Header Ads Widget

}

7 Cara Merawat Kucing saat Musim Hujan

Pergantian musim secara bergantian dapat membuat kucing sakit. Kondisi perawatan yang terabaikan dan lingkungan tempat kurang nyaman, semakin bertambah buruk saat musim hujan.


Kucing rumah memerlukan beberapa cara menjaga kesehatan mereka tetap prima. Saat hewan peliharaan tetap sehat maka bisa mencegah mereka sakit selama musim hujan.

7 Cara merawat kucing selama musim hujan yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

1. Hewan peliharaan rentan terhadap infeksi akibat pengaruh cuaca seperti suhu dingin. 

Mereka mudah pilek, batuk, dan radang paru-paru. Sebagian besar penyakit ini juga muncul kepada makhluk lain dan sering dianggap biasa.

Anjing biasanya menderita malassezia yang menyebabkan ruam pada kulit yang gatal, sedangkan kucing rentan terhadap infeksi pernapasan.

Hindari hewan peliharaan Anda basah kuyup dari hujan dan menjaganya tetap kering.

2. Prioritaskan agar hewan peliharaan Anda tidak terkena cacing. Kucing hewan peliharaan yang rentan terhadap cacing di musim hujan.

Beberapa tanda pada kucing ketika cacingan, ia bisa anemia, anoreksia kondisi badan cenderung lemah dan kulit bulu terlihat kusam.

3. Merawat kesehatan kucing dengan program diet sangat baik untuk hewan peliharaan. Minta rekomendasi pakar hewan untuk memulai melakukan langkah penting.

Cara merawat kucing tetap sehat, misalnya memakai air bersih untuk diminum mereka.. Membiarkan kucing mengkonsumsi air kotor akan menyebabkan penyakit yang ada dalam kandungan air seperti penyakit kuning.

Cara merawat kucing selalu sehat dapat dimulai mengurangi kelebihan makanan daging, ayam, dan makanan berminyak untuk mereka.

Jenis makanan ini tidak sehat dan harus dihindari karena dapat mengganggu perut hewan peliharaan.

Pilih makanan untuk hewan peliharaan dari makanan kaya serat seperti pisang. Buah ini dapat membantu hewan peliharaan yang menderita gangguan pencernaan.

4. Biasakan memakai produk ramah kucing. Ketika Anda memandikan mereka, gunakan shampo kucing.

Membiasakan hewan peliharaan mandi secara teratur menggunakan sampo antiseptik akan mengatasi masalah kutu dan kutu.

5. Menjaga kucing selama berjalan bersama di area terbuka salah satu cara merawat kucing tetap sehat.

Saat membawa hewan peliharaan berjalan-jalan, hindari area yang tergenang air karena mereka rentan terhadap gigitan nyamuk. Perhatian lainnya adalah berjalan di atas rumput dapat membuat mereka rentan terhadap serangan kutu.

6. Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati, pastikan ini dengan memiliki rutinitas perawatan yang teratur. Cara merawat kucing selalu sehat termasuk potong kuku, pembersihan telinga dan pemeriksaan gigi secara teratur.

7. Beberapa hewan peliharaan dapat merasa cemas dan stres mendengar suara badai dan petir. Selama kejadian badai petir, hewan peliharaan dapat menggaruk,  menggigit, atau mengunyah makanan secara berlebihan.

Anda bisa menemani mereka untuk menenangkan situasi tidak nyaman untuk kucing, misalnya memutar lagu lembut atau mengajak bermain dengan mereka.

Post a Comment

0 Comments