Header Ads Widget

}

Cara Kita Tahu Kucing Bahagia

Bahagia adalah ungkapan rasa gembira dan senang dipengaruhi banyak sebab yang dapat direfleksikan makhluk hidup. Demikian halnya kucing yang menjadi peliharaan di rumah. Hewan yang cukup banyak menjadi anggota keluarga akan mengekspresikan rasa senang mereka.

Cara Kita Tahu Kucing Bahagia

Pecinta hewan yang sudah lama merawat kucing, sebagian besar dengan mudah mengetahui seperti apa tanda kucing mereka bahagia. Jika Anda belum lama memelihara mereka dan sulit mengenali perasaan yang terjadi, ada beberapa tanda yang bisa dikenali.

Mengutip Reader's Digest seperti dilansir penelitian di Oregon State University yang melakukan eksperimen pada 70 ekor anak kucing. Kucing bahagia memiliki tanda yang ditunjukkan mereka kepada manusia. Eksperimen penelitian anak kucing umur 3-8 bulan menunjukan sikap bahagia sebagai berikut:

1.Menempel dan mengesek tubuh
Kucing bahagia sebagian besar banyak memberikan ekspresi mereka untuk majikan. Namun informasi yang belum diketahui seperti apa mereka senang, sering terabaikan pemilik hewan peliharaan.

Satu perilaku kucing bahagia sering menempel dan mengesek badan ke majikan. Cara ini adalah metode kucing menandakan majikan dengan aroma khusus berbentuk minyak.

2. Memijat benda
Ekspresi lain saat kucing bahagia adalah mereka akan memijat benda yang ada dalam rumah. Sasaran yang umum benda rumah, misalnya selimut, handuk atau guling. Kelakuan hewan peliharaan menandakan mereka dalam hati senang.

Artikel Pilihan Hewan Bahagia


3. Pola makan normal
Jika Anda sering perhatikan kebiasaan makan kucing, maka bisa tahu apakah mereka sedih, stres, senang atau bahagia.

Perilaku normal kucing saat makan tanpa terjadi penurunan selera makan, menunjukan keadaan hati sedang baik. Berbeda kucing stres atau sakit, rata-rata memiliki masalah pada selera makan menjadi menurun.

4. Bentuk ekor yang khas
Sama seperti manusia yang sedang senang atau bahagia, terlihat dari bahasa tubuh yang ditunjukkan pada orang lain. Kucing melakukan hal yang mirip dalam bahasa tubuh saat senang menggunakan ekor.

Pola ekor kucing saat naik ke atas yang kadang meliuk-liuk menandakan mereka bahagia bertemu dengan majikan atau orang lain.

5. Membawa hadiah hasil buruan
Pernahkah Anda mendapatkan hadiah dari kucing peliharaan di rumah?

Kucing bahagia bersama majikan bisa membawa hadiah hasil tangkapan mereka. Dari hewan pengerat yang tertangkap hingga benda yang disenangi akan diberikan karena perasaan sayang dengan Anda.

Ada banyak cara kucing memperlihatkan perasaan bahagia mereka kepada majikan, mereka dapat memandang lurus melihat wajah Anda, memperlihatkan bokong hingga menandai barang yang sering Anda pakai.

Sumber foto:
  • lucufotovidio.blogspot.com
  • archiecat.com
  • gerava.com
  • pixabay.com
  • wikipedia.org
  • silviaaniger.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments