Header Ads Widget

}

Tips Memelihara Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranians adalah hewan kecil yang memiliki ciri khusus bulu yang indah dan bentuk wajahnya yang mirip rubah. Agar dapat merawat bulu pom selalu sehat, kecukupan makanan dengan pemberian nutrisi kualitas tinggi dan olahraga teratur menjadi tugas yang tak boleh disepelekan.
pixabay.com

Selain pemberian makanan yang tepat dan aktivitas harian, hal lain yang perlu diingat adalah menjaga kesehatannya dengan pemberian vaksinasi, pencegahan kutu, dan cacing hati. Perawatan yang baik berarti anak anjing Pom dapat hidup selama 15 tahun ke depan.

Cara Memberi Makan Anjing Pomeranian


Makanan hewan peliharaan berpengaruh besar bagi mereka, makanan anjing berkualitas tinggi yang diformulasi khusus untuk ras tertentu, mempunyai keuntungan besar ketika diberikan kepada anjing Pom.

Anjing kecil tersebut tidak membutuhkan banyak makanan secara umumnya, dokter hewan dapat merekomendasikan jumlah yang tepat jika Anda belum paham cara menakar makanan sesuai kebutuhan hariannya.

Anjing Minipom biasa mendapat makanan hariannya dalam dua hingga tiga porsi. Hal yang perlu diingat, mereka tidak perlu terlalu banyak makan atau berlebihan untuk mencegah anjing menjadi gemuk, sehingga berat badannya meningkat sangat cepat.

Anjing Minipom Butuh Olahraga Teratur


Merawat anjing minipom adalah memberi kebutuhan dasar seperti makanan, namun teman kecil tersebut butuh perawatan yang lain. Jadwal olahraga secara teratur, dapat berlangsung singkat karena Pomeranian tidak perlu waktu lama melakukannya.

Menyisir Bulu Anjing Pomeranian


Menyisir bulu anjing Pomeranian setiap hari dapat dilakukan pada waktu senggang. Gunakan sikat yang mempunyai bentuk licin untuk merawatnya dan mencegah kotoran menempel dalam bulu sekaligus membuang bulu rontok yang tertinggal di permukaan kulit.

Anjing Pomeranian jenis anjing bulu lapis ganda, bulu rentan mendapat kerontokan dalam jumlah besar setiap musim tertentu. Dengan perawatan rutin secara terjadwal, Anda telah mencegah bulu anjing Pom dalam jumlah berlebihan berserakan di lantai rumah. Kebersihan tubuhnya perlu diperhatikan, kecuali dia kotor, Pom mungkin tidak perlu mandi lebih dari tiga atau empat kali setahun.

Baca Juga
Mengapa anjing minipom populer di peliharaan?
Cara Merawat Bulu Anjing Pomeranian
Beberapa Jenis Pomeranian yang Perlu Anda Tahu
Ras Anjing yang Mudah Dipelihara untuk Pemula

Cara Latihan Anjing Pomeranian


Anjing Pomeranian adalah hewan atletis dengan energi yang cukup baik. Jika Anda ingin mengajak Pomeranian ikut kompetisi lomba dan kontes hewan, ras pom salah satu anjing yang tangguh dalam lomba ketaatan, ketangkasan dan olahraga anjing lainnya.

Cara latihan anjing Pomeranian tidak sulit jika Anda mengenal prinsip dasar melatih anjing, ras tersebut punya kepintaran dan suka belajar hal baru. Cara latihan yang paling tepat, ketika anak anjing pom memasuki usia 3 bulan.

Beberapa trah minipom sering disebut bukan anjing termudah untuk menerima latihan baru, sikap bersabar dan konsisten dalam pelatihan, maka anjing Pomeranian pada akhirnya dapat diandalkan untuk mengikuti kompetisi dan kontes lomba hewan.

Tentang Kesehatan Anjing Pomeranian


Seperti anjing trah toy, ras Poms sering mendapat masalah gigi. Anda dapat memulai membiasakan mereka menerima kebersihan melalui sikat gigi. Menyikat gigi Pom saat masih anak-anak dan giginya dibersihkan secara profesional sesuai rekomendasi dokter hewan.

Masalah kesehatan lainnya yang mempengaruhi Poms termasuk kerontokan bulu, dalam situasi tertentu juga rentan mendapatkan penyakit kulit dengan warna kehitam-hitaman . Pomeranians yang lebih tua rentan terhadap hipotiroidisme, atau kekurangan hormon tiroid yang cukup.
Anda dapat mengunjungi dokter hewan terdekat untuk solusi kesehatan mereka. Umumnya setelah didiagnosis, suplemen tiroid setiap hari biasanya menyelesaikan masalah.

Masalah ortopedi termasuk tempurung lutut yang tergelincir, displasia pinggul, dan penyakit Legg-Calve-Perthes , yang semuanya mungkin memerlukan tindakan medis bedah.

Sementara itu, perawatan anak anjing Pom yang sangat kecil, memiliki resiko hipoglikemia atau gula darah rendah. Namun, Anda tidak perlu khawatir, pada akhirnya mereka mampu mengatasinya selama tiga bulan pertama.

Selama masa tiga bulan pertama, Anda harus memastikan anak anjing makan setiap beberapa jam. Kehilangan jadwal makan bahkan satu jam dapat menyebabkan anak anjing pom menjadi lesu dan dingin atau bahkan kemungkinan hal yang lebih bahaya. Jika anak anjing mengalami episode hipoglikemik, segera bawa dia ke dokter hewan.