Header Ads Widget

}

Kucing Ashera, Kepribadian dan Cara Perawatan

Hewan Peliharaan
- Hampir seluruh manusia di dunia tahu sosok kucing karena banyak terdapat di lingkungan tempat tinggal. Hewan peliharaan ini sering juga dilambangkan ras penuh kasih sayang dan membuatnya sebagai sahabat bagi manusia. Awal habitat kehadiran kucing terus meningkat populasi dalam kehidupan manusia, selain untuk menjaga hunian dari hewan pengerat sejenis tikus, kehadiran kucing lebih dari itu dimaksudkan menjaga generasi tetap terjaga.

Kucing Ashera

Salah satu ras kucing terbilang langka dan tidak umum ditemukan di lingkungan masyarakat adalah kucing Ashera. Persilangan kucing Ashera yang diperoleh dari genetik macan tutul Asia, Bengal hingga Serval Afrika dengan kucing lokal setempat, awalnya belum populer seperti saat ini.

Garis keturunan genetik bawaan kucing Ashera dengan leluhur sebelumnya, sebagian besar gen mereka masih ada di generasi pertama atau generasi kedua, yang dikenal dengan sebutan F1 atau F2.

Kepribadian Kucing Ashera

Jika Anda belum pernah mendengar ras kucing Ashera. Ciri dan tanda umum yang terdapat pada hewan tersebut hampir mirip dengan brend kucing langka lainnya. 

Beberapa ciri umum kucing Ashera mudah dilihat dari postur tubuh mereka yang lebih besar jika Anda membandingkan dengan kucing lokal, diameter panjang tubuh mereka minimal bisa mencapai 1 meter dan berat badan sekitar 12-14 kg.

Ya, lebih kokoh dan berisi, begitulah deskripsi awal yang terlihat pada mereka. Penampilan kucing Ashera yang sedemikian berbeda dengan kucing biasa, membuat tampilan lebih anggun, elegan dan eksotis. Fitur tak biasa lainnya terdapat pada mantel bulu mereka adalah ciri khas bintik khusus yang alami seperti miliki macam Asia, Benggal atau Serval Afrika.

Memilih Pakan Berkualitas Tinggi untuk Kucing Ashera

Memilih pakan berkualitas tinggi untuk kucing Ashera sangat penting mendukung kalori, nutrisi dan gizi mereka dalam keseharian. 

Rata-rata ras kucing langka dan mahal Ashera adalah hewan yang masuk kelompok hypoallergenic. Artinya hewan peliharaan ini mudah alergi dengan zat yang tak bisa di toleransi tubuhnya, khususnya didapat dari asupan makanan.

Ciri, Kepribadian dan Karakter Kucing Ashera

Ciri kucing Ashera sebagai ras langka dan mahal mengundang rasa ingin tahu pecinta kucing (cat lovers) mengenal lebih dekat tanda khusus mereka. Beberapa tanda yang menjadi ciri umum seekor kucing Ashera diantaranya kepala kecil menyerupai baji dengan telinga lebar tegak ke atas. 

Ciri khusus lain kucing Ashera yang sedikit dimiliki kucing biasa adalah warna mata mereka keemasan atau kehijauan. 

Bagian tubuhnya juga berbeda karena terlihat sangat panjang dan memiliki berat badan di luar perkiraan Anda, sekitar 12-14 kg.

Kepribadian Umum Kucing Ashera

Seberapa menariknya kepribadian kucing Ashera sebagai ras langka dan mahal ini? Minat calon majikan sebelum merawat hewan peliharaan, rata-rata ingin tahu kepribadian terdapat pada mereka. 

Jika Anda belum mengenal kepribadian kucing Ashera, hewan ini punya karakter yang menyenangkan dan memiliki kelebihan lebih baik dibanding ras lain.

Misalnya, kucing Ashera salah satu dari beberapa ras kucing yang bisa hidup berdamping dengan manusia dewasa hingga anak kecil. Lebih dari itu, Ashera memiliki adaptasi yang baik dengan ras hewan lain jika dilatih dengan benar.

Sebagian besar kehidupan ras kucing langka Ashera jarang bermasalah dalam komunikasi dengan kucing lain, bahkan bisa berteman dengan ras hewan lain seperti anjing, hamster hingga ikan.

Kehidupan kucing Ashera dalam rumah yang tinggali mereka banyak dilalui secara santai. Misalnya senang tidur, suka bermain hingga duduk di pangkuan majikan yang dicintainya.

Beberapa kegiatan lain yang bisa Anda kerjakan bersama kucing Ashera adalah berjalan di luar rumah mengisi waktu bersama mereka. Disarankan melakukan antisipasi dengan tali kekang untuk mencegah mereka berlari melampiaskan kesenangan mengejar yang disukai.

Rata-rata kucing Ashera punya kebiasaan hampir sama dengan kucing lain dalam memburu objek, mengendus hingga bersembunyi pada suatu tempat.

Karakter lain dari mereka adalah mempelajari wilayah yang dianggap sebagai area kekuasaannya dengan berkeliling. Watak kucing langka dan mahal ini dikenal tidak takut dan penuh percaya diri. 

Cara Perawatan Kucing Ashera

Kehadiran populasi kucing Ashera lewat persilangan hewan lain, namun cara perawatan hingga konsumsi makanan tidak merepotkan. Walau beberapa dari mereka cenderung hypoallergenic, majikan atau pemiliknya hanya perlu menuruti anjuran dokter hewan atau peternak profesional soal jadwal dan jenis makanannya.

Grooming untuk kucing Ashera termasuk mudah karena mantel bulu mereka kuat dan jarang kusam sepanjang nutrisi, vitamin dan gizi terpenuhi.

Kucing Ashera Termasuk Mahal, Karena Alasan Berikut

Cara Perawatan Kucing Ashera
Kita tahu ras kucing Ashera berasal dari genetik yang tak biasa. Oleh karenanya harga untuk anakan kucing langka dan mahal ini saja diperkirakan mencapai $ 22.000-27.000 di peternak terpercaya luar negeri.

Beberapa hal lain membuat anakan kucing Ashera sulit didapatkan, ketika permintaan sangat tinggi maka Anda kemungkinan besar masuk daftar antrean walau membeli dengan harga yang mahal.

Proses mendapatkan anakan ras kucing mahal lewat adopsi hingga pembelian di peternak tertentu, biasanya akan lebih lama karena waktu pemisahan induk kucing dengan anakan perlu waktu.

Jika pada kucing biasa yang menjadi induk dengan anakan sebagian perlu waktu 3-5 bulan, maka anakan Ashera lebih lama, sekitar minimal 10 bulan sampai 1 tahun.

Lamanya waktu pemisahan ras Ashera saat anakan, salah satu tujuan peternak adalah menjaga sekaligus memberi kesempatan anak kucing memperoleh imun tubuh dari induk.

Selain itu ada alasan lain yang mungkin terjadi, misalnya menjaga kualitas standar mereka, mencegah persilangan tanpa kontrol sehingga harga mereka tetap tinggi.

Jika Anda berminat memelihara dan merawat anakan kucing Ashera, tanyakan kepada peternak tersebut, sudah di kebiri atau disterilkan atau masih bisa mendapat keturunan lain dari mereka. Pastikan surat dan dokumen pendukung yang diperlukan terpenuhi dan pemeriksaan dokter hewan pada kesehatan secara umum.

Post a Comment

0 Comments