Header Ads Widget

}

5+1 Cara Mengusir Lalat dari Kamar Tanpa Bahan Kimia

 Lalat seringkali datang masuk dan membuat manusia dalam ruangan memikirkan cara efektif mengusir lalat keluar dari ruangan kamar. Yang jadi masalahnya, serangga ini termasuk hewan yang sulit di usir dan di basmi karena bisa terbang dan melaju lebih cepat dari perkiraan. 

(Sumber:indodiscuss.blogspot.com)


Cara mengusir lalat dari ruangan kamar, ternyata bisa juga menggunakan metode yang alami dan lebih sehat tanpa bahan kimia yang mengandung pestisida.


Penyebab lalat perlu diusir dari dalam ruangan kamar


Lalat sebagai serangga yang hidup ditempat khusus, biasanya tinggal di lokasi kotor dan berbau busuk. Saat hinggap di tempat inilah, lalat yang masuk dalam ruangan kamar beresiko membawa patogen berupa bakteri, kuman dan sumber penyakit lain.

Jika ingin tahu lebih banyak penyakit yang berasal dari lalat, tulisan lengkapnya disini.

Sekarang kita beralih cara mengusir lalat  dari kamar. Kira-kira apa yang bisa kita lakukan supaya serangga ini bisa pergi dan hilang dari ruangan.


1. Kipas angin

Terlihat agak aneh namun terbukti cukup kipas angin efektif sebagai metode Cara Mengusir Lalat dari ruangan. Caranya, nyalakan kipas angin yang bisa di pegang tangan dan mengarahkan ke tempat lalat hinggap. Jangan lupa membuka ruangan agar bisa pindah ke tempat lain. Misalnya jendela, kelambu atau tirai.

2. Raket nyamuk

Kemajuan teknologi dengan alat raket nyamuk bisa juga dipakai sebagai cara mengusir lalat dari kamar. Raket yang terdapat tegangan listrik rendah memiliki fungsi ganda menghilangkan serangga ini. Jenis hewan lain bisa juga dipakai pada kecoak.

Masuknya kecoak dalam ruangan kamar terkadang membuat jijik untuk menangkapnya. 

Daripada repot, raket nyamuk bisa dipakai untuk menangkap kecoak juga.

3. Tanaman pengusir lalat dan serangga lain

Tanaman pengusir lalat dan serangga lain memiliki peranan lebih dari sekedar tanaman hias. Ada sekitar 7 tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk menangkap lalat, nyamuk dan jenis serangga kecil lain. 

Nama tanaman pengusir lalat dan serangga kecil tersebut, diantaranya: tanaman Sarracenia (Insektivora), tumbuhan Kincir angin, tanaman Kantong Semar, tumbuhan Butterwort, tanaman Venus Flytrap, tumbuhan Roridula dan terakhir tanaman Lily Cobra.

4. Racikan bahan alami 

Selain 3 cara mengusir lalat tadi, metode membasmi lalat bisa juga dengan bahan alami sekitar kita. Untuk lebih jelasnya jenis bahan alami sebagai menolak kehadiran serangga kecil, bisa dilihat di tulisan ini.

Cara kerja bahan yang efektif mengamankan ruangan kamar dari hewan pembawa penyakit ini adalah mencampur dengan air dan dimasukkan dalam botol semprotan.

5. Garam

Jika malas meracik dan mengelola bahan dasar menjadi obat alami mengusir lalat, bisa juga dengan metode yang lebih mudah, yakni garam.

Cara Mengusir Lalat menggunakan garam adalah menaburkan di tempat yang sering ada lalat.

6. Plastik bening dengan air

Bonus cara mengusir lalat yang terakhir adalah memasukkan air ke dalam plastik bening. Caranya, bisa digantung atau diletakkan di tempat dan dalam ruangan kamar. Teknik membasmi serangga seperti ini banyak juga di gunakan pada rumah makan, pasar tradisional dan restoran.

Post a comment

0 Comments