energi berlimpah yang membuat mereka jarang bermalas-malas seperti ras lain. Namun Anda tak perlu khawatir berlebihan jika ingin merawat mereka. 

Ciri khas mantel bulu kucing Abisinia yang pendek hingga sedang mendukung perawatan harian efektif. Sebagian besar mantel bulu kucing tersebut jarang rontok sehingga tak perlu perawatan setiap hari. Jika ras kucing tertentu butuh grooming minimal sehari hingga 1 minggu sekali, Abys terkadang tidak perlu jika mereka belum masuk periode bulu rontok.

Cara memberi pakan untuk kucing Abisinia
Cara memberi pakan untuk Abisinia memerlukan prioritas khusus. Misalnya, kebutuhan dasar protein, vitamin, gizi hingga zat penting lain ditinjau dari usia, jenis kelamin hingga kegiatan harian.

Solusi untuk nilai kalori yang tepat bagi kucing Abisinia, disarankan melakukan konsultasi dengan dokter hewan atau melihat label makanan khusus yang tertera dalam kemasan.

Post a Comment

0 Comments